14 February 2018

5 Cara Ungkapkan Cinta, Mana yang Jadi Pilihan?

5 Cara Ungkapkan Cinta, Mana yang Jadi Pilihan?

Halodoc, Jakarta – Hari ini hari valentine dan biasanya, sepasang kekasih akan mencari cara untuk mengungkapkan rasa cinta. Ada yang dengan bunga, cokelat, makan malam romantis, atau sekadar bilang “Aku cinta kamu”. Tapi, enggak semua orang menjadikan hari valentine sebagai hari spesial untuk mengungkapkan cinta.

Karena katanya, cinta bisa diungkapkan kapan saja. Bahkan, ada yang menganggap bahwa cinta enggak harus diungkapkan, tapi dibuktikan. Memang sih, untuk beberapa orang ungkapan cinta itu sepele. Tapi untuk beberapa orang yang lain, ungkapan cinta itu adalah bukti bahwa dia dicintai oleh pasangannya.

Kalau menurut kamu, perlu enggak sih cinta diungkapkan? Apakah cinta harus diungkapkan dengan kata-kata? Atau dengan bunga? Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mengungkapkan cinta, intip 5 cara ungkapkan cinta di bawah ini, yuk!

1. Memberi Hadiah

Sebagian orang menjadikan hadiah sebagai simbol kasih sayang. Karena itu, ada orang yang senang memberikan hadiah kepada pasangannya. Misalkan di hari valentine ini, banyak orang memilih bunga atau cokelat sebagai tanda cinta kepada pasangannya. Seorang ahli bahkan menyebutkan bahwa pemberian hadiah akan memberikan keuntungan psikologis atau emosional antara pemberi ataupun penerima hadiah. Akhirnya, memberikan hadiah kepada pasangan dapat memperkuat hubungan asmara dengan saling mengakui secara positif. Jadi, mau kasih hadiah apa ke pasangan di hari valentine ini?

2. Kalimat Pujian

Selain bilang “Aku cinta kamu”, kamu juga bisa mengungkapkan cinta dengan memberikan kalimat pujian ke pasangan, lho. Sepele sih, apalagi pujiannya klise seperti “Kamu cantik”. Tapi, pujian ini bisa membuat pasangan kamu merasa diakui dan dihargai. Bahkan, sebuah buku yang berjudul Words Can Change Your Brain: 12 Conversation Strategies to Build Trust, Resolve Conflict, and Increase Intimacy (2012), menyebutkan bahwa kalimat pujian bukan hanya untuk mengungkapkan cinta, tapi bisa mendorong seseorang untuk lebih sering melakukan tindakan positif.

3. Sentuhan Fisik

Sentuhan adalah bahasa pertama yang manusia gunakan untuk berkomunikasi. Karena itu, sentuhan fisik seperti pelukan dan brpegangan tangan juga bisa menjadi cara untuk mengungkapkan cinta. Bahkan sebuah studi menyebutkan bahwa sentuhan sangat penting dalam menciptakan dan memperkuat hubungan yang romantis, lho.

4. Tindakan

Untuk yang enggak biasa mengungkapkan cinta dengan kata-kata, tindakan bisa menjadi solusinya. Misalkan, ada orang yang lebih memilih untuk menemani pasangannya ke salon, membuatkan makanan kesukaan pasangan, membelikan obat saat pasangan kamu sakit, atau tindakan lain sebagai bukti cinta dibandingkan dengan mengatakan “Aku cinta kamu”. Atau, kalau kamu bingung harus apa saat pasangan bilang sakit, kamu bisa lho bertanya ke dokter di Halodoc melalui Chat, Video  Call, atau Voice Call. Bahkan, kamu juga bisa beli obat atau vitamin yang dibutuhkan oleh pasangan kamu di Halodoc. Tinggal pesan sesuai kebutuhan, lalu pesanan akan diantar dalam satu jam. Jadi, kamu tetap bisa ada di samping pasangan kamu sambil tunggu obatnya datang.

5. Waktu Bersama

Banyaknya aktivitas seringkali membuat sepasang kekasih jarang ketemu. Kondisi ini tidak jarang memicu pertengkaran kecil yang membuat hubungan asmara menjadi renggang. Kalau sudah begini, hal yang bisa dilakukan adalah menyediakan waktu bersama yang berkualitas untuk pasangan. Jadi kalau pasangan kamu tipe orang yang lebih senang menghabiskan waktu bersama, kamu bisa mengajaknya makan malam di restoran atau pergi ke tempat yang ia suka di hari valentine ini.

Jadi, kamu enggak perlu bingung lagi untuk mengungkapkan cinta ke pasangan atau orang yang kamu suka. Selain bicara dengan dokter, melalui fitur Halodoc kamu juga bisa melakukan pengecekan kadar kolesterol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain. Caranya mudah! Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.