11 October 2017

5 Menit Olahraga Sebelum Tidur untuk Paha Ideal

5 Menit Olahraga Sebelum Tidur untuk Paha Ideal

Halodoc, Jakarta – Tak perlu ekstrem melakukan sedot lemak untuk mendapatkan paha yang ramping dengan bentuk ideal. Kamu bisa memilikinya jika tahu trik yang tepat membentuk paha. Tidak sulit dan tidak memerlukan biaya besar, kamu bahkan bisa melakukannya tepat sebelum kamu beristirahat. Cara ini meskipun membutuhkan cukup waktu, namun efektif untuk membentuk paha.

Kamu hanya butuh lima menit saja sebelum tidur untuk melakukan gerakan-gerakan kecil yang akan memberikan efek besar pada bentuk tubuh. Tak perlu merasa terbebani karena kamu bisa membentuk paha ideal dengan olahraga singkat ini. Yuk, cari tahu 5 menit olahraga sebeloum tidur untuk paha ideal.

1.  Angkat 1 Kaki
Jangan kira gerakannya mudah hanya dengan membayangkannya. Poinnya adalah bukan seberapa cepat kamu mengangkat dan menurunkan satu kaki bergantian. Namun, kamu harus bisa mengangkat kaki lurus ke atas dengan sangat perlahan dan menahannya selama mungkin sebelum berganti ke kaki satunya.  Caranya berdiri menghadap tembok, lalu dorong kaki lurus ke depan dan tahan hingga 10 hitungan lalu lakukan bergantian dengan kaki satunya.

2.  Gerakan Menggunting Bantal
Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh tidur telentang lalu tekuk lutut sambil menjepit bantal diantara paha. Angkat kaki kanan dan kiri bergantian sambil masih menjepit bantal seakan kamu sedang menggunting bantal. Gerakan ini akan membantu untuk membentuk paha agar ramping.

3.  Gunakan Handuk
Pertama-tama kamu mesti menyiapkan handuk lalu berbaring sambil menekuk lutut. Kemudian pegang kedua sisi handuk dengan kedua tangan lalu letakkan di telapak kaki. Kemudian, dorong kaki ke atas dengan mengendurkan pegangan pada kedua sisi handuk. Gerakan ini akan membuat otot paha bagian belakang terasa tertarik. Ulangi gerakan ini sebanyak 8 kali.

4.  Gerakan Sepeda Angin
Lakukan gerakan ini dengan berbaring di atas matras atau kasur agar punggung tidak sakit. Bertumpu pada pantat dan perut, kemudian angkat kaki dan punggung. Lalu angkat kaki kiri dan luruskan. Lakukan gerakan mengayuh sepeda dengan kaki kanan saja. Kemudian lakukan bergantian antara kaki kanan dan kiri.

5.  Angkat & Luruskan Kaki
Dengan posisi telentang angkat kedua kaki ke atas dan luruskan. Tahan hingga 10 detik lalu turunkan. Ulangi hingga 8 kali. Awal mencoba mungkin akan terasa otot-otot yang menegang dan tertarik. Tapi lama kelamaan otot akan menjadi lemas.

6.  Memanfaatkan Tekanan Kaki
Gerakan ini membantu untuk membuat otot bagian perut terasa rileks. Pertama, tekut lutut, kemudian peluk kaki hingga menyentuh perut. Rasakan sensasi tarikan ototnya.

7.  Mengangkat Paha ke Belakang
Pertama-tama letakkan bantal di bawah perut. Kemudian tekuk kedua lutut, dengan menggunakan kekuatan pantat sebelah kiri, angkat paha kiri ke atas semaksimal mungkin dan tahan selama 5 detik. Lakukan bergantian, ya.

Untuk mendapatkan paha ramping nan ideal, kamu perlu melakukan gerakan ini rutin setiap hari. Gerakan yang simpel ini tidak membutuhkan banyak ruang sehingga kamu kamar tidur pun bisa jadi tempat yang pas untuk berlatih. Selain itu, kamu juga hanya butuh lima menit saja untuk melatih paha.  Selamat mencoba!

Jika kamu memiliki keluhan seputar masalah kesehatan, kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk menghubungi dokter. Dokter Halodoc, bisa dihubungi melalui Voice/Video Call dan Chat. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk kesehatan yang dibutuhkan melalui Halodoc dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play.