07 December 2017

Ini Alasan Kenapa Miss V Juga Butuh Perhatian Khusus

Ini Alasan Kenapa Miss V Juga Butuh Perhatian Khusus

Halodoc, Jakarta – Sama seperti bagian tubuh lain, Miss V juga bisa mengalami masalah dan kondisi tidak sehat. Sayangnya tidak banyak orang yang sadar dan peduli dengan kesehatan dari organ reproduksi wanita tersebut. Padahal, Miss V juga butuh perhatian khusus, lho.

Berbagai masalah akan mulai timbul saat kamu tidak menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan. Masalah yang terjadi di seputar Miss V dapat sangat mengganggu aktivitas harian dan  membuat tidak nyaman. Mau tahu alasan mengapa kamu perlu memberi perhatian khusus pada Miss V?

  1. Miss V Bisa Terluka

Dilansir dari Women’s Health, area kewanitaan juga bisa mengalami luka luar termasuk munculnya goresan, bengkak, jerawat hingga cairan kental serta berbagai masalah lain. Untuk itu, menjaga dan melakukan pemeriksaan secara berkala pada Miss V sangat diperlukan, sehingga kamu bisa mencegah masalah kesehatan yang lebih besar. Segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan jika menemukan masalah.

  1. Infeksi

Pada dasarnya Miss V adalah organ yang memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri. Salah satunya dengan cara mengeluarkan cairan yang tidak berwarna dan tidak berbau. Namun organ ini juga bisa mengalami infeksi, salah satu cirinya adalah cairan yang keluar tersebut sangat kental berbau.

Ada dua penyebab infeksi yang terjadi pada wanita, yaitu infeksi akibat bakteri dan infeksi karena jamur. Penyebab yang berbeda membuat kedua kondisi itu memiliki penangan yang berbeda pula. Namun baik infeksi karena jamur maupun bakteri memiliki tanda dan gejala yang hampir mirip. Untuk itu, segera temui dokter saat mengalami gejalanya, ya.

  1. Kutu pada Rambut Miss V

Rambut yang tumbuh di area wanita bukanlah hal yang aneh. Sama seperti rambut lainnya, bagian ini juga rentan terinfeksi kutu. Salah satu tanda rambut kemaluan terserang kutu adalah munculnya rasa gatal yang tak tertahankan.

Selain itu, kutu biasanya juga ditandai dengan bintik hitam yang ada di celana dalam. Pada kondisi yang lebih parah, cangkang kutu berwarna putih akan terlihat di ujung rambut.

  1. Penyakit Berbahaya

Tidak menjaga kebersihan Miss V bisa memicu banyak penyakit berbahaya menyerang. Seperti keputihan, herpes genital, kudis vagina, vaginitis bahkan kanker serviks. Miss V adalah pintu untuk masuknya sejumlah penyebab kanker. Beberapa kondisi organ reproduksi ini juga bisa menjadi tanda bahwa ada yang salah pada tubuh. Seperti rasa sakit dan perih saat berhubungan intim hingga kista.

  1. Harus Rutin Diperiksa

Dengan rutin melakukan pemeriksaan, akan membuat kamu lebih mengenali bagian tubuh yang satu ini. Kamu juga akan menjadi lebih mudah untuk mengenali apa yang normal dan tidak. Hal itu menjadi alasan penting untuk mengecek kesehatan Miss V sendiri secara teratur.

Kamu bisa melakukan pemeriksaan sendiri dengan cara melihat ke dalam Miss V melalui kaca atau cermin. Coba cek apakah ada hal yang aneh dan catat apa saja yang terjadi. Selain itu, kamu pun harus rutin mengganti pakaian dalam untuk mencegah terjadinya infeksi. Apalagi kalau pakaian dalam basah, segera ganti agar tak mengundang bakteri maupun jamur.

Selain itu, rutin membersihkan Miss V dapat membantu menghindari serangan penyakit. Kamu bisa menggunakan Betadine Feminine Hygiene untuk menjaga kebersihan di seputar area kewanitaan, karena bisa mengatasi kuman penyebab keputihan gatal, keputihan dan bau tak sedap. Apalagi kalau kamu sudah mulai merasakan ada yang salah atau gejala infeksi, coba sampaikan kecurigaan tersebut pada dokter lewat aplikasi Halodoc. Bicara dengan dokter sangat mudah melalui Video/Voice Call dan Chat. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan di Halodoc, ada promo beli 1 gratis 1 Betadine Feminine Hygiene, lho di Halodoc. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.