Saat Berlibur ke Pantai, Miss V Butuh Perhatian Ekstra

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Saat Berlibur ke Pantai, Miss V Butuh Perhatian Ekstra

Halodoc, Jakarta – Bukan hanya kulit yang perlu perhatian ekstra ketika kamu berlibur ke pantai. Sesungguhnya, bukan cuma matahari “musuh” yang harus diwaspadai saat kamu bersenang-senang di luar ruangan. Nyatanya, Miss V juga butuh perhatian ekstra karena udara yang panas bisa membuat udara di sekitar Miss V jadi lembab.

Untuk menjaga Miss V saat liburan, terutama kalau kamu menghabiskan waktu di pantai. Kamu perlu tahu cara untuk memberikan perhatian ekstra kepada Miss V berikut ini:

Makanan untuk Miss V

Agar Miss V jauh dari rasa tidak nyaman, kamu harus mengonsumsi makanan yang sehat saat liburan. Sebaiknya kamu mengurangi makanan dengan kandungan banyak gula, garam, alkohol serta kafein. Ini karena jenis makanan ini dapat meningkatkan produksi hormon dalam tubuh sehingga menjadi tidak stabil. Kamu tentu tak ingin suasana hati berubah-ubah dan mengalami keputihan berlebihan saat liburan, bukan? Beberapa jenis makanan yang bisa menyehatkan Miss V adalah alpukat, bawang putih, kedelai, yogurt, ubi, dan dark chocolate. Jika sekiranya kamu sulit menemukan makanan ini, kamu bisa rutin mengonsumsi jus buah atau sayur dan air putih cukup selama liburan, ya.

Pilih-Pilih Pakaian

Jika ingin Miss V tetap sehat, sebaiknya pilih jenis pakaian yang agak longgar ketika dipakai. Hindari pakaian yang ketat, terutama untuk celana karena  membuat Miss V tidak mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Apabila aliran udara tidak lancar maka dapat menyebabkan area sekitar Miss V lembab dan rentan terhadap jamur serta bakteri.

Cara Membersihkan yang Benar

Setelah bermain di dalam air, ingat untuk mencuci Miss V dengan air hangat. Lakukan kebiasaan ini setidaknya sekali sehari agar terhindar dari jamur dan bakteri. Saat bermain di dalam air, ada lebih banyak kuman yang bisa mengancam kesehatan Miss V. Jadi sangat penting untuk menjaga kebersihan Miss V jika kamu sudah selesai bermain di pantai atau berenang. Jangan lewatkan juga untuk membasuh Miss V setelah buang air besar dan kecil agar terhindar dari kuman dan infeksi bakteri.

Hindari Lembab Miss V

Perlu diketahui kalau tubuh kamu memproduksi cairan Miss V, sehingga lembab pada area ini sebenarnya tidak sepenuhnya dapat dihindari. Saat bepergian, terutama jika memilih berlibur ke pantai dan banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Keringat yang muncul tidak akan mudah dihindari dan tentu saja bisa membuat rasa tidak nyaman. Jika rasa lembab pada Miss V ini tidak diatasi dengan baik maka bakteri akan tumbuh dan bisa menyebabkan rasa gatal, iritasi, serta bau tak sedap. Puncaknya, kamu bisa mengalami keputihan yang tidak sehat, lho. Agar terhindari dari risiko ini, kamu bisa menggunakan pantyliners yang mampu menyerap cairan. Saat terasa lembab, kamu jadi tidak perlu mengganti celana dalam namun cukup pantyliners saja. Lagipula cara ini lebih efisien karena kamu enggak perlu bawa banyak stok celana dalam.

Gunakan Sabun yang Tepat

Untuk mencegah bakteri berkembang biak di Miss V, tak ada salahnya untuk menjaga kebersihannya dengan Betadine Feminine Hygiene. Kebutuhan wanita yang satu ini direkomendasikan karena mengandung Povidone Iodine sepuluh persen yang merupakan salah satu bahan aktif yang bisa membunuh bakteri pada Miss V.

Produk yang sudah teruji secara klinis ini direkomendasikan karena mampu menjaga kebersihan area kewanitaan kamu. Dapatkan promo menarik Buy 1 Get 1 produk Betadine Feminine Hygiene khusus pembelian di Halodoc. Enggak pakai ribet, pesanan Betadine Feminine Hygiene kamu ini akan siap diantar ke tempat tujuan dalam satu jam, tanpa ongkos kirim lho!

Selain itu, jika kamu memiliki pertanyaan seputar kesehatan Miss V, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk bicara langsung dengan dokter. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call  dan Chat. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.