Cara Klaim Asuransi FWD di Halodoc

3 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   04 Juli 2023

Mendapatkan layanan kesehatan lebih mudah dan terjangkau dengan asuransi Halodoc untuk beli obat dan rawat jalan (konsultasi dokter online). Temukan langkah mudahnya untuk sambungkan asuransi FWD di aplikasi Halodoc.

Cara Klaim Asuransi FWD di HalodocCara Klaim Asuransi FWD di Halodoc

Asuransi kesehatan merupakan langkah penting dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan finansial kamu dan keluarga. Asuransi Kesehatan FWD hadir di Indonesia sebagai salah satu penyedia perlindungan kesehatan yang terpercaya. Bagi kamu yang sudah memiliki asuransi FWD, kini bisa menggunakan manfaatnya di Halodoc yang bisa menanggung biaya konsultasi dokter online maupun tebus obat resep.

Klaim Asuransi FWD dengan Akun Halodoc 

Menggunakan Halodoc sebagai penunjang layanan kesehatan keluarga kini menjadi lebih terjangkau dengan menyambungkan asuransi FWD kamu untuk melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis sekaligus tebus obat yang diresepkan, tergantung polis asuransi yang kamu miliki. Ikuti langkah berikut ini untuk dapat menikmati benefit asuransi FWD di Halodoc.

Verifikasi Profil 

Kamu perlu melakukan verifikasi profil terlebih dahulu untuk bisa menghubungkan asuransi FWD kamu dengan akun Halodoc. Verifikasi profil dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan asuransi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana cara verifikasi profil di akun Halodoc?

  1. Kunjungi halaman “Profil” pada menu bagian bawah aplikasi
  2. Klik “Verifikasi Profil”
  3. Pilih metode untuk mengunggah KTP/KIA
  4. Halodoc akan memverifikasi KTP/KIA peserta asuransi

Sambungkan Asuransi FWD di Halodoc

Sebelum menyambungkan asuransi, pastikan terlebih dahulu polis asuransi kamu memiliki benefit konsultasi online untuk dapat menggunakannya pada layanan chat dokter Halodoc. Setelah itu, hubungkan asuransi dengan cara mudah berikut ini:

  1. Kunjungi halaman profil di aplikasi Halodoc
  2. Pilih “Sambungkan Asuransi” atau “Tambahkan” apabila kamu sudah memiliki asuransi yang telah tersambung
  3. Pilih nama penyedia asuransi atau perusahaan yang menjamin konsultasimu
  4. Masukan detail yang tertera pada polis asuransi pilhanmu. Pastikan Tanggal Lahir dan NAma Peserta sesuai dengan polis asuransi
  5. Klik “Sambungkan Asuransi”
  6. Lakukan verifikasi asuransi menggunakan email atau nomor pesertamu
  7. Asuransi berhasil tersambung

Bagi peserta utama yang memiliki anggota keluarga dalam polis yang sama, akan muncul pilihan untuk menyambungkan asuransi anggota keluarga / dependen di halaman profil. Berikut langkahnya:

  1. Pilih ‘Profil’ pada menu bagian bawah layar.
  2. Pastikan profilmu telah terverifikasi. 
  3. Pilih ‘Sambungkan’ untuk menyambungkan polis anggota keluarga yang dipilih.
  4. Pilih anggota keluarga untuk menyambungkan asuransi. Lalu pilih ‘Sambungkan Profil Terpilih’.
  5. Profil Halodoc beserta manfaat asuransi untuk anggota keluargamu sudah berhasil tersambung.

Kamu juga bisa menambahkan profil baru terlebih dahulu sebelum menyambungkan asuransi anggota keluargamu melalui menu “Tambahkan Profil” pada pilihan “Ganti” di halaman Profil kamu.

Sekilas Mengenai Asuransi Kesehatan FWD di Indonesia

Asuransi Kesehatan FWD adalah produk asuransi yang dirancang untuk memberikan perlindungan kesehatan dan keuangan bagi individu dan keluarga. Melalui asuransi kesehatan FWD, kamu dapat mendapatkan perlindungan finansial terhadap biaya pengobatan dan perawatan medis.

Keunggulan dan Manfaat Asuransi FWD

Asuransi Kesehatan FWD menawarkan beberapa keunggulan dan manfaat yang dapat kamu peroleh:

  • Perlindungan Finansial: Asuransi kesehatan FWD memberikan perlindungan finansial terhadap biaya pengobatan yang tidak terduga. Dalam situasi krisis kesehatan, asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi beban finansial yang mungkin kamu hadapi.
  • Pilihan Rumah Sakit dan Dokter: Asuransi Kesehatan FWD umumnya memberikan fleksibilitas dalam pemilihan rumah sakit dan dokter. kamu dapat memilih penyedia layanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.
  • Fasilitas Tambahan: Beberapa produk asuransi kesehatan FWD menawarkan fasilitas tambahan seperti check-up kesehatan rutin. Hal ini membantu kamu untuk menjaga kesehatan secara berkala dan mendeteksi penyakit lebih awal.
  • Klaim dan Pembayaran yang Mudah: Proses klaim asuransi kesehatan FWD relatif mudah dan cepat. kamu dapat mengajukan klaim dengan melengkapi dokumen yang diperlukan, dan tim klaim akan membantu kamu dalam proses tersebut. Pembayaran klaim juga dilakukan dengan efisien dan cepat.

Klaim asuransi FWD untuk benefit kesehatanmu kini menjadi lebih praktis di Halodoc hanya dengan menghubungkan polis asuransi di aplikasi. Akses kesehatan untuk kamu dan keluarga menjadi lebih mudah dan terjangkau bersama Halodoc. 

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah KV2-Chat-Dokter-5-1024x161.jpg

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan