18 April 2018

5 Gerakan Olahraga yang Dapat Memperbaiki  Kualitas Hubungan Intim

5 Gerakan Olahraga yang Dapat Memperbaiki  Kualitas Hubungan Intim

Halodoc, Jakarta – Hubungan intim merupakan hal yang penting bagi hubungan suami istri. Selain bisa mengurangi stres, melakukan hubungan intim juga bisa memperbaiki kualitas tidur dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho. Nah enggak mau kan kegiatan hubungan intim kamu dan pasangan terganggu karena terlihat loyo di depan pasangan? Untuk mendapatkan performa hubungan intim yang seru dengan pasangan, kamu juga membutuhkan olahraga untuk meningkatkan energi, stamina, volume otot, meningkatkan rasa percaya diri, dan yang paling penting menghadirkan kebahagiaan saat melakukan hubungan intim.

Semua olahraga memang baik untuk kesehatan tubuh. Meski demikian, ada beberapa olahraga yang sangat baik untuk fungsi seksual manusia. Berikut adalah jenis kegiatan olahraga yang dapat memperbaiki kualitas hubungan intim kamu dan pasangan:

  • Push Up

Ya, push up memang olahraga yang sangat umum dilakukan. Olahraga ini ternyata mampu meningkatkan stamina bagi wanita maupun pria saat melakukan hubungan intim. Dengan melakukan push up, kamu tidak hanya mendapatkan efek pada bagian otot atas, tapi juga akan memberikan kekuatan lebih saat kamu dan pasangan melakukan hubungan intim. Terutama, saat kalian melakukan posisi misionaris. 

  • Latihan Kegel

Latihan kegel dapat membantu kaum pria mendapatkan ereksi yang kuat dan tahan lama. Sedangkan, untuk kaum wanita, latihan kegel juga bisa mengencangkan bagian Miss V. Pasalnya, latihan kegel melibatkan langsung otot-otot yang ada di sekitar daerah seksual kamu.

  • Plank

Gerakan plank sebenarnya tidak jauh berbeda dengan push up. Hanya saja, pada gerakan plank ini kamu harus menekuk siku hingga tangan dan lengan kamu membentuk huruf “L”. Saat latihan, sebaiknya kamu menjaga posisi punggung tetap lurus dan tahan beberapa detik. Dengan rutin melakukan plank, kegiatan hubungan intim kamu dengan pasangan pasti akan kembali menyenangkan.

(Baca juga: Tingkatkan Gairah, Coba Hubungan Intim dengan Vibrator)

  • Squat

Salah satu awal untuk melakukan kegiatan squat ini adalah memosisikan diri kamu dengan posisi setengah jongkok. Meskipun terlihat melelahkan, tetapi squat bermanfaat untuk menguatkan bagian-bagian otot bawah kamu. Selain itu, bagi pria squat dapat meningkatkan kadar testosteron dan melancarkan aliran darah ke bagian tubuh bawah, sehingga akan memungkinkan pria untuk mengalami orgasme lebih sering. Menarik kan?

  • Yoga

Rutin melakukan yoga ternyata tidak hanya membangun kesehatan fisik dan mental, tapi juga bisa memperbaiki kualitas hubungan intim antara kamu dan pasangan. Tentu ada beberapa gerakan yoga yang bisa membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot bagian panggul kamu. Namun ingat, untuk mendapatkan manfaat yoga bagi kualitas hubungan intim kamu dan pasangan membutuhkan waktu yang cukup panjang dengan latihan yang konsisten. Beberapa gerakan yoga yang bisa membantu kualitas hubungan kalian, misalnya seperti:

  • Ultrasana

Ultrasana merupakan gerakan berlutut kemudian perlahan kedua lengan menyentuh kedua tumit kaki. Gerakan ini akan membantu meregangkan otot tubuh, sehingga menjadi rileks dan kamu bisa lebih bersemangat saat di ranjang.

  • Kobra atau Bujangshana

Pose ini mampu merangsang bagian-bagian seksual tubuh yang dapat meningkatkan kemampuan seksual secara keseluruhan.

Mau tahu lebih banyak mengenai gerakan-gerakan olahraga yang bisa membangun gairah seksual kamu dan pasangan? Kamu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc untuk berdiskusi mengenai olahraga yang baik untuk kamu dan pasangan. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.