NOVA T CU 380 AG

NOVA T CU 380 AG
Indikasi Umum
Kontrasepsi.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
T-shaped IUD with thin copper wire stabilized with a silver core
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Insersi : setelah pengeluaran janin pada aborsi, suatu IUD hanya boleh diinsersikan bila rahim telah kembali ke ukuran normal, setelah 4-6 minggu.
Aturan Pakai
-
Kemasan
Nova T Cu 380 Ag Intra-Uterine Device 1'S
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Sedang atau diduga hamil, adanya atau diduga ada kanker genital, penyakit peradangan panggul akut, subakut, & kronik (termasuk riwayat tereof), perdarahan menstruasi yang sangat banyak, perubahan anatomi rahim atau leher rahim bawaan atau didapat, endometriosis, hipoplasia atau kelainan posisi rahim yang ekstrim, perdarahan vagina yang tak terdiagosa, gangguan pembekuan darah, kondisi yang cenderung bakteremia (beredarnya bekteri dalam darah), anemia berat, gangguan imunoreaktifitas, penyakit Wilson, alergi terhadap Tembaga, hamil di luar rongga rahim. Evaluasi resiko-keuntungan secara hati-hati pada keadaan setelah pembedahan pada badan rahim atau pada panggul dan rongga perut, terutama pada tuba. Pada kasus-kasus aborsi terinfeksi yang terdahulu, IUD harus diinsersikan/ditanam hanya setelah pengobatan mencukupi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Persalinan atau aborsi pada 4-6 minggu sebelumnya, terapi pemanasan sakral/tulang kelangkang/tulang selangkang atau daerah perut, wanita yang menggunakan antikoagulan.
Interaksi Obat
Obat-obat anti radang non steroid, kortikosteroid, antibiotik.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Schering-Plough