15 March 2018

Alasan Mengapa Wanita Tertarik dengan Pria Berjenggot

Alasan Mengapa Wanita Tertarik dengan Pria Berjenggot

Halodoc, Jakarta – Walaupun pria yang membiarkan jenggotnya tumbuh lebat sering dianggap enggak rapih, tapi nyatanya kini semakin banyak wanita yang tertarik dengan pria berjenggot, lho. Penelitian terbaru menemukan fakta bahwa wanita lebih mendambakan pria berjenggot untuk menjadi pendamping hidupnya. Apakah kamu juga termasuk salah satu wanita yang menyukai pria berjenggot?

Sebuah studi menemukan bahwa mayoritas responden wanita lebih terpikat pada pria dengan jenggot dibanding pria dengan dagu dan pipi bersih. Hal itu dilatarbelakangi oleh pendapat para wanita tersebut yang menganggap pria berjenggot terlihat sangat seksi.

Studi yang dilakukan di Glasgow University oleh Dr Anthony Lee dan Sean Talamas ini menjelaskan lebih jauh bahwa jenggot bisa mengompensasi rahang pria yang cenderung kecil sehingga terlihat lebih gagah. “Kami menemukan bahwa jenggot bisa memanipulasi bentuk wajah pria agar terlihat maskulin dan menarik,” kata Lee dan Talamas. Selain itu, inilah alasannya pria berjenggot terlihat lebih menarik di mata wanita:

  1. Lebih Macho

Kebanyakan wanita justru menganggap pria dengan jenggot itu lebih macho dan jantan dibanding pria berdagu bersih. Jenggot dijadikan sebagai salah satu tanda kegagahan yang dimiliki oleh pria sejati. Itulah mengapa pria berjenggot mampu membuat jantung wanita yang berada di dekatnya jadi berdegup dengan kencang.  

  1. Lebih dewasa

Jenggot adalah rambut-rambut yang hanya tumbuh di dagu pria yang sudah dewasa. Karena itulah, jenggot dianggap sebagai salah satu tanda kedewasaan. Menurut riset yang dilakukan ahli bedah transplantasi rambut, wanita menilai penampilan pria berjenggot terlihat lebih dewasa delapan tahun daripada usianya.  

  1. Memiliki Gaya Berpakaian yang Lebih Baik

Kebanyakan pria berjenggot biasanya berpenampilan rapih dan stylish. Mereka enggak hanya pintar menumbuhkan dan menata rapih jenggotnya, tapi juga pintar memilih pakaian yang tepat, sehingga penampilannya terlihat lebih keren dan maskulin. Lihat saja penampilan dari artis-artis pria Hollywood yang berjenggot, seperti David Beckham, Ryan Gosling, George Clooney, Justin Timberlake, dan masih banyak lagi.

  1. Terlihat Misterius

Pria berjenggot juga dianggap misterius, karena kita sulit menebak emosi dan ekspresi apa yang ia sembunyikan di balik jenggot dan ketampanannya. Itulah yang membuat wanita jadi penasaran dengan pria berjenggot.

  1. Berani dan Suka Tantangan

Enggak hanya penampilannya saja yang terlihat lebih jantan, karakter pria berjenggot pun biasanya lebih berani dan suka tantangan. Kebanyakan pria berjenggot berani mengambil risiko, tidak takut menghadapi berbagai persoalan, bahkan suka melakukan hal-hal yang menantang. Wanita yang pacaran dengan pria berjenggot dijamin enggak akan pernah bosan karena selalu ada hal-hal menarik yang bisa dilakukan bersamanya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan mengapa kamu cenderung tertarik dengan pria berjenggot? (Baca juga: 9 Alasan Wanita Suka Pria Humoris). Kalau kamu lagi stres dengan hubungan asmaramu dan kesehatanmu jadi terganggu, hubungi saja dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa membicarakan semua keluhanmu dan minta rekomendasi obat dari dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.