28 August 2017

3 Cara Atasi Masalah Payudara Kendur

3 Cara Atasi Masalah Payudara Kendur

Halodoc, Jakarta – Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang dilakukan wanita dalam kegiatan sehari-hari dapat membuat payudara menjadi kendur. Kalau sudah begini tentu jadi mengganggu penampilan sehingga menurunkan percaya diri. Apalagi saat kamu mengenakan busana slim fit yang menampilkan lekuk tubuh jadi tidak terlihat sempurna.

Nah untuk itu sebaiknya kamu menghindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat payudara menjadi kendur seperti salah menggunakan ukuran bra, merokok, kurang minum air putih, tidak menggunakan sunblock serta melakukan diet yang tidak teratur.

Jika kamu memakai bra dengan ukuran yang lebih kecil atau lebih besar, ini dapat membuat payudara kendur. Ukuran yang tidak sesuai tidak dapat mendukung bentuk payudara dengan baik sehingga membuatnya tidak nyaman dan mempengaruhi bentuknya. Pengaruh rokok, diketahui mengandung zat yang dapat mengurangi elastisitas payudara sehingga kebiasaan ini sebaiknya dihindari.

Kurang minum air putih bisa membuat kulit jadi kasar dan kering. Tentu saja ini tidak hanya berlaku pada kulit wajah namun juga seluruh bagian tubuh tak terkecuali payudara. Begitu pula dengan sunblock, bukan cuma melindungi bagian kulit yang terbuka saja. Jika kamu sering menggunakan baju tanpa lengan, maka gunakan perlindungan SPF pada payudara.

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet, sebaiknya konsisten dengan pola makan yang kamu pilih. Diet yang ogah-ogahan membuat berat badan naik dan turun secara tidak teratur membuat lemak di bagian payudara pun terpengaruh. Sehingga jika kamu ingin diet, sebaiknya dibarengi dengan olahraga agar tubuh tetap kencang.

Jika sudah memperbaiki kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat payudara kendur, kini saatnya untuk kamu mengatasi masalah payudara kendur dengan berolahraga. Ada tiga jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Tak perlu ke pusat kebugaran, kamu bisa melakukannya di rumah setiap pagi atau sebelum tidur bahkan saat akhir pekan sambil bersantai menikmati waktu luang. Yuk, cek 3 cara atasi masalah payudara kendur berikut ini:

1.  Push-up
Gerakan push up dapat membantu mengencangkan otot di sekitar tangan dan bagu juga otot dada. Jika kamu rutin melakukan jenis olahraga yang satu ini maka secara otomatis payudara akan mengencang dan naik. Nah sebaiknya, lakukan gerakan push up ini minimal 10 kali dalam sehari.

Lakukan gerakan push up dengan benar, rapatkan kaki dan posisi tangan lebih lebar dari panjang bahu. Tubuh membentuk garis lurus dari kepala hingga kaki, lalu turunkan bahu ke bawah hingga dada hampur menyentuh lantai. Pastikan agar lengan membentuk sudut 45 derajat, ya.

2.  Angkat Beban
Bukan hanya untuk laki-laki saja, angkat beban pun bisa memberikan pengaruh bagi bentuk tubuh perempuan. Nah untuk mengencangkan payudara yang kendur, kamu harus melatih otot dada dengan cara berlatih angkat beban.

Lakukan gerakan dumbbell fly dengan mengangkat beban ke atas dengan posisi terlentang. Gerakan ini merupakan cara tercepat untuk mengencangkan otot dada. Untuk melakukan gerakan ini, pertama angkat tangan mengarah dalam tepat di atas membentuk sudut 90 derajat dan tahan selama beberapa detik. Lalu turunkan tangan ke arah samping dan ulangi gerakan tangan ke atas membentuk 90 derajat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan latihan ini selama 15 menit.

3.  Berenang
Sambil menghabiskan waktu akhir pekan, berenang menjadi olahraga tepat bagi kamu yang ingin mengatasi masalah payudara kendur. Luangkan waktu selama 30 menit untuk berenang agar payudara kembali kencang. Renang membuat semua anggota tubuh bergerak secara keseluruhan sehingga membantu memakar lemak dan menguatkan otot di bagian dada.


Perhatikan kondisi kesehatan kamu sebelum melakukan olahraga. Bicarakan dengan dokter apabila kamu merasa tidak sehat atau ada yang berbeda dengan kondisi tubuh. Kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk bicara dengan dokter spesialis pilihan melalui Voice/Video Call dan Chat. Selain itu, kamu juga bisa belanja produk kesehatan yang kamu butuhkan dengan Halodoc. Yuk, download Halodoc sekarang melalui App Store dan Google Play.