• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 7 Trik Hadapi si Dia yang Posesif, Terbaik untuk Kamu!

7 Trik Hadapi si Dia yang Posesif, Terbaik untuk Kamu!

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta – Dalam hubungan, rasa saling memiliki adalah hal wajar. Namun tak jarang rasa memiliki berubah menjadi sikap posesif yang menyebalkan. Kalau pasanganmu adalah sosok yang posesif dan selalu curiga, lakukan 7 trik ini ya!

1.  Bicarakan
Posesif bisa membuat hubungan menjadi tak sehat, lho. Terlalu banyak aturan bisa membuat  kamu stres dan merasa lelah sepanjang waktu. Jika mengalami hal ini, bicarakanlah.

2.  Kenalkan pada  teman
Perasaan curiga mungkin akan membuat si Dia melarang kamu berteman. Daripada curiga dan posesif, ajak dia untuk ikut dan berkenalan dengan teman-temanmu.

3.  Tunjukkan rasa cinta
Posesif adalah cara dia mencari perhatian. Sesekali berikan kejutan dan tunjukkan rasa cinta padanya. Hal itu ampuh untuk meningkatkan rasa percaya dalam hubungan.
4.  Tanya kegiatannya
Hal ini akan membuat Dia tahu bahwa kamu peduli. Tak perlu terlalu ketat, luangkan waktu untuk saling berbagi cerita dan dengarkan apa yang ia sampaikan.

5.  Waktu berkualitas
Menghabiskan waktu yang  berkualitas dapat menghindari kebiasaan posesif dalam hubungan. Dia pun akan yakin bahwa kamu miliknya.

6.  Jaga kepercayaan
Kamu pun pasti tak mau jika si Dia melukai rasa percaya yang diberikan. Maka hindari melakukan hal yang dapat menyulut api.

7.  Beri batasan
Namun jangan terlalu berusaha keras. Jika si Dia masih saja posesif, sudahi. Beri batasan sejauh mana kamu harus berusaha.

Kalau hubunganmu terasa berat dan butuh saran dokter, pakai aplikasi Halodoc saja. Kamu bisa bicara pada dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Beli produk kesehatan pun semakin mudah di Halodoc yang diantar dalam waktu 1 jam.  Yuk, download Halodoc sekarang juga.