• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Jelang Tahun Anjing Tanah, Ini 11 Tips Sehat Menurut Shio
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Jelang Tahun Anjing Tanah, Ini 11 Tips Sehat Menurut Shio

Jelang Tahun Anjing Tanah, Ini 11 Tips Sehat Menurut Shio

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 14 Februari 2018
Jelang Tahun Anjing Tanah, Ini 11 Tips Sehat Menurut ShioJelang Tahun Anjing Tanah, Ini 11 Tips Sehat Menurut Shio

Halodoc, Jakarta – Menurut penanggalan Tiongkok, tahun 2018 merupakan tahun shio anjing tanah. Shio ini paling disenangi dalam zodiak Tionghoa karena anjing dikenal sebagai sahabat manusia yang paling setia, jujur, pintar, dan ramah. Karena itu, banyak orang berharap di tahun anjing tanah ini, semua hal bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, termasuk dalam bidang kesehatan. Yuk, cari tahu tips kesehatan sesuai shio kamu.

Mirip seperti zodiak, shio adalah astrologi Tiongkok yang menggunakan hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu. Shio juga menganalisa sifat-sifat hewani yang juga biasanya digunakan untuk meramalkan berbagai aspek kehidupan seseorang. Tahun 2018 yang merupakan tahun anjing tanah, contohnya. Anjing dikenal memiliki sifat loyal, ramah, kuat, adil, dan kooperatif. Nah, kamu yang dilahirkan di tahun anjing kemungkinan besar juga memiliki sifat-sifat tersebut. Orang-orang yang bershio anjing adalah yang lahir pada tahun: 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, dan tahun 2018 ini.

Secara keseluruhan, tahun 2018 ini diperkirakan jadi tahun yang baik untuk semuanya, karena seperti anjing yang penuh energi, tahun ini diperkirakan bisa mendatangkan banyak peluang untuk bisnis dan juga bersosialisasi. Sedangkan sifat anjing yang murah hati dan setia diprediksi dapat membawa pengaruh positif untuk persahabatan dan percintaan di tahun 2018 ini. Nah, untuk aspek kesehatan, berikut prediksinya untuk berbagai shio:

  1. Shio Anjing

Buat kamu yang lahir di tahun anjing, disarankan untuk lebih memerhatikan kesehatan, karena walaupun di awal tahun kamu merasakan energi yang besar, namun seiring berjalannya waktu, kelelahan dan stres bisa menyerang. Untuk menjaga tubuh tetap fit di tengah kesibukan dan pekerjaan yang padat, kamu yang bershio anjing bisa mengonsumsi makanan sehat, banyak minum air putih dan tidur yang cukup di malam hari.  

  1. Shio Naga dan Tikus

Tahun anjing tanah dianggap membawa pengaruh negatif pada kesehatan orang-orang yang bershio naga dan tikus. Buat kamu yang bershio naga atau tikus, disarankan untuk menjaga pola makan dan beristirahat yang cukup untuk mencegah timbulnya stress dan tekanan darah tinggi. Selain itu, penyakit yang diprediksi bisa menyerang kedua shio tersebut adalah penyakit perut. Nah, kamu bisa mengonsumsi makanan yang sehat serta memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran untuk mencegah timbulnya masalah perut.

  1. Shio Kerbau

Pemilik shio kerbau disarankan untuk berhati-hati akan ancaman stress yang bisa menyerang di tahun ini. Karena itu, kamu yang bershio kerbau disarankan untuk mulai rajin berolahraga dan meluangkan waktu untuk refreshing di tahun ini agar terhindar dari stres.

  1. Shio Macan

Pemilik shio macan disarankan untuk menjaga tubuh dan pikirannya tetap stabil, karena kedua hal tersebut bisa menjadi kunci kesuksesan dan kemakmuran bagi mereka. Rajin berolahraga, terutama melakukan olahraga yoga yang menenangkan pikiran bisa jadi cara buat kamu yang bershio macan untuk menstabilkan pikiran dan tubuh.

  1. Shio Kelinci

Tahun 2018 ini merupakan tahun yang beruntung bagi pemilik shio kelinci, termasuk dalam soal kesehatan. Tapi mungkin kamu yang bershio kelinci bisa mulai berdiet di tahun ini agar kesehatan fisik dan mentalmu tetap terjaga.

  1. Shio Ular

Waktu akan berjalan cepat sekali di tahun ini untuk pemilik shio ular, sehingga mereka cenderung mengabaikan kesehatan karena kesibukan. Jadi, kamu disarankan untuk berolahraga secara rutin, khususnya melakukan jenis olahraga meditasi, seperti yoga untuk menjaga keseimbangan hidupmu.

  1. Shio Kuda

Pemilik shio kuda disarankan untuk menjaga keseimbangan hidup agar tidak sampai kelelahan dan sakit di tahun ini. Kamu harus bisa membatasi waktu kerja dan memenuhi kebutuhan istirahat dengan tidur yang cukup di malam hari. Kamu juga disarankan untuk meluangkan waktu untuk berolahraga di tengah-tengah kesibukan bekerja.

  1. Shio Babi

Tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi pemilik shio babi untuk mencoba hal-hal baru, termasuk dalam hal olahraga. Kamu disarankan untuk mencoba olahraga-olahraga baru yang lebih menantang yang juga bisa memberi banyak manfaat baik untuk kesehatanmu.

  1. Shio Ayam

Pemilik shio ayam disarankan untuk makan dan berolahraga secara teratur jika enggak mau terkena berbagai macam penyakit ringan. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, serta tidur yang cukup juga penting kamu lakukan untuk menjaga kesehatanmu.

  1. Shio Monyet

Tahun ini, pemilik shio monyet enggak akan mengalami penyakit yang serius dan berat. Kamu hanya perlu berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan agar tubuh senantiasa dalam kondisi fit.

Nah, itu tadi tips kesehatan berdasarkan shio. Buat kamu yang ingin bertanya tentang masalah kesehatan tertentu, hubungi saja ahlinya melalui aplikasi Halodoc. Kamu juga bisa meminta saran-saran kesehatan kepada dokter Halodoc melalui Video/Voice Call dan Chat. Halodoc juga memudahkanmu untuk mendapatkan produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan. Tinggal order melalui aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam satu jam. Ingin melakukan tes kesehatan? Halodoc kini memiliki fitur Lab Service yang memudahkanmu melakukan berbagai macam tes kesehatan. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.