18 December 2017

Yang Harus Kamu Bawa saat Berlibur di Laut

Yang Harus Kamu Bawa saat Berlibur di Laut

Halodoc, Jakarta – Laut merupakan destinasi yang paling banyak dipilih oleh orang-orang yang ingin berlibur.  Bisa berjemur di pantai, berenang dan menikmati pemandangan laut yang indah pasti sangat menyenangkan. 

Aktivitas yang pastinya akan kamu lakukan saat berlibur ke laut adalah berenang atau melakukan olahraga air lainnya. Oleh karena itu, perlengkapan berenang wajib untuk dibawa. Selain itu, kamu juga butuh sejumlah perlengkapan untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Nah, untuk membantumu  mempersiapkan liburan ke laut, berikut adalah daftar barang-barang yang wajib kamu bawa di dalam koper:

1. Botol Minum

Saat berlibur ke laut, kamu akan mudah terkena dehidrasi karena panasnya sengatan sinar matahari di pantai. Jadi, bawalah botol minum untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuhmu. Agar botol minummu tetap dingin saat dibawa ke laut nanti, simpanlah botol minum yang sudah kamu isi setengah dengan air putih, lalu dinginkan dalam lemari es. Sebelum berangkat, penuhi botol dengan air putih dingin, maka air minum kamu akan tetap dingin dalam waktu yang lama.

2. Handuk

Untuk mengeringkan badan sehabis berenang atau sebagai penutup pakaian renang saat kamu ingin bersantai atau berjemur di pantai, kamu perlu membawa handuk besar. Pilih handuk berbahan microfiber yang ringan dan lebih cepat kering dibanding handuk berbahan katun.

3. Topi Lebar

Untuk melindungi kepala dari panasnya sinar matahari, topi menjadi aksesoris yang wajib dibawa saat liburan ke laut. Tapi pilihlah topi yang agak lebar agar kulit wajahmu juga terlindungi.

4. Tabir Surya

Sebelum berenang dan berjemur, ingat untuk menggunakan tabir surya terlebih dahulu agar kulitmu tidak terbakar. Pilih tabir surya yang memiliki SPF minimal 30. Aplikasikan kembali tabir surya setiap dua jam.

5. After Sun Gel

Setelah selesai berenang atau beraktivitas di tepi pantai, kamu juga perlu menggunakan after sun gel untuk membantu meredakan kulitmu yang memerah dan terasa panas setelah cukup lama terpapar sinar matahari.

6. Kacamata Hitam

Bukan cuma kulit saja yang harus dilindungi dari sinar matahari, tapi mata juga. Karena itu, kenakan sunglasses atau kacamata hitam untuk melindungi matamu dari silaunya sinar matahari.

7. Pembersih Rambut

Bawa juga cairan pembersih rambut yang biasanya dikemas dalam bentuk semprotan untuk membersihkan rambut yang terkena air laut agar tidak lengket. Pembersih rambut ini sangat diperlukan jika kamu tidak sempat keramas setelah berenang.

8. Tisu Basah

Di pantai biasanya susah untuk menemukan tempat cuci tangan. Padahal kamu tetap harus membersihkan tanganmu dari pasir sebelum makan dan minum. Oleh karena itu, siapkan selalu tisu basah atau bisa juga hand sanitizer untuk membersihkan tangan.

9. Celana dalam Bersih

Jangan lupa untuk membawa celana dalam bersih sebagai ganti celana dalam yang sudah basah sehabis berenang. Hal ini penting agar kebersihan Miss V kamu tetap terjaga setelah bermain di dalam air laut.

10. Kotak Obat

Kita tidak bisa memprediksi apa yang bakal terjadi saat bermain di laut nanti. Jadi, membawa kotak obat penting untuk berjaga-jaga jika ada yang terluka atau tersaya batu karang. Bawalah obat luka, plester, dan krim anti bakteri.

Sebelum pergi berlibur, kamu bisa meminta saran kesehatan kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Hubungi dokter melalui Chat dan Voice/Video Call untuk membicarakan masalah kesehatanmu kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa membeli berbagai produk kesehatan di Halodoc. Caranya sangat mudah, tinggal order lewat aplikasi dan pesananmu akan diantarkan dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.