• Home
  • /
  • Jaga Kesehatan Kulit di Tahun Baru dengan Cara Tepat

Jaga Kesehatan Kulit di Tahun Baru dengan Cara Tepat

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
jaga-kesehatan-kulit-di-tahun-baru-dengan-cara-tepat-halodoc

Halodoc, Jakarta – Tahun baru sebentar lagi tiba! Kamu mungkin sudah tidak sabar untuk menghabiskan liburan tahun baru, baik bersama teman-teman maupun keluarga. Selain bersenang-senang, enggak ada salahnya nih bila kamu juga mulai memikirkan resolusi baru yang ingin dilakukan di tahun 2020. Khususnya, resolusi terkait kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Hal tersebut sangat penting, karena seiring bergantinya tahun, usia kamu pun ikut bertambah. Bila tidak diiringi dengan perawatan kulit yang baik, kesehatan dan keremajaan kulit kamu pun bisa memudar. Karena itu, yuk perhatikan cara tepat menjaga kesehatan kulit, agar selalu tampil cantik di tahun baru berikut ini.

  1. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Bila selama tahun kemarin kamu malas menggunakan skin care yang ada kandungan sunscreen-nya, yuk mulai ubah kebiasaan tersebut di tahun baru ini. Pilihlah produk perawatan kulit yang didalamnya mengandung SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Hal ini untuk membantu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam dan garis-garis halus. Pilihlah produk perawatan kulit yang minimal mengandung SPF 18 dan PA+. Selain menggunakan produk sunscreen, kamu juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan mengenakan perlengkapan pelindung, seperti kacamata hitam, topi yang lebar, serta hindari berlama-lama beraktivitas di bawah sinar matahari.

Baca juga: Cegah Kanker Kulit, Begini Cara Pilih Sunblock Dengan SPF yang Tepat

  1. Gunakan Pelembap yang Efektif dan aman

Banyaknya produk pelembap wajah yang dijual di pasaran membuatmu kebingungan. Belum lagi membaca berbagai kandungan di dalamnya, yang penuh dengan istilah asing yang mungkin baru pertama kali didengar. Oleh karena itu pilihlah pelembap wajah yang tepat dengan memilih produk yang memiliki kandungan dari bahan-bahan alami terutama yang mengandung Vitamin E, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan Vitamin E merupakan salah satu bahan terpenting untuk kulit yang sehat. Vitamin E efektif untuk melembapkan  kulit, mengembalikan kelembapan yang hilang dan menjaga agar skin barrier pada kulit bekerja dengan baik, terutama pada yang kering dan terkelupas. Melalui pemakaian yang rutin setiap hari, kulit akan terhidrasi dengan baik. Dan jangan lupa juga selain merawat kulit dari luar, kulit juga harus dirawat dari dalam. Hal ini dikarenakan kulit terdiri dari lapisan epidermis (lapisan terluar) dan lapisan dermis (lapisan dalam). Produk-produk yang digunakan pada pemakaian luar, hanya bisa merawat bagian epidermis saja dan untuk merawat kulit sampai ke lapisan dalam (dermis) hanya bisa dirawat dengan mengkonsumsi supplement kulit.

Baca juga: Ini Pentingnya Menggunakan Moisturizer Setiap Hari

  1. Batasi Penggunaan Makeup

Mengurangi penggunaan makeup ternyata sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, lho. Jadi, di tahun baru ini, kamu mungkin dapat membatasi penggunaan makeup hanya untuk acara-acara besar dan penting saja. Untuk sehari-hari, kamu bisa melewati penggunaan foundation dan langsung menggunakan bedak tabur.

Namun, bila kamu memiliki pekerjaan yang menuntut penggunaan makeup setiap hari, kamu bisa mengganti makeup dengan formula yang lebih ringan. Misalnya, kalau biasanya kamu menggunakan foundation full coverage, maka dapat menggantinya dengan cushion yang lebih ringan di kulit. Penggunaan bedak padat juga termasuk cukup berat di kulit dan dapat menyumbat pori-pori. Karena itu, kamu bisa menggantinya dengan bedak tabur yang ringan.

Baca juga: Terlalu Sering Menggunakan Makeup dapat Merusak Kulit Wajah, Ini Penjelasannya

  1. Jaga Kesehatan Kulit dari Dalam

Yang tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan kulit adalah menutrisi kulit dari dalam. Karena merawat kulit dari luar saja belum cukup lho. Selain menjaga pola hidup sehat, konsumsi buah dan sayur setiap hari juga penting bagi kesehatan kulit. Tetapi yang perlu kamu tahu, bahwa asupan buah dan sayur saja hanya bisa menutrisi kulit sebesar 25%, sehingga perlu tambahan supplement kulit untuk merawat kulit dari dalam secara maksimal.

Nah, kamu bisa memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh kulitmu dengan mengonsumsi Natur-E Soft Capsule secara rutin. Dengan kandungan vitamin E alami sebagai bahan utama, Natur-E Soft Capsule dapat membantu merawat kesehatan kulit dari dalam, bahkan menjaga keremajaan kulit kamu. Vitamin E dalam Natur-E Soft Capsule juga berasal dari bahan-bahan alami, seperti minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari, sehingga aman digunakan sehari-hari tanpa efek samping. Selain Vitamin E, beberapa produk Natur-E juga dilengkapi dengan bahan alami lainnya, seperti astaxanthin dari ganggang merah dan likopen dari tomat yang terdapat dalam Natur-E Advanced.

Itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit di tahun baru, agar kamu tampil cantik di tahun baru. Karena kulit yang cantik itu diawali dari kulit yang sehat. Untuk membeli Natur-E Soft Capsule, gunakan saja aplikasi Halodoc. Caranya sangat mudah, tinggal order saja lewat fitur Buy medicine dan pesananmu akan tiba dalam waktu satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.

Referensi:
Luminance Skincare. Diakses pada 2019. New Year, New Skin: 5 Resolutions to Glow in 2019.
Las Vegas Review-Journal. Diakses pada 2019. New year, new you: Great tips for healthy skin, hair and nails in 2012.