Ini Tandanya Hubungan Asmara Sudah Enggak Sehat

Ini Tandanya Hubungan Pacaran yang Sudah Tidak Sehat
SEKS 24 January 2018

Halodoc, Jakarta – Dalam hubungan asmara, wajar jika sesekali terjadi pertengkaran. Ada kalanya jalan pikiran kamu dengan Si Dia bertolak belakang, sehingga memicu perdebatan. Namun, jika hubungan terus diwarnai dengan pertengkaran setiap hari sampai-sampai membuat kamu merasa sedih dan sakit hati saat dekat dengan Si Dia. Mungkin itu tanda hubungan asmara enggak lagi sehat. 

Bertengkar dengan pasangan karena berbeda pendapat adalah hal yang normal terjadi dalam sebuah hubungan asmara. Bagaimanapun kamu dan Dia adalah dua orang dengan kepribadian dan sifat yang berbeda. Justru melalui pertengkaran yang sehat, kamu dan pasangan akan bisa menyamakan pandangan. Namun, kamu juga perlu tahu tanda-tandanya hubungan asmara yang sudah tidak sehat, agar bisa memutuskan kelanjutan hubungan di masa depan.

  • Jenuh, Dia Lagi Dia Lagi

Ingat pada masa awal pacaran, betapa bersemangatnya kamu ketika akan bertemu dengan Si Dia? Rasanya selalu ingin bersama setiap waktu dan tidak mau berpisah. Kalau sekarang kamu sudah enggak merasakan semangat itu lagi saat bertemu dengannya, mungkin kamu sedang mengalami fase jenuh dalam hubungan. Rasa jenuh normal timbul, apalagi dalam hubungan pacaran yang sudah lama. Namun, jika rasa jenuh itu berkembang jadi kehilangan rasa dan membuatmu tidak lagi merasa bahagia dengan Si Dia, maka kamu perlu mempertimbangkan kelanjutan hubungan asmara ini.

  • Kamu Enggak Bisa Jadi Sendiri

Menyukai seseorang berarti menerima sifatnya, hobinya, mimpinya dan segala sesuatu tentang dirinya. Ada orang yang enggak bisa menerima pasangannya apa adanya dan menuntut untuk bersikap sesuai dengan keinginannya. Akhirnya, pasangannya itu pun enggak bisa jadi diri sendiri lagi. Lama kelamaan, orang dalam hubungan itu pun akan merasa lelah dan tidak bahagia. Itulah salah satu pertanda hubungan sudah tidak sehat.

  • Lebih Banyak "Makan Hati"

Jika selama pacaran, kamu sering bertengkar dengan Dia dan kalian terbiasa menyakiti hati satu sama lain, maka hubungan kamu dan pasangan sudah tidak patut untuk dipertahankan. Hubungan pacaran sudah tidak sehat jika kamu dan pasangan sama-sama tidak bahagia menjalaninya dan ada satu pihak yang selalu dirugikan atau tersakiti terus menerus.  

  • Sudah Enggak Ada Keintiman

Kamu dan pasangan sudah tidak berkomunikasi secara rutin, malah salah satu dari kalian mulai berbohong dan tidak ada keterbukaan lagi. Kamu dan pasangan sudah jarang memiliki quality time, bahkan sudah tidak pernah melakukan kontak fisik, seperti pelukan, ciuman untuk menunjukkan kasih sayang. Jika di antara kamu dan pasangan sudah tidak ada keintiman lagi, maka percuma saja mempertahankan hubungan tersebut.

  • Tidak Ada Rasa Percaya

Perlu diingat bahwa rasa saling percaya merupakan dasar penting yang harus diterapkan oleh pasangan demi kelanggengan hubungannya. Jika kamu sering cemburu secara berlebihan atau posesif terhadap pasanganmu, begitu juga sebaliknya, hanya akan membuat kalian terjebak dalam hubungan yang tidak sehat yang rentan berakhir.

Mempertahankan hubungan asmara yang tidak sehat bisa memengaruhi kondisi mentalmu dan membuatmu jadi stres. Jika karena hubungan asmara, kesehatan mental dan fisik jadi terganggu, maka mengakhiri hubungan bisa jadi merupakan pilihan yang tepat.

Kamu juga bisa membicarakan kondisi kesehatanmu kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk meminta saran kesehatan kapan saja dan di mana saja. Jika kamu ingin melakukan cek kesehatan, seperti kadar kolesterol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain, tidak usah keluar rumah. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Halodoc.

Caranya sangat praktis, kamu tinggal pilih Lab Home Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemuimu pada waktu yang sudah ditentukan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu tidak perlu keluar rumah, hanya tinggal order saja lewat aplikasi dan pesanan akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

KEHAMILAN

20 July 2018

Banyak yang bilang kalau makan terong saat hamil itu enggak boleh. Padahal, seorang ahli gizi menyebutkan, mak...

Selengkapnya

KEHAMILAN

20 July 2018

Mengonsumsi mangga saat hamil ada manfaat dan risikonya. Simak penjelasan tentang manfaat dan risiko makan man...

Selengkapnya

DIET & NUTRISI

20 July 2018

Oatmeal bukan sekadar untuk diet, tapi menyehatkan. Berikut adalah lima manfaat oatmeal yang perlu diketahui....

Selengkapnya