• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Alasan Jadi Perempuan Agresif, Yay or Nay?

Alasan Jadi Perempuan Agresif, Yay or Nay?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc

Halodoc, Jakarta – Menjadi kaum Hawa enggak semata-mata membuat kamu jadi “minder” saat berhadapan dengan si pujaan hati. Bersikap berani dan agresif dengan mengambil inisiatif untuk mendekati Si Dia bukanlah hal yang aneh di jaman now. Jadi, kalau mengajak kenalan, mengirimkan berbagai hadiah, bahkan menyatakan cinta duluan kepada laki-laki yang disukai bisa jadi dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Tapi sebenarnya, laki-laki itu lebih suka perempuan yang agresif atau enggak sih?

Pada dasarnya, naluri kaum Adam adalah “pemburu”. Ia akan berusaha sekuat tenaga demi mendapatkan pujaan hati yang disukainya. Itulah mengapa laki-laki lebih tertarik pada perempuan yang “jual mahal”. Semakin sulit didapat, mereka akan semakin penasaran. Tapi jika perempuan terlalu agresif mengejar laki-lakinya, maka yang ada pujaan hatinya itu malah ilfil alias hilang feeling dan lari menjauh.

Jadi, bukan tanpa alasan kalau perempuan agresif jadi kurang menarik di mata laki-laki. Beberapa alasannya adalah:

  • Bikin Enggak Nyaman

Usaha-usaha perempuan agresif yang terlalu gencar, seperti mengirim pesan hampir setiap saat, sering menelpon, sering datang ke rumah untuk memberikan hadiah atau makanan, dan sebagainya bisa bikin pujaan hatinya merasa sangat enggak nyaman. Memberi perhatian sih boleh saja, tapi jangan sampai berlebihan. Beri kesempatan juga bagi pasangan untuk memberi perhatian dan mendekati kamu.  

  • Kehilangan Harga Diri

Bukan rahasia lagi kalau laki-laki sangat menjaga harga diri dan wibawanya, termasuk urusan asmara. Ia akan sangat suka jika bisa bersikap gentle di depan orang yang disukainya, seperti menjemput, membelikan makan malam, membantu saat kesulitan, hingga memberi hadiah. Nah, jika semua peran ini tersebut diambil maka ia bisa merasa kurang berwibawa dan kehilangan harga diri.

  • Takut Dikendalikan

Ada kesan bahwa perempuan yang agresif biasanya cenderung cemburuan dan suka mengatur. Ini adalah dua sikap yang paling tidak disukainya, karena pada dasarnya kaum Adam suka dengan kebebasan. Bisa jadi ia akan merasa “takut” kalau nanti hidupnya dikendalikan oleh pasangannya yang memiliki karakter seperti itu.

  • Ditagih Nikah

Kebanyakan perempuan dengan karakter agresif ingin proses hubungan yang cepat. Mereka merasa percaya diri bahwa hubungannya bisa berjalan sesuai dengan kemauannya. Meski tidak selalu negatif, namun tidak semua laki-laki menginginkan komitmen yang cepat dalam hubungan mereka. Jadi, jika memiliki pasangan perempuan yang agresif bukan tidak mungkin hubungan asmara akan berlangsung cepat memasuki tahapan yang lebih serius, seperti menikah.

Meski ada beberapa hal yang tidak disukai pria dari perepuan yang agresif, namun nyatanya ada sikap positif dari perempuan agresif, lho. Dan karakter ini tentu saja bisa membuat kaum Adam merasa nyaman dan juga bangga terhadap pasangannya kelak.

  • Percaya Diri

Salah satu hal yang bisa dikagumi dari perempuan yang agresif adalah rasa percaya dirinya yang cukup tinggi. Mereka berani mengungkapkan perasaan yang sebenarnya dengan yakin dan percaya diri. Berbeda dengan perempuan dengan karakter pemalu yang enggak pede dan tidak berani mengungkapkan perasaannya.

  • Inisiatif

Terkadang laki-laki terkesan clueless tentang apa yang harus ia lakukan kepada orang yang disukainya saat PDKT atau saat kencan pertama. Nah, perempuan agresif bisa mengambil inisiatif untuk memulai sesuatu, sehingga proses PDKT maupun kencan pun bisa berjalan lancar. Jadi, enggak perlu bingung-bingung mencari ide untuk kencan yang berkesan kan?

  • Berani Mencoba Hal-hal Baru

Kebanyakan perempuan agresif lebih berani untuk mencoba hal-hal baru yang menantang. Jadi, kalau pacaran dengan perempuan dengan karakter ini tentu hubungan asmara jadi lebih seru. Saat berhubungan intim, perempuan dengan karakter ini pun mau mencoba berbagai posisi bercinta. Sehingga kehidupan seksual  nantinya bisa jadi semakin bergairah.

Intinya asal tidak berlebihan, kaum Adam tidak masalah kok dengan perempuan yang karakternya agresif. Namun, ingat agar laki-laki tetap mendominasi di dalam hubungan kamu berdua. Jika kamu punya pertanyaan lain seputar kehidupan seksual, kamu bisa langsung bertanya kepada ahlinya di Halodoc.

Hubungi dokter dan ceritakan kondisi yang kamu alami melalui Video/Voice Call dan Chat. Kini, Halodoc sudah memiliki fitur Lab Test yang akan memudahkan kamu melakukan tes kesehatan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, tinggal order saja dan pesanan kamu akan diantarkan dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.