PRIMET 25 MG 10 TABLET

PRIMET 25 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Terapi kombinasi dengan sulfonamid untuk pengobatan toksoplasmosis.
Deskripsi
PRIMET TABLET merupakan obat dengan kandungan Pyrimethamine 25 mg. Obat ini merupakan antiprotozoa yang digunakan pada terapi kombinasi dengan sulfonamid untuk pengobatan taksoplasmosis yang disebabkan oleh parasit toxoplasma. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Pyrimethamine 25 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Awal 20 mg dalam dosis terbagi/hri, dilanjutkan dengan 75-100 mg selama sekurang-kurangnya 6 minggu. Dosis pemeliharaan: 25-50 mg. Dapat digunakan dalam kombinasi dengan Ca folinate 3-5 mg tiap 3 hari dan sulfadiazine 6-8 mg dalam 4 dosis terbagi selama 4-6 minggu atau klindamisin 600 mg 4 kali sehari selama 6 minggu, dilanjutkaan dengan dosis pemeliharaan 450 mg 3 kali sehari.
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan bersama makanan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas, anemia megaloblastik karena defisiensi folat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan gangguan konvlusi sebaiknya diberikan dosis awal yang rendah untuk menghindari toksisitas pada sistem saraf. Hentikan penggunaan jika mulai timbul ruam kulit, nyeri tenggorokan, purpura atau glositis. Untuk meminimalkan gejala anoreksia dan muntah, obat seberikan bersama makanan, gangguan hati, kemungkinan terjadi defisiensi, seperti sindrom malabsorpsi, alkoholisme dan sedang menjalani terapi dengan obat yang mempengaruhi kadar asam folat seperti fenitoin. Hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kimia Farma