• Home
  • /
  • Ingin Tato tapi Takut Sakit? Bagian Tubuh Ini bisa jadi Pilihan

Ingin Tato tapi Takut Sakit? Bagian Tubuh Ini bisa jadi Pilihan

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Ingin Tato tapi Takut Sakit? Bagian Tubuh Ini bisa jadi Pilihan

Halodoc, Jakarta – Bagi sebagian orang, tato merupakan karya seni yang memerlukan perhatian khusus. Namun memang tidak semua orang suka dan berani untuk “membubuhkan” tato di permukaan kulitnya. Ini karena untuk melukis tato di permukaan kulit akan membutuhkan jarum yang tentu saja cukup menyakitkan bagi orang yang tidak tahan sakit. Lalu bagaimana jika kamu tetap ingin punya tato tanpa rasa sakit? Bisa kok, asalkan kamu memilih bagian tubuh yang tepat.

Nah berikut ini adalah bagian tubuh yang aman untuk ditato tanpa rasa sakit:
1. Jari
Memang benar jika jari memang masuk dalam area tubuh yang sakit saat ditato. Namun jika kamu memilih bagian jari yang dekat dengan tulang. Oleh karena itu, sebaiknya pilih bagian jari dekat dengan buku jari. Karena biasanya tato di bagian jari berukuran kecil, maka desainnya biasanya lebih sederhana. Jadi proses tato pun lebih cepat sehingga rasa sakitnya pun tidak akan bertahan lebih lama. Selain itu, tidak ada banyak saraf di ujung bagian punggung jari sehingga rasa sakitnya bisa lebih ringan.

2. Sisi Luar Bahu
Tahukah kamu jika area terluar bahu ini memiliki “lemak” yang cukup tebal sehingga bisa menahan tusukan jarum tato. Tak hanya itu saja, bagian tubuh ini tidak banyak memiliki ujung saraf sehingga rasa sakitnya tidak akan membuat kamu enggan melanjutkan proses tato yang dilakukan.

3. Paha
Bagi yanag sensitif terhadap rasa sakit, bagian paha baik depan atau belakang cukup aman untuk ditato karena rasa sakitnya cukup tertahankan. Yang perlu diperhatikan adalah area pangkal paha karena terdapat banyak saraf yang melewati organ intim sehingga akan terasa sangat sakit.

4. Belakang Telinga
Jika kamu ingin punya tato namun letaknya tetap tersembunyi? Maka belakang telinga adalah pilihan yang tepat. Bagian ini memiliki ujung saraf yang sangat sedikit sehingga rasa sakit yang akan kamu alami masih dapat ditoleransi.

5. Betis
Area betis memiliki sangat sedikit ujung saraf yang kalau pun kamu memilih desain yang rumit dan sulit, kamu tetap bisa merasakan rasa sakit yang dapat ditoleransi. Kalau ingin tato kamu mudah terlihat, maka betis rasanya adalah tempat yang pas, bukan?

6. Tengkuk Leher
Ingin menyembunyikan tato di lokasi khusus dan hanya memamerkannya pada waktu tertentu? Tengkuk leher sepertinya adalah tempat yang tepat untuk kamu membuat tato. Jangan dulu berpikir bahwa tato di dekat kepala justru menimbulkan rasa sakit. Nyatanya, bagian tubuh ini memiliki sedikit ujung saraf sehingga rasa sakitnya bisa ditoleransi. Selain tengkuk leher, punggung atas juga menjadi tempat ideal yang tidak akan mengancam rasa sensitif kamu yang takut pada rasa sakit.

7. Pergelangan Tangan Dalam
Dengan desain yang unik dan simpel, kamu bisa memilih pergelangan tangan bagian dalam untuk ditato. Meski kulit di bagian ini tipis namun tidak banyak ujung saraf sehingga kamu bisa merasa lega dari rasa sakit.

Yang perlu dipertimbangkan sebelum memakai tato adalah keyakinan kamu dalam menggunakan tato itu untuk selamanya. Ingat, bahwa menghilangkan tato bukanlah hal yang mudah. Meski kini sudah ada teknologi laser namun prosesnya tidak sekali jadi seperti kamu membuat tato dalam hitungan jam. Selain itu, tak ada salahnya meminta pertimbangan dari dokter sebelum memutuskan untuk membuat tato, ya.

Siap sedia aplikasi Halodoc untuk membicarakan masalah kesehatan yang kamu alami setiap hari. Dengan Halodoc, kamu bisa bicara langsung dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk kesehatan yang kamu butuhkan melalui Halodoc dan pesanan akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.