• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 4 Kebiasaan Tidur ini Bisa Pengaruhi Hubungan Intim

4 Kebiasaan Tidur ini Bisa Pengaruhi Hubungan Intim

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
4 Kebiasaan Tidur ini Bisa Pengaruhi Hubungan Intim

Halodoc, Jakarta – Pernikahan bukan hanya tentang dua orang yang hidup bersama dalam ikatan cinta. Meski dipersatukan oleh perasaan untuk saling menjaga satu sama lain, namun tahukah kamu jika sebuah pernikahan juga dipengaruhi oleh kebiasaan tidur?

Dilansir dari Prevention, kebiasaan tidur seseorang dapat memengaruhi kehidupan pernikahannya. Ada banyak dampak positif bagaimana kebiasaan tidur terhadap pernikahan, khususnya pada semakin dalamnya perasaan pasangan satu sama lain. Dalam 29 studi yang dilakukan, ditemukan bahwa tidur malam yang baik meningkat ketika para suami memperlakukan istrinya dengan baik. Perilaku suami ini bisa membuat istri tidur lebih lelap dan berkualitas.

Nah, kamu mungkin memikirkan kebiasaan tidur macam apa yang akhirnya memengaruhi pernikahan. Berikut ini ada enam kebiasaan tidur yang perlu kamu ketahui:

1. Cuddling Menurunkan Rasa Khawatir

Menurut studi, tidur menggunakan selimut yang sama dapat membawa kebahagiaan. Pasangan yang sebelum tidur saling cuddling, berhasil menurunkan rasa khawatir yang dialaminya. Sebaiknya rasa nyaman dan aman pun meningkat. Alasannya adalah pasangan ini merasa perasaannya lebih baik dengan kedekatan yang terjalin bersama meski sedang tidur. Sehingga menciptakan mood yang baik dan tidur yang nyenyak pula.

2. Tidur 7 Jam Mengurangi Konflik Pernikahan

Benarkah? Perlu diketahui bahwa tidak selalu percakapan antar pasangan itu menyenangkan. Ada saja konflik yang mungkin terjadi karena hal-hal sepele. Misalnya, keluarga siapa yang akan dikunjungi akhir pekan ini, atau siapa yang akan menjemput anak-anak dari sekolah dan masih banyak lagi. Saat pasangan tidur tujuh jam dalam sehari, mereka akan bisa mengontrol emosi sehingga meningkatkan kemampuan untuk bekerja meski dalam tekanan. Jika hanya salah satu dari pasangan yang tidur selama tujuh jam, maka ia akan mampu menetralkan “konflik” yang terjadi dan lebih bisa berpikir dengan dingin.

3. Say No to Begadang

Kurang tidur bisa menyebabkan pasangan suami istri jadi kekurangan minat satu sama lain. Apalagi jika hal ini dilakukan karena harus menonton acara televisi hingga larut malam. Menurut Jocelyn Cheng, MD, seorang neurologis di New York University Medical Center, kurangnya minat terhadap pasangan juga merupakan tanda dari depresi. Dalam studi pun ditemukan bahwa hal ini diakibatkan oleh kurang tidur.

4. Berbagi Tempat Tidur Bisa Lebih Bahagia

Tidur bersama pasangan tidak hanya terasa menyenangkan, namun juga membuat kamu ingin menjaga mereka. Seperti yang disebutkan dalam studi sebelumnya, bahwa cuddling mengurangi rasa khawatir dan mendekatkan pasangan. Inilah perasaan tak terjelaskan mengapa, justru rasanya lebih nyaman ketika tidur bersama.

 

Menjaga hubungan pernikahan tetap langgeng adalah harapan bagi kebanyakan orang yang sudah mengikat janji suci bersama. Maka dari itu, segala kelebihan dan kelebihan dari pasangan merupakan sesuatu hal yang harusnya diterima bersama.

Jangan lupa, tunjukan perhatian pada pasangan kamu dengan selalu menjaga kesehatannya. sedia selalu aplikasi Halodoc di smartphone kamu. Dengan Halodoc kamu jadi bisa bicara langsung dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Jadi kalau kondisi kesehatan kamu terganggu, kamu tetap bisa menghubungi dokter kapan saja, dimana saja.

Sedangkan kalau kamu membutuhkan pemeriksaan laboratorium, kamu bisa juga melakukannya di Halodoc melalui Lab Service. Untuk membeli vitamin dan suplemen yang dibutuhkan juga bisa di Halodoc, kamu enggak perlu repot. Karena pesanan kamu akan siap diantar dalam satu jam, lho. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.