• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Sekarang Diskusi Kesehatan Lebih Praktis Lewat Aplikasi Dokter
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Sekarang Diskusi Kesehatan Lebih Praktis Lewat Aplikasi Dokter

Sekarang Diskusi Kesehatan Lebih Praktis Lewat Aplikasi Dokter

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 31 Mei 2017
Sekarang Diskusi Kesehatan Lebih Praktis Lewat Aplikasi DokterSekarang Diskusi Kesehatan Lebih Praktis Lewat Aplikasi Dokter

Halodoc, JakartaSekarang banyak jasa yang memanfaatkan online dalam bentuk aplikasi sebagai cara untuk mempermudah pekerjaan atau mendapatkan jasa yang dibutuhkan. Jasa retail, jasa salon, jasa transportasi, hingga jasa kesehatan semua tersedia dan bisa diakses hanya lewat smartphone atau PC.

Untuk aplikasi kesehatan sendiri, layanan aplikasi dokter benar-benar sangat menguntungkan penggunanya untuk segera mendapatkan pertolongan medis tanpa harus ke rumah sakit. Memang saat sakit menyerang, memeriksakan diri ke dokter dengan mengunjungi klinik terdekat masih menjadi pilihan utama Anda untuk berobat.

Alasan ini karena datang ke rumah sakit, Anda harus berhadapan  dengan prosedur yang berbelit. Untungnya saat ini sudah ada tanya dokter berbasis online yang banyak bermunculan dan otomatis membantu masyarakat untuk berdiskusi via online  lewat  fasilitas tanya dokter. Keuntungan  tanya dokter pada aplikasi dokter, Anda bisa berdiskusi dan melakukan pengobatan secara cepat sehingga bisa meminimalisir adanya risiko gejala yang makin buruk atau parah pada Anda, dalam mengaksesnya tidak terbatas waktu serta tempat selama terhubung dengan internet. Tidak hanya itu dengan melakukan diskusi tanya dokter lewat aplikasi online, Anda tidak perlu berlama-lama  meninggalkan aktivitas yang sedang Anda jalani, tidak perlu  mengantre, dan terkena macet di jalan. 

Salah satu aplikasi dokter yang saat ini banyak diperbincangkan adalah Halodoc. Di aplikasi Halodoc, disediakan layanan tanya dokter dalam bentuk interaksi dengan media chat, video call atau suara dan layanan antar obat. Halodoc sendiri mulai didirikan pada tahun 2016 oleh Jonathan Sudartha, CEO dari Halodoc.

Aplikasi Halodoc sangat bisa diandalkan bagi siapa pun untuk melakukan diskusi dengan dokter. Pengguna bisa menanyakan masalah kesehatan apapun yang sedang dialami dan dokter Halodoc akan siap sedia membantu selama 24 jam tujuh hari seminggu.  di aplikasi Halodoc, pengguna bukan hanya bisa melakukan  tanya dokter lewat menu Contact Doctor, namun juga membeli obat di menu Apotik Antar atau Pharmacy Delivery. Pengguna bisa juga melihat siapa dokter yang sedang available untuk berdiskusi, melihat profil dokter

Halodoc memiliki ribuan dokter ahli sesuai dengan spesialisasinya masing-masing. Dokter yang bergabungtelah terdaftar di IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan KKI (Konsil Kedokteran Indonesia), sehingga dijamin dokter Halodoc merupakan dokter yang mumpuni dan legal. Halodoc memungkinkan pengguna memilih dokter sesuai dengan kebutuhan dan biaya pengguna. Untuk tarif, dokter sendiri yang menentukan.

Untuk melakukan diskusi di Halodoc Anda bisa melakukan top up saldo pada akun aplikasi Halodoc dengan membayarnya via ATM bersama, Credit Card, DOKU, ePay BRI maupun Bank Transfer. Dengan adanya layanan kesehatan seperti Halodoc ini bisa menjadi langkah pencegahan untuk masyarakat agar mendapatkan informasi yang tepat, memperoleh dokter yang tepat, dan memberikan saran yang tepat. Ayo unduh aplikasi Halodoc sekarang di Google Play atau App Store.