• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Aplikasi Dokter, Cara Baru untuk Sehat
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Aplikasi Dokter, Cara Baru untuk Sehat

Aplikasi Dokter, Cara Baru untuk Sehat

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 23 Mei 2017
Aplikasi Dokter, Cara Baru untuk SehatAplikasi Dokter, Cara Baru untuk Sehat

Halodoc, JakartaBiasanya memeriksakan kesehatan hanya di saat penyakit mulai datang pada tubuh dan dilakukan dengan mendatangi dokternya langsung di tempat praktik. Tapi sekarang periksa ke dokter bisa dengan memanfaatkan aplikasi smartphone yang  dilakukan secara online. Segala permasalahan kesehatan bisa Anda diskusikan bersama dokter baik penyakit yang ringan maupun penyakit berat sekalipun lewat aplikasi dokter.

Kini ada beberapa perusahaan start up yang fokus berkecimpung di bidang penyedia jasa aplikasi dokter. Tentunya kehadiran aplikasi dokter ini sangat membantu masyarakat karena menawarkan kemudahan dan bisa mempersingkat waktu saat  Anda memerlukan pertolongan dokter yang cepat dan bisa dilakukan dimana saja serta kapan saja.

Untuk bisa berdiskusi dengan dokter lewat online, Anda perlu mengetahui trik khusus agar Anda bisa memperoleh layanan dan manfaat yang maksimal dari adanya aplikasi ini.

1.   Persiapkan pertanyaan penting yang ingin ditanyakan. Gunanya agar Anda tak lupa pada pertanyaan apa saja yang ingin ditanyakan.

2.   Perbanyaklah pertanyaan yang berkaitan dengan penyakit yang Anda miliki (jika ada) agar mendapatkan informasi yang jelas dan bisa mendapat penanganan yang tepat dan cepat.

3.   Saat berinteraksi sampaikan segala keluhan atau cerita tentang permasalahan kesehatan dengan jujur kepada dokter.

4.  Usahakan untuk membuat manajemen waktu yang baik agar semua pertanyaan yang Anda ajukan pada dokter terjawab dan bisa menghemat waktu. 

Salah satu aplikasi dokter yang bisa diandalkan dan terpercaya adalah Halodoc. Aplikasi kesehatan terpadu ini bisa menjadi fasilitas interaksi antara dokter dengan Anda secara personal dan unik.  Aplikasi Halodoc -,   yaitu aplikasi dokter. Tujuan dibentuknya Halodoc adalah untuk menyederhanakan akses kesehatan dengan memanfaatkan online untuk Anda bisa berinteraksi langsung dengan dokter pilihan lewat smartphone. Halodoc, menyediakan berbagai macam dokter yang berasal dari berbagai spesialis yang berbeda-beda dan ahli di bidangnya.

Halodoc menghubungkan dokter dengan Anda secara langsung dan kapan saja. Ya, Anda bisa menggunakan aplikasi kapan saja 24/7, jadi Anda bisa menggunakan aplikasi 24 jam dalam seminggu, kapan saja Anda berada. Halodoc diluncurkan pada tahun 2016, memiliki layanan interaksi yang bisa digunakan secara mudah karena aplikasi ini ditunjang dengan kemampuan jaringan internet yang mumpuni.

Dalam aplikasi Halodoc, Anda akan mengetahui apakah dokter pilihan sedang available atau tidak. Nama dokter umum atau spesialis pun akan tercantum beserta biaya berbicara per menit. Untuk melakukan fitur Contact Doctor di Halodoc, Anda harus melakukan Top Up terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa langsung melakukan berbicara dengan dokter yang telah dipilih sebelumnya.

Bukan hanya layanan interaksi dokter, Halodoc juga memiliki layanan Pharmacy Delivery yaitu layanan untuk membeli obat dan bisa langsung diantarkan dalam waktu kurang dari satu jam. Pembayarannya pun boleh cash on delivery. Di aplikasinya Halodoc pun juga memberikan tips kesehatan yang menarik dan pastinya sangat bermanfaat. Aplikasi Halodoc bisa diunduh di Google Play dan App Store.