• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Langsing Tanpa Diet Bisa Ikuti 5 Trik Ini
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Langsing Tanpa Diet Bisa Ikuti 5 Trik Ini

Langsing Tanpa Diet Bisa Ikuti 5 Trik Ini

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 05 Maret 2018
Langsing Tanpa Diet Bisa Ikuti 5 Trik IniLangsing Tanpa Diet Bisa Ikuti 5 Trik Ini

Halodoc, Jakarta – Langsing tanpa diet bisa atau tidak, ya? Program penurunan berat badan sering diidentikkan dengan melakukan diet tertentu. Diet dilakukan dengan tujuan untuk mengatur jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga berat badan akan lebih bisa dikontrol. Namun, sayangnya tidak semua orang cocok dengan metode diet yang mewajibkan sejumlah hal untuk mendapatkan berat badan ideal.

Bahkan pada beberapa kasus diet keras yang dilakukan tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Bukannnya turun, beberapa diet justru malah menyebabkan berat badan bertambah. Namun, tak perlu berkecil hati, ternyata selain menjalankan diet, masih ada cara langsing tanpa diet. Bagaimana caranya?

  1. Atur Piring Makan

Mengganti dan mengatur piring yang digunakan untuk makan dapat membantu program penurunan berat badan sukses. Coba ganti ukutan piring menjadi lebih kecil dari yang biasa kamu gunakan. Pasalnya untuk mendapat tubuh yang ramping, penting untuk mengatur jumlah kalori dari makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Melansir Dailymail, penelitian membuktikan bahwa dengan mengganti ukuran piring makan dapat membantu menurunkan berat badan. Apalagi kalau kamu mengombinasikan kebiasaan makan dengan piring kecil dan meningkatkan konsumsi air minun terutama sebelum makan.

  1. Jangan Menonton Televisi

Agar berat badan tidak terus bertambah, hindari kebiasaan makan sambil menonton televisi atau film. Karena kebiasaan ini dapat membuat konsentrasi terpecah dan bisa membuat seseorang terus makan. Sangking asyik menonton televisi, kamu bisa saja secara tak sadar telah menghabiskan satu bakul nasi dan lauk-pauk yang dihidangkan.

Penelitian pun telah membuktikan bahwa kebiasaan makan  atau ngemil di depan televisi cenderung membuat seseorang makan lebih banyak.  Jadi, sebaiknya makan di meja makan dengan porsi kecil saja, ya.

  1. Camilan Sehat

Untuk mendapat berat badan impian, kamu harus lebih selektif dalam memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu yang harus diperhatikan adalah jenis camilan yang dimakan saat perut merasa lapar sebelum waktu makan.

Penting untuk memilih camilan yang sehat, dan pilihan terbaik adalah buah atau sayur-sayuran yang kaya akan serat dan minim kalori. Pilihlah buah-buahan yang memiliki kadar gula rendah seperti berries, jeruk bali, dan apel.

  1. Membuat Daftar Belanja

Trik lain untuk tubuh langsing tanpa diet adalah dengan membuat daftar belanjaan, terutama daftar bahan makanan yang akan dibeli. Dengan mencatat apa saja yang perlu dibeli, dapat menghindari keinginan menyetok cokelat atau sekadar makanan manis di rumah. Semakin banyak jenis makanan manis yang tersedia di rumah, akan semakinn tinggi hasrat untuk ngemil yang artinya akan menambah tumpukan lemak di tubuh.

  1. Olahraga

Untuk menurunkan berat badan, kamu harus menyeimbangkan antara jumlah kalori yang masuk dengan yang keluar. Artinya, tidak menjadi masalah besar jenis makanan apa yang dikonsumsi asal dibarengi dengan olahraga yang seimbang. Namun ada baiknya untuk selalu mengonsumsi makanan sehat yang sudah terbukti baik untuk tubuh.

Biar lebih sukses, kamu bisa mengombinasikan berbagai jenis olahraga dan waktu melakukannya. Sehingga terhindar dari rasa malas yang akhirnya akan menggagalkan “niat” untuk berolahraga  dan membuat berat badan impian menjadi semakin jauh.

Selain itu, lengkapi kebutuhan tubuh dengan vitamin agar lebih bersemangat dalam beraktivitas. Lebih mudah beli vitamin dan produk kesehatan lain dengan layanan antar dari Halodoc. Pesanan akan diantar ke rumah dalam waktu satu jam. Ayo, download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play!