METRIX 3 MG 15 TABLET

Rp 80.700 - Rp 158.400
Harga berbeda di tiap apotik
METRIX 3 MG 15 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Diabetes Melitus Tipe 2 atau Non-Insulin-Dependent (type II)?iabetes Melitus (NIDDM) yang tidak terkontrol secara adekuat hanya dengan diet, olahraga, dan penurunan berat badan.
Deskripsi
METRIX TABLET merupakan obat anti diabetes mengandung Glimepiride yang termasuk ke dalam golongan sulfonilurea. METRIX digunakan sebagai obat anti diabetes mellitus tipe 2 atau Non-Insulin-Dependent (type II) Diabetes Melitus (NIDDM) yang tidak terkontrol secara adekuat hanya dengan diet, olahraga, dan penurunan berat badan. Obat ini bekerja intra pankreas dengan meningkatkan pelepasan insulin dari sel beta pankreas dan bekerja ekstra pankres dengan mempermudah transpor insulin melewati sel endotel. METRIX digunakan sebagai terapi tunggal atau dikombinasikan dengan obat anti diabetes oral lain atau insulin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Tiap tablet mengandung Glimepiride 3 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Dosis awal: 1-2 mg, satu kali sehari - Dosis pemeliharaan: 1-4 mg, satu kali sehari, dosis maksimum 8 mg, satu kali sehari. - Pada saat pemberian telah mencapai dosis 2 mg maka kenaikan dosis tidak boleh melebihi 2 mg dengan interval 1-2 minggu tergantung dari respon gula darah.
Aturan Pakai
Segera sebelum makan utama pertama pada hari itu (setiap harinya) dan tidak boleh mengurangi jadwal makan.
Kemasan
Dus, 2 Blister @ 15 Tablet
Kontra Indikasi
Ketoasidosis diabetes dengan atau tanpa koma. Ibu hamil dan menyusui.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Risiko hipoglikemia - Tidak terkendalinya kadar glukosa darah: Bila seorang pasien, yang kondisi penyakit DM-nya stabil dengan menggunakan regimen antidiabetik tertentu, terpapar stress seperti demam, trauma, infeksi, pembedahan, kadar gluosa darah bisa tidak terkendali. Dalam keadaan seperti ini, dibutuhkan kombinasi insulin dengan glimipiride atau pengobatan tunggal dengan insulin. - Pentingnya untuk melakukan diet, program olah raga secara teratur dan pemeriksaan glukosa darah secara teratur. - Glimepiride tidak dianjurkan pada kehamilan. - Pada ibu menyusui penggunaan glimipiride sebaiknya tidak dilanjutkan. - Keamanan dan efektivitas pada anak-anak belum diketahui. Kategori Kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kalbe Farma