18 January 2018

Betis Indah dengan 4 Gerakan Sederhana Ini

Betis Indah dengan 4 Gerakan Sederhana Ini

Halodoc, Jakarta – Bagi sebagian orang, memiliki betis dan paha yang terlalu besar mungkin akan mengganggu. Tak hanya soal penampilan, hal ini pun bisa menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Apalagi kalau dari seluruh tubuh, hanya betis atau paha yang memilki ukuran berbeda. Tentu hal ini bisa membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

Pada beberapa orang memiliki betis yang besar bisa mengganggu penampilan. Karena kondisi ini mungkin akan menyulitkan orang tersebut dalam memilih celana maupun baju yang tepat. Sama halnya dengan bagian tubuh lain, betis dan paha yang besar bisa berarti ada tumpukan lemak di situ. Dan salah satu cara paling jitu untuk menyingkirkan lemak berlebih adalah dengan berolahraga.

Meskipun rutin berolahraga dapat menjaga bentuk tubuh secara keseluruhan, namun ternyata ada beberapa jenis olahraga yang dapat membantu pembakaran lemak di sekitar kaki terutama betis dan paha menjadi lebih cepat, lho. Mau tahu apa saja?

  1. Lari

Lari atau jogging adalah satu jenis olahraga yang disarankan untuk memiliki bentuk kaki yang indah. Sebab saat kamu berlari, kaki akan banyak bergerak dan membakar lemak di seputar paha dan betis. Untuk mendapatkan betis yang lebih kecil, rutinlah berolahraga lari setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Supaya lebih membuahkan hasil, cobalah untuk berlari menanjak. Sebab semakin curam dan semaki menanjak jalan yang dilewati maka akan semakin banyak betis bekerja. Artinya lemak yang dibakar pun akan lebih banyak sehingga kaki-kaki yang jenjang dan indah pun akan segera jadi kenyataan.

  1. Lompat Tali

Selain berlari, latihan yang cukup ampuh untuk membentuk otot kaki adalah lompat tali. Jenis olahraga yang satu ini sering dilakukan saat akan menurunkan berat badan, karena gerakannya yang sederhana dan bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan.

Lebih dari itu, lompat tali ternyata juga bagus untuk membentuk kaki juga betis yang cantik. Saat melakukan lompat tali, otot utama yang berperan adalah betis sehingga gerakan ini ampuh untuk membakar lemak di seputar kaki. Cobalah lakukan untuk latihan ini selama 10-15 menit setiap hari.

  1. Bersepeda

Mengayuh sepeda dapat mengencangkan otot paha dan betis, dan membuatnya menjadi lebih kecil dan indah. Supaya lebih afdol, cobalah untuk berpergian dengan sepeda daripada kendaraan bermotor.

Bersepeda juga ampuh untuk membakar lemak di seluruh tubuh. Sehingga olahraga ini adalah yang paling cocok diterapkan jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal, termasuk kaki-kaki yang jenjang dan ramping.

  1. Berjinjit

Untuk menguatkan betis, coba terapkan latihan berjinjit. Saat melakukan latihan ini, berat badan dan kaki akan menjadi pusat gerakan.

Mulailah dengan berdiri tegak dan jagalah keseimbangan  tubuh. kemudian buka kedua kaki sampai selebar bahu dan uasahakan kamu berdiri pada posisi yang nyaman. Buat bagian pinggul, lutut dan pergelangan kaki berada pada satu garis yang sama untuk menghindari cedera pada sendi.

Lalu mulailah berjinjit dengan menekan bagian depan telapak kaki sampai tubuh terangkat ke atas. Buatlah tubuh kamu tegak lurus dan tahan posisi tersebut beberapa menit. Kemudian dengan perlahan turunkan kembali tubuh dan ulangi gerakan ini sampai 10 kali.

Meski terlihat mudah, namun usahakan untuk tidak memaksakan diri dalam berolahraga, ya. Alih-alih menguruskan, berlebihan dalam olahraga malah bisa jadi berbahaya. Kalau sudah berusaha namun tak kunjung membuahkan hasil, coba perhatikan mungkin ada yang salah pola makan dan gaya hidup. Kalau butuh saran dokter, pakai aplikasi Halodoc untuk menghubungi dokter lewat Video/Voice Call dan Chat. Halodoc juga bisa digunakan untuk membeli obat dan merencanakan pemeriksaan laboratorium. Download segera Halodoc di App Store dan Google Play.