09 June 2016

3 Cara Ciptakan Lingkungan Sehat untuk Anak Cerdas

3 Cara Ciptakan Lingkungan Sehat untuk Anak Cerdas

Halodoc, Jakarta - Mendidik buah hati agar menjadi anak cerdas bukan pekerjaan mudah namun juga bukan hanya sekedar impian. Untuk mendidik anak yang cerdas, bukan hanya dipengaruhi oleh faktor genetis namun juga lingkungan. Untuk itu, orang tua harus menciptakan lingkungan yang mendukung anak agar dapat mengembangkan kemampuan saraf motorik dan sensorik agar ia tumbuh menjadi anak yang cerdas. Yuk, simak 3 tips menciptakan lingkungan sehat untuk anak cerdas berikut ini:

1. Buat & Ciptakan Pola Hidup Sehat
Agar kecerdasan anak dapat berkembang secara optimal, Anda sebagai orangtua dapat melakukan cara seperti menerapkan dan mengajarkan pola hidup yang sehat pada sang buah hati dengan cara menjaga kebersihan diri, lebih banyak melakukan aktivitas fisik serta memperhatikan waktu istirahatnya.

2. Penuhi Nutrisi Seimbang
Anak cerdas dan nutrisi merupakan salah satu korelasi yang sempurna demi membantu anak tumbuh berkembang. Karena anak yang cerdas, dipastikan telah mendapatkan cakupan gizi yang seimbang, seperti kalsium, karbohidrat, zat besi, protein dan mineral.

3. Berinteraksi Sesering Mungkin dengan Anak
Sesibuk apapun Anda sebagai orangtua dalam menjalani pekerjaan, dianjurkan selalu menyediakan waktu untuk dapat berinteraksi dengan sang buah hati. University of Minessota menyatakan adanya korelasi positif antara tingginya interaksi orangtua dan anak dengan prestasi yang anak dapatkan. Oleh karena itu, lakukan aktivitas bersama anak sesering mungkin, ya.

Bicarakan kondisi kesehatan si kecil dengan dokter yang tepat. Awasi tumbuh kembang anak dan konsultasikan melalui HalodocPilih dokter dan hubungi melalui Chat, Video Call, atau Voice Call. Download aplikasi Halodoc melalui App Store dan Google Play sekarang!