20 July 2018

4 Manfaat Putih Telur untuk Payudara yang Perlu Diketahui

manfaat putih telur, putih telur untuk payudara, perawatan payudara

Halodoc, Jakarta – Putih telur memang memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Hal yang paling terkenal dari fungsi putih telur adalah sebagai masker wajah. Bisa dikatakan putih telur merupakan salah satu masker alami yang sangat menakjubkan dan memiliki manfaat untuk wajah. Ada banyak sekali manfaat putih telur untuk wajah, mulai dari memutihkan dan mencerahkan wajah, menghaluskan, menyegarkan, hingga mengencangkan kulit wajah.

Baca juga: Puting Payudara Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya

Namun tidak hanya bermanfaat untuk wajah saja, nyatanya putih telur sangat membantu kamu jika kamu ingin memiliki payudara yang sehat dan kencang. Tidak perlu lakukan operasi untuk memiliki payudara yang kencang dan sehat, cukup lakukan olahraga dan aplikasikan perawatan ini agar kamu memiliki payudara impian kamu.

Berikut adalah manfaat putih telur untuk payudara yang perlu kamu ketahui:

  • Mengangkat Kulit Mati pada Payudara

Seperti pada bagian kulit lainnya, kulit payudara nyatanya juga perlu kamu eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada bagian-bagian kulit tertentu. Cara ini tentu membantu agar kulit kamu tetap terlihat cerah dan terhindar dari kulit kusam. Tidak hanya untuk wajah, nyatanya eksfoliasi kulit juga dibutuhkan pada bagian tubuh lainnya, salah satunya adalah bagian payudara kamu.

Caranya kamu bisa campurkan putih telur dengan garam dan oleskan pada kedua payudara kamu. Setelah campuran terasa setengah kering, kamu bisa memulai untuk menggosok payudaramu dengan lembut untuk menyingkirkan semua kotoran dan juga kulit mati yang menempel. Lakukan perawatan ini selama seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Mencerahkan Kulit Payudara

Beberapa wanita merasa warna kulit payudaranya tidak terlalu cerah, sehingga tidak menarik dan terkadang menurunkan rasa percaya diri. Kamu bisa mencoba untuk mencerahkan kulit payudara kamu dengan menggunakan putih telur. Kamu bisa mencampurkan putih telur dengan perasan lemon, lalu kocok hingga tercampur dengan rata. Setelah itu, oleskan campuran putih telur dan lemon pada kedua payudaramu dan diamkan 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk lakukan perawatan ini selama satu minggu sekali.

  • Mengencangkan Kulit Payudara

Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit payudara kamu, putih telur juga bisa mengencangkan kulit payudara kamu, lho. Caranya kamu bisa jadikan putih telur sebagai masker untuk payudara kamu. Kocok putih telur hingga berbusa, kemudian kamu bisa oleskan putih telur pada payudaramu dan diamkan hingga putih telur mengering. Jangan lupa bersihkan putih telur dengan air hangat jika kamu merasa putih telur sudah kering. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Menghaluskan Kulit Payudara

Tidak hanya menjadikan kulit payudara kamu menjadi kencang, dengan rutin melakukan masker putih telur pada payudara kamu, kamu juga bisa mendapatkan kulit payudara yang halus. Caranya hampir sama dengan cara mengencangkan payudara, kamu bisa gunakan putih telur sebagai masker payudara kamu. Jangan lupa bilas setelah didiamkan hingga kering dengan air hangat. Masker putih telur ini merupakan masker yang alami, sehingga aman jika digunakan dalam waktu yang cukup sering.

Baca juga: 4 Gerakan Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

Jangan minder dengan kondisi payudara kamu, tapi kamu mengerti bagaimana perawatan yang tepat untuk merawat payudara kamu dengan baik. Jika kamu memiliki keluhan seputar masalah kesehatan payudara, sebaiknya kamu tanya pada dokter ahli melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!