15 March 2018

7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Lho!

7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Lho!

Halodoc, Jakarta – Gairah seks menurun? Jangan panik, ada beragam cara untuk meningkatkannya, kok. Selain rutin berolahraga, kamu juga bisa meningkatkan gairah seks melalui makanan. Sebab beberapa makanan memang terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron yang bisa mendorong libido seseorang. Selain itu, ada juga makanan yang menyehatkan area genital kamu. Penasaran makanan apa saja yang bisa membangkitkan gairah seks kamu dan pasangan? Berikut selengkapnya:

  1. Semangka

Buah merah dan berair ini  masuk ke dalam makanan yang bisa meningkatkan gairah seks. Melansir Besthealthmag, menurut studi dari Texas A&M University’s Department of Horticultural Sciences, semangka mengandung  citrulline phytonutrisi dan arginine, asam amino yang melemaskan pembuluh darah. Meskipun semangka tidak spesifik dapat mengobati disfungsi ereksi pada pria, tapi kandungannya bisa membantu memperbaiki aliran darah ke jaringan ereksi, sehingga meningkatkan gairah.

  1. Stroberi

Buah ini mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki sirkulasi darah. Nah, jika sirkulasi darah lacar, pastinya tubuh kamu akan terasa segar dan siap untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan. Selain itu, menurut penelitian dari Universitas California, AS, stroberi kaya akan asam folat yang berkaitan dengan produksi sperma yang tinggi pada pria. Menariknya lagi, kata studi warna merah juga bisa mempengaruhi gairah seksual. Faktanya, pria menganggap wanita lebih seksi ketika mengenakan pakaian  berwarna merah.

  1. Kunyit

Untuk meningkatkan gairah seks juga bisa kamu dapatkan lewat konsumsi kunyit. Seorang ahli dari  University of Guelph, Kanada, menemukan keistimewaan dari kunyit sebagai afrodisiak (zat yang mampu meningkatkan gairah seksual). Katanya, selain membantu mengatasi kegelisahan dan insomnia, kunyit memiliki sifat afrodisiak pada pria dan wanita. Kandungan antioksidan crocin, crocetin, dan safranal diyakini bertanggunjawab untuk meningkatkan gairah seksual.

  1. Alpukat

Percaya atau enggak, alpukat dalam bahasa Aztec disebut “Nahuatl”, yang berarti “testicle”, alias “testis”. Sebuah nama yang enggak biasa, ya? Namun, boleh dibilang namanya sesuai dengan khasiatnya, sebab alpukat memiliki beberapa manfaat seksi. Melansir Daily Express  Buah ini kaya akan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. Nah, jantung yang sehat berarti bisa memastikan aliran darah untuk mengalir ke tempat yang tepat.

Menurut studi, pria yang mengidap penyakit jantung, berisiko dua kali lebih mungkin untuk mengidap disfungsi ereksi. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin B6 yang mampu meningkatkan libido, asam folat, dan vitamin E, yang sering disebut sebagai “vitamin seks”. Pasalnya, buah ini mampu meningkatkan asupan oksigen ke dalam aliran darah di area genital kamu. Makanya, jangan ragu untuk menambahkan beberapa irisan alpukat ke dalam menu harian kamu.

  1. Cokelat

Selain bikin “ketagihan”, cokelat juga masuk ke dalam makanan yang bisa meningkatkan gairah seks. Alasannya senyawa yang terkandung di dalamnya dengan sebutan methylxanthin, yang bisa memicu pelepasan hormon dopamin dalam tubuh. Nah, lepasnya hormin ini dapat memberi rasa senang pada diri seseorang.

  1. Madu

Selain bisa meningkatkan sistem imun dan menjaga stamina tubuh, kandungan boron (sejenis mineral yang bisa ditemukan sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang) di dalamnya, dipercaya mampu meningkatkan kadar testosteron yang bisa mendorong libido. Kamu bisa menggunakan madu sebagai pengganti gula dalam teh, atau bahan untuk mengolah ayam panggang.

  1. Tiram

Yang satu ini sudah dikenal sejak zaman Romawi kuno sebagai makanan pembangkit gairah seksual. Tiram kaya akan zinc yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual melalui produksi hormon testosteron dalam tubuh. Enggak cuma itu, kandungan omega 3-nya  juga bisa mengoptimalkan fungsi saraf. Menariknya lagi, makanan ini bisa meningkatkan hormon dopamin yang dikenal bisa mendongkrak gairah seksual.

Kalau kamu mau tahu lebih jauh mengenai minuman isotonik dan masalah kesehatan lainnya, kamu bisa lho menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc untuk berdiskusi mengenai masalah tersebut. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.