21 May 2018

4 Produk Kecantikan yang Ada di Dapurmu

4 Produk Kecantikan yang Ada di Dapurmu

Halodoc, Jakarta – Merawat kesehatan kulit wajah adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh wanita. Namun, merawat kesehatan kulit nyatanya bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bahan-bahannya juga bisa kamu dapatkan dengan mudah, lho. Beberapa rempah yang ada di dapurmu nyatanya bisa kamu jadikan sebagai produk kecantikan alami dan dapat membuat kulit wajah kamu semakin terlihat menarik.

 

  • Jahe

 

Jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kamu. Selain bisa menjaga kesehatan tubuh kamu, nyatanya jahe juga bisa kamu gunakan sebagai produk kecantikan alami yang dapat membuat kulit wajah kamu semakin cantik, lho. Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, jahe bisa menjadi salah satu solusinya. Kamu bisa memanfaatkan jahe sebagai masker wajah dan kamu gunakan selama 3 kali dalam seminggu.

Selain mengatasi jerawat, jahe ternyata juga bisa menghindarkan kamu dari penuaan dini. Kamu bisa mengonsumsi air jahe saat pagi hari, sehingga peredaran darah kamu akan lancar dan racun-racun yang menyebabkan penuaan dini akan keluar dari tubuh kamu. Tidak hanya itu, jahe juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi pada jaringan kulit, sehingga wajah kamu akan tampak lebih segar.

 

  • Kunyit

 

Sejak dahulu, kunyit merupakan salah satu rempah tropis yang banyak digunakan pada masakan maupun pengobatan herbal. Kunyit nyatanya mengandung senyawa yang dikenal dengan istilah kurkuminoid dan juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kunyit juga memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Kunyit dapat mengatasi masalah kulit yang berminyak dan berjerawat. Selain itu, kunyit dapat menyamarkan kerutan dan juga penuaan dini. Nah, terkadang para wanita juga memiliki bulu yang berlebihan di tubuh hingga wajah. Nah siapa sangka, ternyata kunyit dapat memperlambat pertumbuhan bulu pada wajah dan juga tubuh kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu parut kunyit dan mencampurkannya dengan tepung chickpea. Lalu, gunakan campuran ini sebagai lulur dan gunakan seminggu dua kali secara teratur.

 

  • Cengkeh

 

Cengkeh merupakan salah satu rempah yang dikenal juga sebagai tanaman toga atau tanaman obat keluarga. Meskipun sering digunakan sebagai obat tradisional, ternyata cengkeh juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah kamu, lho. Cengkeh merupakan sumber antioksidan yang sangat baik digunakan untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh kamu. Selain itu, minyak cengkeh juga merupakan salah satu minyak yang paling baik untuk mengurangi masalah jerawat kamu pada wajah.

 

  • Kayu Manis

 

Nyatanya, rempah-rempah yang memiliki aroma manis ini tidak hanya membantu proses diet kamu, kayu manis bisa kamu gunakan sebagai produk kecantikan alami bagi kamu yang memiliki masalah jerawat pada wajah. Ya, tidak ada salahnya mencoba bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat agar tidak memiliki efek samping pada wajah.

Selain itu, kayu manis juga memiliki manfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah kamu. Caranya, kamu bisa mencampurkan minyak kayu manis dengan minyak zaitun. Kemudian, oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan hingga minyak menyerap dengan baik pada kulit wajah kamu.

(Baca juga: 7 Cara Hilangkan Keriput Wajah)

Banyak cara alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh kamu. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak cara mengatasi masalah wajah kamu dengan produk kecantikan alami, kamu bisa bertanya pada dokter melalui Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store dan juga Google Play sekarang juga.