21 November 2017

Ketahui Cara Gunakan Test Pack dengan Benar, Supaya Hasil Semakin Akurat

Ketahui Cara Gunakan Test Pack dengan Benar, Supaya Hasil Semakin Akurat

Halodoc, Jakarta – Test pack masih dijadikan alat pertama untuk mengecek kehamilan. Selain karena mudah didapatkan, cara menggunakan alat uji yang satu ini pun cenderung mudah. Namun jangan terkecoh. Meski terlihat mudah, nyatanya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan hasil yang test pack tidak akurat. Agar hasilnya maksimal, ikuti cara-cara di bawah ini saat kamu mengecek kehamilan dengan test pack.

Memilih test pack
Pastikan kamu tidak membeli test pack yang telah kedaluwarsa. Karena zat kimia yang berada dalam test pack mungkin telah berubah dan keakuratan test pack akan menurun.

Baca kemasan
Selalu membaca kemasan sebelum menggunakan produk. Sebab pada kemasan telah tertera petunjuk penggunaan, dan biasanya masing-masing test pack berbeda cara penggunaannya. Pelajari dan ikuti petunjuk yang ada pada kemasan.

Jangan terburu-buru
Test pack digunakan untuk mengukur hormon HCG alias human chorionic gonadotropin. HCG adalah hormon yang biasanya ada pada  wanita hamil. Pada awal masa kehamilan, hormon ini masih sedikit jumlahnya. Maka ada baiknya kamu memberi waktu beberapa hari sebalum memutuskan untuk mengecek.

Waktu yang tepat
Lakukan uji kehamilan menggunakan tespek pada urine pertama di pagi hari. Dan jangan terlalu terburu-buru dalam melihat hasil. Jika negatif, namun kamu tak kunjung haid, lakukan pengecekan lagi setelah tiga hari dari pengecekan pertama.

Gunakan test pack yang benar dengan dokter ahli lewat aplikasi Halodoc. Keluhan bisa dibicarakan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, beli obat/vitamin pun semakin mudah di Halodoc. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.