05 December 2017

Terapkan 6 Cara Atasi Stres untuk Kamu, “Mahmud” Idaman

Terapkan 6 Cara Atasi Stres untuk Kamu, “Mahmud” Idaman

Halodoc, Jakarta – Persiapan mental dalam menjadi seorang ibu muda yang baru berkeluarga dan memiliki anak, memang tak seindah dibayangkan. Kamu yang baru menjadi “mahmud” alias mamah muda agar tak gampang stres, yuk coba 6 cara ini:

Quality time dengan buah hati
Punya anak tak berarti kamu tak bisa pergi keluar rumah. Sebagai ibu baru, jalan-jalan keluar rumah bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa stres.

Banyak bergerak
Atasi stres untuk ibu baru lainnya yaitu dengan banyak bergerak selama di rumah. Lakukan sedikit olahraga atau gerakan lainnya saat bayi tidur terlelap.

Hindari gengsi menolak bantuan
Jika suami, orang tua menawarkan bantuan untuk mengurus sang anak, tak ada salahnya kamu berkata “iya”. Hal tersebut bisa mengatasimu dari keluh kesah lho.

Lakukan meditasi
Tak ada salahnya dengan bermeditasi di rumah. Kamu bisa meditasi hanya dengan beberapa menit saja untuk menenangkan jiwa kamu. Coba yuk!

“Curhat” jika perlu
Curhat atau cerita akan masalah yang ada dengan suami, orang tua dan bahkan teman, dipercaya bisa meredam rasa tertekan kamu. Masalah hilang, kamupun jadi happy.

Banyaklah tertawa
Cara atasi stres yang terakhir yaitu dengan tertawa. Cobalah dengan menonton film komedi, googling cerita lucu dan lain sebagainya. Selain bisa meredakan stres, tertawa juga bisa bikin awet muda.

Cara lainnya atasi stres dengan diskusikan ke dokter ahli sebagai “teman sehat” kamu, di aplikasi Halodoc melalui pilihan chat & video/voice call. Beli obat/vitamin juga diantar dalam 1 jam. Unduh Halodoc sekarang!