04 June 2018

5 Tips Cantik Saat Lebaran

5 Tips Cantik Saat Lebaran

Halodoc, Jakarta – Ingin tampil cantik saat hari raya lebaran adalah hal yang wajar. Sebab setelah satu bulan berpuasa, lebaran menjadi waktu untuk memetik “kemenangan”. Biasanya, dalam momen yang spesial itu, penampilan menjadi salah satu hal yang diperhatikan.

Nah, agar lebih lengkap, yuk cek tips tampil cantik saat lebaran berikut!

1. Dimulai dari Awal

Agar penampilan sempurna saat Lebaran, kamu bisa memulainya sejak awal yaitu selama menjalankan puasa. Misalnya dengan mengurangi penggunaan makeup yang terlalu berat selama bulan puasa. Nyatanya ada banyak manfaat yang bisa diambil jika kamu memutuskan untuk mengurangi atau berhenti memakai makeup tebal.

Beberapa di antaranya adalah kulit dapat beristirahat, menyamarkan pori-pori, mencegah kerutan berlebih alias penuaan dini, hingga mencegah risiko infeksi dan alergi. Mengurangi penggunaan makeup artinya mengurangi paparan zat kimia yang ada di dalam kosmetik. Dengan demikian, kulit pun menjadi lebih sehat.

(Baca juga: 5 Manfaat Berhenti Pakai Makeup)

2. Perawatan Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, pastikan untuk mendapatkan asupan air yang cukup untuk menghidrasi tubuh. Termasuk kulit. Minumlah setidaknya delapan gelas air setiap hari. Selain itu, cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat yang bisa membantu memperbaiki kulit.

Terapkan juga perawatan kulit yang paling sesuai. Hindari sering mengganti produk perawatan wajah untuk menghindari masalah kulit seperti alergi, dan lainnya.

3. Makeup yang Sesuai

Yang perlu diingat, lebaran adalah momen bersilaturahmi. Aritnya, tidak perlu menunjukkan penampilan yang terlalu glamor atau berlebihan. Cobalah untuk menerapkan riasan wajah yang terkesan natural namun tetap memancarkan kecantikan. Salah satu yang patut untuk dicoba adalah riasan ala perempuan Korea.

(Baca juga: 5 Tips Makeup ala Wanita Korea untuk Cantik Alami)

Makeup yang digunakan saat lebaran sebaiknya memberi kesan fresh alias segar. Jika ingin tampil cantik, kamu bisa menerapkan warna makeup yang sesuai kulit, mulai dari contour, foundation, hingga eyeshadow dan blush on.

4. Memilih Pakaian yang Sesuai

Selain riasan wajah, kamu juga bisa tampil cantik jika mengenakan pakaian yang sesuai dengan momen. Untuk memilih pakaian yang sesuai, kamu harus mempertimbangkan bentuk badan, acara yang akan dihadiri, jenis kain, hingga warna baju.

Hindari memilih baju dari kain yang sulit menyerap keringat. Sebab saat lebaran, kamu mungkin harus banyak bergerak untuk bertemu atau sekadar bersalaman dengan tamu-tamu yang datang. Selain itu, hindari juga memilih warna baju yang tidak sesuai dengan warna kulit.

Padu padankan warna baju dengan warna hijab yang dikenakan pun sangat penting. Jka kamu memilih pakaian yang bercorak terang, hindari memakai hijab yang terlalu ramai pula. Pilihan terbaik adalah jenis hijab yang memiliki warna natural dan netral. Misalnya hitam, atau warna-warna pastel.

(Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Selama Mudik Lebaran)

Salah satu penunjang penampilan yang cantik saat lebaran adalah kondisi kesehatan. Jaga selalu kesehatan kamu dan keluarga dengan aplikasi Halodoc. Kamu bisa memanfaatkan fitur Chat atau Voice/Video Call dengan dokter untuk menyampaikan masalah kesehatan yang dialami. Dapatkan juga tips hidup sehat dari dokter terpercaya. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!