• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tiba-Tiba Melahirkan, Ini Rahasia Cantik & Seksi Saat Hamil Seperti Kylie Jenner
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tiba-Tiba Melahirkan, Ini Rahasia Cantik & Seksi Saat Hamil Seperti Kylie Jenner

Tiba-Tiba Melahirkan, Ini Rahasia Cantik & Seksi Saat Hamil Seperti Kylie Jenner

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 05 Februari 2018
Tiba-Tiba Melahirkan, Ini Rahasia Cantik & Seksi Saat Hamil Seperti Kylie JennerTiba-Tiba Melahirkan, Ini Rahasia Cantik & Seksi Saat Hamil Seperti Kylie Jenner

Image Credit: vogueatnewscorpau

Halodoc, Jakarta – Beberapa waktu terakhir, publik dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan bahwa Kylie Jenner hamil. Rasa penasaran akhirnya membuat beberapa orang berasumsi melalui foto yang diunggah oleh Kylie Jenner ataupun keluarganya di media sosial. Tapi, bukannya mendapat titik terang, mereka justru semakin dibuat bingung dengan foto-foto tersebut. Selain karena bagian perut Kylie yang jarang diperlihatkan, bentuk tubuh Kylie Jenner yang tetap bagus juga membuat mereka semakin bertanya-tanya, bener enggak sih Kylie Jenner hamil?

Kabar kehamilan tersebut akhirnya dikonfirmasi secara langsung melalui akun instagram pribadi Kylie Jenner, setelah pada 1 Februari lalu bayi perempuannya lahir. Katanya, agar fokus dan terhindar dari stres, ia memilih untuk menyembunyikan kehamilannya dari sorotan publik. Meski akhirnya rasa penasaran tentang kehamilan Kylie Jenner ini terjawab, tetap saja orang dibuat kagum sekaligus takjub. Bukan karena betapa “rapi” Kylie menyembunyikan kehamilannya namun juga karena ia mampu menjaga bentuk tubuhnya. Ia tetap terlihat cantik dan seksi saat hamil, bahkan sempat ikut beberapa pemotretan dengan kondisi perut yang kian membuncit.

Menjaga berat badan saat hamil itu bukanlah hal yang mustahil. Seperti Kylie Jenner yang bentuk tubuhnya tetap terlihat ideal, kamu pun bisa melakukannya. Tentu saja, hal ini enggak bisa sembarangan dilakukan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar cantik dan seksi saat hamil seperti Kylie Jenner? Intip rahasianya di sini, ya!

1. Perhatikan Pola Makan

Ada yang bilang kalau saat hamil porsi makan menjadi dua kali lipat, masa iya? Sebenarnya bukan porsi makan yang menjadi dua kali lipat, tetapi kebutuhan kalori yang memang lebih banyak saat kamu hamil. Meskipun begitu, kamu tetap perlu memerhatikan pola makan agar berat badan tidak bertambah terlalu banyak. Kamu bisa menjaga pola makan saat hamil dengan memasukkan unsur makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat di setiap menu makanan kamu. Waktu makan yang dianjurkan adalah 5 kali, yaitu sarapan, makan siang, makan malam, serta camilan diantara 3 kali makan utama. Coba bicarakan dengan dokter mengenai pola makan sehat yang cocok untuk kamu dan Si Kecil. Jangan sampai, keinginan menjaga berat badan membuat kamu mengurangi asupan secara drastis sehingga Si Kecil kekurangan nutrisi. Agar tak salah, kamu bisa coba gunakan aplikasi Halodoc untuk bicara dengan dokter untuk mendapatkan saran asupan yang tepat. Dokter di Halodoc bisa dihubungi melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan dimana saja.

2. Pilih Camilan Sehat

Makan camilan saat hamil enggak dilarang, kok. Tapi, kamu perlu memerhatikan apa yang menjadi camilan kamu. Sebisa mungkin, hindari konsumsi snack jajanan, junk food, permen, es krim, dan gula buatan yang tinggi untuk camilan. Kamu bisa memilih menu camilan sehat, seperti buah, susu, yoghurt, dan cokelat. Kamu juga bisa mengolah makanan tersebut menjadi jus, salad, atau puding agar lebih menarik untuk dikonsumsi.

3. Olahraga Teratur

Kehamilan bukanlah alasan untuk tidak bergerak, terutama jika kamu tidak ingin berat badan bertambah banyak. Karena itu, untuk mencegah penambahan berat badan berlebih, kamu bisa melakukan aktivitas fisik setidaknya 30 menit sehari. Olahraga yang bisa kamu pilih saat hamil adalah olahraga ringan seperti berjalan kaki, berenang, yoga, dan pilates. Bahkan, aktivitas ringan sehari-hari seperti membereskan rumah atau berbelanja juga bisa menjadi cara untuk menjaga tubuh tetap aktif, lho.

Penambahan berat badan saat hamil memang wajar. Tetapi, jangan sampai penambahan berat badan buat kamu jadi obesitas. Karena, obesitas saat hamil bisa meningkatkan risiko terjadinya preeklampsi, diabetes gestasional, hipertensi, keguguran, bahkan kelahiran mati. Selain bicara ke dokter, kamu juga bisa cek kadar kolesterol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain melalui aplikasi Halodoc. Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan. Kamu juga bisa membeli vitamin dan produk kesehatan yang dibutuhkan saat hamil di Halodoc. Kamu hanya tinggal order lewat aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.