• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 7 Tips Sehat ala Mahasiswa yang Enggak Bikin Kantong Bolong

7 Tips Sehat ala Mahasiswa yang Enggak Bikin Kantong Bolong

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta – Katanya, mahasiswa itu identik dengan hidup irit. Jangankan makan tiga kali sehari, bisa makan dua kali sehari saja sudah sebuah kemewahan. Benarkah? Biar tetap sehat, coba cari tahu dulu tips sehat ala mahasiswa yang enggak bikin kantong bolong berikut ini:

1. Sarapan

Jangan lewatkan sarapan, kamu bisa membeli roti tawar dan olesannya sebagai persediaan sarapan selama dua atau tiga hari. Selain praktis, sarapan roti juga mencukupkan nutrisi yang kamu butuhkan setiap pagi.

2. Jangan Makan Sembarangan

Makan boleh kenyang tapi harus tetap sehat. Jangan beli makan sembarangan dengan iming-iming murah. Kalau kamu ngekost, usahakan masak sendiri atau minta ibu kost memasakkan untuk kamu dengan biaya tambahan tentu saja. Kalau harus jajan di luar, perhatikan dulu higienis atau enggak, ya.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Ingat empat sehat lima sempurna. Jangan melulu pilih yang instan, coba pilih makanan dengan kandungan serat dan juga kaya vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, ya.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Jangan terus-terusan minum es teh manis, lebih baik pilih air putih yang jelas bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu.

5. Hindari Stres

Meski sibuk kuliah, jangan lewatkan waktu untuk bersenang-senang. Coba habiskan waktu bersama teman dan juga melakukan hal yang kamu suka. Dengan begini, kamu jadi punya waktu untuk lepas dari stres.

6. Tidur Cukup

Begadang itu enggak baik, jadi sebanyak apapun tugas kuliah kamu usahakan untuk cukup tidur. Kalau sedang senggang, bagi waktu untuk bermain dan untuk istirahat secara imbang, ya.

7. Olahraga

Buat mahasiswa, bangun pagi tentu bukan masalah besar kan? Nah, kalau enggak ada kelas pagi kamu bisa luangkan waktu 30 menit untuk olahraga singkat. Jadi, fisik kamu pun bisa jadi lebih kuat.

Tapi, kalau sudah telanjur sakit bagaimana? Kalau sudah telanjur sakit tapi kamu enggak bisa ke luar kosan, kamu enggak perlu panik. Karena melalui aplikasi Halodoc kamu bisa bicara dengan dokter kapan saja dan dimana saja melalui Chat dan Voice/Video Call. Melalui fitur Contact Doctor, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi obat dari dokter Halodoc. Kamu pun bisa menebus obat yang terlah diresepkan tersebut di aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam waktu satu jam. Jadi, kamu tetap bisa beristirahat di dalam kamar kosan dan mendapatkan obat yang kamu butuhkan. Jadi, ayo download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.