• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Tips Flirting yang Tidak Pasaran

5 Tips Flirting yang Tidak Pasaran

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
5 Tips Flirting yang Tidak Pasaran

Halodoc, Jakarta – Flirting adalah salah satu cara tak langsung menunjukkan kalau kamu sedang suka dengan seseorang. Kalau kamu naksir Si Dia yang baru dikenal terus ingin mengenalnya lebih jauh kemudian langsung “nembak” dengan menanyakan nomor teleponnya, bisa-bisa ditolak mentah-mentah atau dianggap aneh. Makanya perlu adanya flirting, supaya dia ngeh kalau kamu ada.

Ada banyak cara flirting tapi jangan pernah lakukan hal-hal yang sering diguyonkan di televisi ya, seperti, “Bapak kamu tukang kredit ya, soalnya setiap kamu lewat jantungku berdebar-debar.” Flirting jenis ini cuma pas dimainkan sebagai candaan. Kamu perlu mengaplikasikan flirting yang tidak pasaran untuk benar-benar merebut hatinya dia. Simak tips ini, yuk!

  1. Kontak Mata dan Senyum

Kontak mata dan senyuman adalah cara halus yang menunjukkan kalau kamu sedang memberikan perhatian dengan si dia. Kontak mata bukan hanya sekadar lirikan tetapi menatap dalam ke bola matanya. Lakukan sambil tersenyum, kalau kamu hanya memandang saja, nanti dikira kamu galak atau sedang marah tanpa sebab dengan Si Dia.

  1. Memberikan Sentuhan

Ketika kamu dan dia sudah terlibat obrolan seru dan hangat, cobalah untuk memberikan sentuhan untuk menunjukkan kalau kamu benar-benar tertarik dengan obrolan tersebut. Sebagai wanita kamu bisa meremas lengan atau bahu ia saat memberikan penekanan dalam sebuah percakapan.

Tips untuk pria, jangan terlalu gerak cepat melakukan sentuhan kalau kamu belum yakin dia tertarik dengan kamu. Atau kamu bisa mengambil “kesempatan” mengambil rambut di bahu atau membersihkan noda cokelat di sudut bibirnya. (Baca juga 6 Kiat Menjaga Kesetiaan Kaum Adam)

  1. Tema Obrolan dari Sesuatu yang Dekat dengannya

Supaya obrolan tidak sekadar basa-basi tak jelas, sebaiknya kamu mengambil tema obrolan yang bermutu, sesuatu yang dekat dengannya dan dia memiliki ketertarikan mengenai tema tersebut. Misalnya nih, Si Dia hobinya lari, kamu bisa menanyakan apakah dia ikut gabung tidak dengan acara maraton baru-baru ini.

Atau kalau orang yang kamu senangi mengenakan kalung unik, kamu bisa memberikan pendapatmu mengenai aksesori yang dikenakannya. Lebih berkesan lagi kalau kamu sedikit memegang aksesorinya dan memberikan komentar berbobot mengenai hal ini.

  1. Intonasi Suara

Kelihatan dan terdengar antusias dalam percakapan itu penting, supaya dia tahu kamu ngeh dan semangat mendengarkan cerita kamu. Jaga intonasi suara tetap ceria dan semangat, kalau perlu sembari menggunakan bahasa tubuh, seperti menggerakkan tangan, mengibaskan rambut buat wanita, mengusap lengan buat pria. Tapi jangan terlalu lebay, ya nanti Si Dia malah jadi kehilangan mood dengan kamu.

  1. Gestur Tubuh

Berikan gestur tubuh yang terbuka. Gestur tubuh yang terbuka adalah ketika posisi tubuh kamu menghadap ke dia langsung dan bukannya menyamping. Jaga jarak agar jangan terlalu dekat tapi tidak juga berjauhan. Kalau untuk pria gestur yang oke adalah kedua kaki menghadap wanita, sedangkan untuk wanita posisi kaki saling bersilang namun dari pinggang ke bahu menghadap pria.

Sambil sesekali tersenyum dan melirik dengan pandangan dalam adalah cara flirting yang tidak pasaran. Posisi ini menunjukkan kalau kamu tertarik dengannya tapi tidak ngebet banget. Bersikap sedikit misterius supaya dia penasaran itu penting. Kalau kamu terlalu terbuka malah bikin dia kehilangan minat karena niatnya kamu sudah ketahuan. 

Tak jarang lho berawal dari flirting, jadian terus menikah deh! Nah, kalau kamu ingin memeriksakan organ reproduksi untuk pernihakan yang sudah di ujung mata, Halodoc kini memiliki fitur Lab Service yang memudahkan kamu melakukan berbagai macam tes kesehatan. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.