18 April 2018

3 Cara Terbaik untuk Hilangkan Perut Buncit dalam 2 Minggu

3 Cara Terbaik untuk Hilangkan Perut Buncit dalam 2 Minggu

Halodoc, Jakarta – Memiliki perut yang buncit dan tidak rata karena lemak pasti menjadi salah satu faktor yang membuat diri kamu kurang percaya diri saat tampil di depan umum. Apalagi saat berfoto dengan teman-teman, biasanya orang yang memiliki perut buncit harus terampil untuk mencari angle foto yang pas, bahkan sibuk menutupi perut buncitnya.

Nah, selain menjaga pola makan dan asupan gizi, sebaiknya kamu perlu untuk berolahraga. Namun, kendala waktu yang terkadang padat dengan kegiatan sehari-hari, membuat kamu harus menunda kegiatan olahraga kamu. Namun jangan khawatir, perut indah idaman kamu bisa kamu dapatkan dalam 2 minggu dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:

  • Olahraga Ringan
  • Sit up dan Push Up

Jika tidak sempat datang ke gym atau ke tempat lain untuk olahraga, kamu bisa kok olahraga di dalam kamar. Beberapa kegiatan seperti sit up dan push up pasti akan membuat perut buncit kamu hilang, asal kamu lakukan olahraga ini dengan rutin. Jika dilakukan dengan benar, sit up dan push up merupakan salah satu olahraga yang cukup efektif untuk mewujudkan impian memiliki perut indah. Namun saat melakukan sit up, jangan lupa gunakan matras sebagai alas untuk punggungmu agar tulang ekormu tidak sakit. Selain itu, kamu juga bisa melakukan skipping atau lompat tali. Meskipun gerakannya hanya loncat-loncat, nyatanya lompat tali mampu membakar lemak yang ada di perut kamu, lho.

  • Cardio

Cardio merupakan salah satu olahraga yang melibatkan semua anggota tubuh. Dengan melakukan cardio, otot pada tubuh mulai bekerja, seperti otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak. Nah bagi kamu para pekerja, sepertinya berjalan kaki sepulang kerja bisa menjadi pilihan kamu untuk membantu kamu mengecilkan perut buncit. Jangan malas untuk berjalan kaki saat mencari makan siang atau untuk sampai ke tempat transportasi umum yang kamu gunakan untuk berangkat maupun pulang kantor. Selain hemat, kamu juga bisa menjadi semakin sehat.

  • Mengurangi Konsumsi Garam

Masak tanpa garam memang membuat makanan terasa hambar dan kurang enak, tapi usaha ini nyatanya bisa membuat perut buncit kamu menghilang secara perlahan. Apabila kita mengonsumsi garam secara berlebihan, tubuh akan kekurangan banyak air. Jika tubuh kekurangan air, kamu akan merasa haus dan mengonsumsi air secara berlebihan. Maka bisa dipastikan tubuh kamu akan menyimpan banyak air dan terlihat buncit.

  • Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur, kebutuhan serat tubuh kamu akan terpenuhi. Jika kebutuhan serat terpenuhi, sistem pencernaan kamu akan lancar sehingga perut buncit akibat susah buang air besar akan hilang. Selain melancarkan pencernaan, banyak mengonsumsi buah dan sayur juga bisa menghindarkan kamu dari lemak yang akan menumpuk di tubuh kamu, karena kandungan lemak pada buah dan sayur cukup rendah.

(Baca juga: Ingin Langsing? Coba Panduan Makan Ala Diet Keto)

Jika kamu punya pertanyaan lain seputar cara mengecilkan perut buncit, kamu bisa bertanya langsung ke dokter kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi Halodoc. Melalui aplikasi Halodoc ini, kamu bisa Voice Call atau Video Call dengan dokter. Cukup download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play, lalu masuk ke fitur Contact Doctor. Jadi, yuk gunakan aplikasi Halodoc sekarang.