Milenial Harus Rutin Olahraga, Alasannya?

milenial harus rutin olahraga, alasannya?

Halodoc, Jakarta – Selain identik dengan media sosial, gaya hidup dari generasi milenial juga banyak disorot belakangan ini. Pola hidup yang dikelilingi teknologi membuat generasi milenial serba cepat, bahkan cenderung instan. Hal ini yang membuat kesehatan mereka terkadang terlupakan. Padahal, menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk beraktivitas. Hal itu karena padatnya waktu bekerja dan beraktivitas membuat generasi milenial tidak sempat melakukan olahraga. Dengan berolahraga, membuat kondisi fisik mereka menjadi lebih baik.

Alasan Generasi Milenial Harus Olahraga

Dengan kesibukan yang cukup padat, terkadang generasi milenial harus menghadapi beberapa kondisi kesehatan.

1. Kelelahan

Padatnya aktivitas membuat generasi milenial terkadang merasakan kelelahan. Banyak dampak yang akan berakibat buruk jika masalah kelelahan ini tidak segera diatasi. Tubuh harus diberikan waktu untuk melakukan regenerasi setiap harinya. Jaringan dalam tubuh nyatanya perlu waktu untuk memperbaiki bagiannya yang rusak. Jika tidak, tentu akan memengaruhi fungsi tubuh.

2. Stres dan Depresi

Pekerjaan yang cukup padat dapat membuat generasi milenial menjadi stress atau depresi. Banyak akibat yang akan berdampak bagi kesehatan, salah satunya adalah terjadinya penurunan pada penampilan fisik kamu. Kamu bisa saja mengalami obesitas atau kulit yang menjadi kusam akibat pikiran yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

3. Munculnya Berbagai Penyakit

Generasi milenial juga dikenal sebagai generasi yang serba cepat dan praktis. Termasuk dalam hal makanan. Dengan padatnya jadwal aktivitas mereka, biasanya mereka bebas mengonsumsi makanan apapun tanpa memikirkan kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung. Hal ini tentu akan mempermudah penyakit muncul pada tubuh generasi milenial.

Olahraga yang Cocok untuk Generasi Milenial

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh generasi milenial untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah kesibukan yang cukup padat, seperti menjaga asupan makanan dan juga berolahraga. Banyak olahraga yang bisa dilakukan di tengah padatnya waktu beraktivitas generasi milenial. Olahraga ini termasuk cukup murah dan bisa dilakukan bersama dengan beberapa teman sehingga lebih menyenangkan. Berikut adalah olahraga yang cocok untuk generasi milenial:

1. Senam Yoga

Olahraga ini memang cukup dikenal dikalangan generasi milenial. Banyak generasi milenial yang memanfaatkan olahraga ini untuk menjalin hubungan sosial. Namun dibalik itu, banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukan olahraga senam yoga. Generasi milenial yang biasanya memiliki masalah pada pikiran bisa menjadi lebih tenang dan rileks dengan melakukan olahraga yoga. Selain itu, olahraga yoga juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh setelah beraktivitas seharian. Olahraga ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur para generasi milenial.

2. Lari

Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk melakukan lari setelah bekerja seharian. Kamu bisa melakukan olahraga ini setelah pulang kerja. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan, seperti terhindar dari penyakit jantung dan membakar kalori dari makanan tidak sehat yang dikonsumsi.

3. Fitness

Jika bingung mau olahraga di mana, datanglah ke tempat gym atau fitness. Kamu akan menemukan banyak alat olahraga yang bisa membuat kesehatan terjaga.

Selain rajin berolahraga, jangan lupa lakukan gaya hidup sehat agar kesehatan tubuh kamu tetap terjaga. Jika kamu memiliki keluhan seputar kesehatan tubuh, kamu bisa bertanya kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play!

Baca juga: