30 May 2018

4 Tanda Dia Belahan Jiwamu

4 Tanda Dia Belahan Jiwamu

Halodoc, Jakarta – Manusia adalah makhluk sosial. Selain itu, manusia juga diciptakan berpasangan. Merasakan hidup dengan pendamping memang jauh menyenangkan daripada hidup sendiri. Banyak hal yang bisa kamu lewatkan bersama dengan pasangan baik saat kondisi susah maupun kondisi senang, sehingga kamu tidak akan pernah merasa sendiri. Sayangnya, menemukan pasangan yang cocok dengan kita memang tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi, jika kamu ingin menemukan belahan jiwa atau soulmate.

Bagi orang yang telah menemukan belahan jiwanya, biasanya mereka susah untuk dipisahkan karena perasaan yang sudah mengikat satu sama lain. Nah, jika kamu sudah menemukan pasangan kamu, sebaiknya pastikan bahwa dia adalah belahan jiwa kamu.

 

  • Kamu Bisa Menjadi Diri Kamu Sendiri

 

Setiap kali bersama pasangan, biasanya kamu merasa bebas dan menjadi diri kamu sendiri tanpa ada yang kamu tutupi sama sekali. Selain itu, kamu bisa bercerita apa saja kepada pasangan kamu tanpa harus takut cerita kamu akan diketahui oleh orang lain. Melakukan hal-hal konyol bersama atau tertawa bersama adalah kegiatan yang biasa kamu lakukan bersama dengan pasangan dengan sepenuh hati tanpa beban sedikitpun.

Kamu bisa menikmati waktu setiap bersama pasangan dan menikmati setiap proses yang terjadi antara kamu dan pasangan kamu. Selain itu, kamu juga tidak akan ragu untuk menunjukkan sisi kelemahan kamu di depan pasangan, karena pasangan bisa menerima kamu apa adanya.

 

  • Jarak Tidak Memengaruhi Perasaan

 

Jika kamu sedang berada dalam jarak yang cukup jauh, itu bukan masalah buat kamu maupun pasangan. Selain itu, kamu tetap bisa menjaga komunikasi di manapun kalian berada. Jarak dan komunikasi memang memegang peranan penting jika kamu dan pasangan dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Namun, kamu dan pasangan masih bisa menjalani hubungan kalian dengan baik dan berlandaskan kepercayaan.

Meskipun tidak selalu bertemu fisik, kamu dan pasangan sangat menghargai waktu untuk berkomunikasi melalui telepon atau teknologi lainnya yang membuat kalian tetap merasa dekat. Selain itu, kamu dan pasangan selalu mengetahui kondisi kalian meskipun tidak berdekatan secara fisik.

 

  • Pasangan Kamu Membuat Kamu Merasa Aman

 

Rasa aman adalah salah satu faktor yang cukup penting dalam membina sebuah hubungan. Jika kamu merasa dia adalah belahan jiwa kamu, kamu akan selalu merasa aman jika berada di dekat pasangan kamu. Dia akan rela memberikan kamu pelukan di mana pun dan kapan pun kondisinya. Pasangan kamu jika tidak akan menganggap kamu sebagai beban, melainkan tanggung jawab. Yang paling penting, kamu harus merasakan rasa damai saat kamu berada di dekat pasangan kamu.

 

  • Kamu Bisa Berargumen Sehat dengan Pasanganmu

 

Setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan ide dan memegang prinsip sendiri dalam hidup, begitu juga dengan kamu. Saat pandangan kalian berbeda, kamu dan pasangan kamu bisa berargumen dengan positif, sehingga akan sampai pada kesepakatan bersama dan bisa terhindar dari konflik. Selain itu, kamu dan pasangan juga akan mencari solusi yang terbaik untuk hubungan kalian. Hubungan kalian berlandaskan dengan kepercayaan dan ketulusan, bukan dengan emosi dan juga rasa egois.

(Baca juga: Tetap Harmonis Meskipun Sedang Long Distance Marriage)

Sebaiknya jika kamu memiliki masalah dengan pasangan yang cukup sulit untuk dilalui, sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter mengenai kondisi kamu dan pasangan. Kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk bertanya langsung dengan dokter melalui fitur Contact Doctor. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga!