05 April 2018

7 Tanda Pasangan Selingkuh

7 Tanda Pasangan Selingkuh

Halodoc, Jakarta – Tidak mendapatkan apa yang dicari dari sosok pasangan dan membutuhkan lebih banyak kebebasan adalah dua alasan kenapa seseorang berselingkuh. Menurut Journal of Sex Research, generasi millennial dengan usia rata-rata 22 tahun mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya.

Akses sosial media, komunikasi tak terbatas dan beragam pilihan memudahkan orang untuk melakukan perselingkuhan. Bahkan sebagian besar dari generasi millenial yang melakukan perselingkuhan tersebut tidak menceritakan atau bahkan menganggap yang dilakukannya tidak tergolong selingkuh. Berikut ini adalah 7 tanda pasangan selingkuh yang patut diwaspadai:

  1. Pasangan Punya 2 Akun Sosial Media

Secara tiba-tiba kamu sadar kalau pasangan punya dua akun sosial media yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Lebih anehnya lagi kamu tidak terkoneksi dengan akun tersebut. Keanehan lainnya berlanjut ketika kamu konfirmasi ke pasangan, dia memberikan jawaban yang tak pasti mulai dari untuk bisnis online sampai butuh akun baru untuk menampung pertemanan baru karena akun sebelumnya sudah melebihi kapasitas. (Baca juga: Lagi Musim Pelakor, Ini Tips Hindari Gangguan Orang Ketiga)

  1. Menyembunyikan Gadget

Pasangan punya kebiasaan baru menempatkan gadget-nya di tempat-tempat yang tidak bisa kamu jangkau. Kalau ditanyakan gadget-nya mana, ada banyak alasan untuk ngeles. Kondisi ini diperkuat lagi ketika kamu mau meminjam gadget-nya pasangan terkesan tidak mau dengan alasan yang dibuat-buat.

  1. Menjaga Jarak

Perasaan yang berubah, tidak ada lagi perhatian seperti biasanya bisa jadi tanda lain kalau perasaannya pasangan sudah teralihkan ke orang lain. Pertemuan kamu dan pasangan sudah tidak intens seperti biasa lagi, dia bahkan melupakan hari-hari penting yang biasanya dirayakan bersama. Nah, sebagai pasangan yang tidak mau curigaan pastinya kamu tanyakan dong kenapa bisa lupa, ternyata dia membalas pertanyaanmu dengan nada tinggi yang seolah-olah balik menyalahkan kamu.

  1. Kurangnya Pertemuan

Tidak ada lagi pertemuan intens dengan pasangan dan janji-janji yang tidak ditepati, bisa jadi tanda pasangan selingkuh. Kalau yang namanya pacaran pastilah punya jadwal pertemuan yang rutin, kecuali kamu sedang menjalani long distance relationship. Kalau hanya beda kawasan tapi berada di satu kota kenapa seolah susah untuk bertemu? Perubahan seperti ini patut dipertanyakan.

  1. Mencari Kesalahanmu

Biasanya kalau orang tidak mau kelihatan salahnya dia akan balik menyalahkan orang lain, seperti yang dilakukan oleh pasangan akhir-akhir ini. Ada saja kesalahan yang dirasanya tidak harus kamu lakukan. Pokoknya mendadak apa yang kamu lakukan serba salah dan dia mulai hobi membanding-bandingkan kamu dengan orang-orang terdekat kalian.

  1. Tidak Mau Lagi Diajak Sayang-sayangan

Namanya pacaran pasti senang kan sayang-sayangan, bermanja-manja, nah ketika kamu pengin bermanja dengan pasangan, Si Dia seolah menjauh dan tidak mau kamu dekati. Alasannya capeklah, sedang sibuklah, mau konsentrasi main game atau nonton. Padahal, kalau diingat-ingat, dulu-dulu Si Dia senang kalau kamu melimpahkan kasih sayang seperti itu.

  1. Menatap dengan Perasaan Bersalah

Kalau yang satu ini memang perlu kejelian untuk bisa merasakannya. Setelah enam tanda yang sudah diuraikan, pasangan tiba-tiba saja berubah balik menjadi perhatian dan beberapa kali menatap kamu dengan tatapan dalam. Biasanya kalau sudah sampai di tahap ini, ada dua ending-nya, dia akan mengaku atau minta putus beneran dengan kamu.

Kalau sudah putus begini biasanya kamu menangis deh dan biasanya sampai pilek dan sakit kepala. Karena sudah single tidak ada lagi yang bisa membantu kamu membelikan obat dan harus jadi mandiri. Untungnya ada Halodoc dimana kamu bisa membeli obat lewat layanan pesan antarnya atau Pharmacy Delivery  di aplikasi Halodoc. Tidak berlama-lama, pesanan akan diantar maksimal satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.