19 January 2018

Ini Cara Mudah Hilangkan Pipi Chubby

Ini Cara Mudah Hilangkan Pipi Chubby

Halodoc, Jakarta – Walaupun berat badan sudah berkurang, tapi sebagian wanita tetap saja memiliki pipi yang tembam atau chubby. Karena membuat bentuk wajah menjadi bulat, pipi yang chubby seringkali memberi kesan gemuk pada pemiliknya, sehingga banyak wanita cenderung ingin menutupi atau bahkan menghilangkan pipi tembam. 

Sebagian wanita memiliki bentuk wajah yang bulat dan pipi yang tembam. Diet dan olahraga memang dapat menurunkan berat badan, tapi belum tentu berhasil meniruskan wajah, terutama bagi wanita berpipi tembam.

Meniruskan wajah memerlukan cara khusus yang berbeda dari cara melangsingkan tubuh. Cara tercepat dan efektif meniruskan pipi tembem adalah dengan operasi. Namun, di balik cara yang instan ini juga terdapat risiko dan efek samping yang tidak ringan, seperti rasa sakit yang luar biasa dan bekas jahitan yang tertinggal. Selain operasi, masih ada beberapa cara alami untuk meniruskan wajah yang lebih aman dan jika dilakukan secara rutin, maka wajah yang tirus pun bisa kamu dapatkan. Yuk, cek cara-cara alami berikut:

1. Pijat Wajah

Tidak perlu sampai operasi bedah plastik untuk mendapatkan wajah tirus, memberi pijatan pada wajah juga terbukti ampun untuk mengurangi lemak yang tertimbun di bagian pipi. Kamu bisa menggunakan minyak khusus untuk wajah, minyak gandum, atau minyak ginseng untuk melakukan perawatan ini. Memijat lembut seluruh daerah wajah sampai ke leher dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas, bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, sehingga wajah menjadi segar dan kencang. Selain itu, pijatan juga membantu mengurangi retensi air penyebab wajah terlihat chubby

2. Mengonsumsi Kalsium

Mungkin kamu bertanya-tanya apa hubungannya kalsium dengan pipi tirus? Selama ini kalsium hanya dikenal sebagai nutrisi yang baik untuk tulang, tapi ternyata mengonsumsi kalsium sebanyak 1200 miligram per hari dapat mengurangi retensi air pada wajah, lho. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang tinggi akan kalsium seperti keju, susu, dan suplemen kalsium untuk mendapatkan bentuk wajah ideal.

3. Totok Wajah

Cara alami lainnya yang efektif untuk meniruskan pipi adalah dengan melakukan totok wajah. Perawatan wajah yang menggunakan teknik pemijatan ini bermanfaat untuk merilekskan otot wajah dan membentuk kontur wajah secara alami. Wajahmu akan dipijat mulai dari bagian bawah dagu, lalu pelan-pelan ditarik ke atas sampai ke tulang pipi, dan dilanjutkan sampai ke sudut mata. Lakukanlah perawatan totok wajah secara rutin untuk mendapatkan wajah yang tidak hanya tirus, tapi juga segar dan berseri.

4. Facial Yoga

Jika yoga biasanya dilakukan pada tubuh, facial yoga dilakukan khusus hanya pada bagian wajah. Cara meniruskan wajah yang satu ini sangat mudah dan bisa kamu lakukan di rumah. Salah satu gerakan facial yoga yang bermanfaat untuk membantu pembentukan otot pada bagian pipi, bernama Smiling Fish Frenzy, yaitu gerakan tersenyum sambil mengatupkan gigi secara bersamaan. Tahan gerakan ini selama lima detik, lalu ulangi beberapa kali. Kamu juga bisa mencoba gerakan cheek puff yang baik untuk meniruskan pipi. Caranya adalah hirup udara lewat mulut lalu gembungkan pipi, kemudian pindahkan udara di dalam mulut ke pipi kanan dan pipi kiri secara bergantian. Tahan selama lima detik, lalu buang napas, dan ulangi lagi.

5. Mengunyah Permen Karet

Cara menguruskan wajah yang satu ini sangat mudah dan enak, karena kamu hanya perlu mengunyah permen karet setiap hari. Selain wajah jadi tirus, napasmu pun menjadi segar. Kunyahlah permen karet selama 20 menit, sebanyak dua kali dalam sehari. Tapi ingat, pilihlah permen karet yang tidak mengandung gula, agar berat badanmu tetap terjaga.

Itulah beberapa cara alami untuk membuat pipi tirus, sehingga bentuk wajah V line pun bisa kamu dapatkan. Jika kamu memiliki masalah pada kulit wajah, jangan ragu untuk bertanya kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Hubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Kini kamu juga bisa melakukan tes kesehatan melalui fitur Lab Home Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc Jika kamu membutuhkan vitamin atau produk kesehatan tertentu, kamu tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah. Tinggal order melalui Halodoc dan pesanan akan diantar dalam satu jam. Yuk, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.