Pasangan Kehilangan Gairah Seks, Apa Solusinya?

Pasangan Kehilangan Gairah Seks, Apa Solusinya?
SEKS 29 March 2018

Halodoc, Jakarta – Aktivitas di atas ranjang bersama pasangan sedang terasa hambar? Jangan resah dulu, kamu bisa kok mengembalikan gairah seks dengan beragam cara. Mulai dari membuat tampilan diri lebih menarik hingga berolahraga. Nah, penasaran cara mengembalikan gairah seks yang  telah mengihilang? Yuk, simak solusi dari para ahli.

  1. Mengenakan Gaun Tidur

Kamu bisa mencontoh rahasia wanita Perancis untuk memikat kaum Adam di atas ranjang. Selain terkenal karena rahasia diet tubuh langsing, wanita Perancis punya cara yang unik untuk mengembalikan gairah seks suaminya. Menurut penulis buku All You Need to Be Impossibly French wanita Perancis selalu tampil dengan trendi, bahkan ketika mereka tidak berdandan sekali pun.

Nah, ketika suami mereka kehilangan gairah seks, mereka punya solusi yang berkaitan dengan penampilan. Ternyata wanita di sana gemar mengoleksi gaun tidur (lingerie) nan seksi. Nah, gaun tidur yang seksi inilah yang membuat mereka tampil sensual sehingga membuat hasrat bercinta suaminya semakin menggebu-gebu.

Enggak cuma itu, wanita di sana juga anti mengenakan piyama ketika satu ranjang bersama suaminya. Alasannya, menurut mereka piyama bikin tampilan tampak lebih tua dan bukan pakaian yang menarik saat digunakan ketika ingin berhubungan intim.

  1. Makanan Pembangkit Gairah Seks

Cara ini bisa dilakukan bagi pria maupun wanita. Beberapa makanan memang terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron yang bisa mendorong libido seseorang. Selain itu, ada juga makanan yang menyehatkan area genital kamu, misalnya semangka.

Buah merah dan berair ini masuk ke dalam makanan yang bisa meningkatkan gairah seks. Melansir Besthealthmag, menurut studi dari Texas A&M University’s Department of Horticultural Sciences, semangka mengandung  citrulline phytonutrisi dan arginine, asam amino yang melemaskan pembuluh darah. Meskipun semangka tidak spesifik dapat mengobati disfungsi ereksi pada pria, tapi kandungannya bisa membantu memperbaiki aliran darah ke jaringan ereksi, sehingga meningkatkan gairah. Selain semangkat, masih banyak lagi makanan yang bisa meningkatkan gairah seks, seperti alpukat, tiram, stroberi, cokelat, hingga madu.

  1. Ciptakan Keintiman

Ketika hendak melakukan hubungan intim, cobalah ciptakan suasana intim dan jangan tergesa-gesa. Jangan sampai kamu ikut-ikutan “hurried woman syndrome” (sindrom wanita yang terburu-buru). Istilah ini disandingkan pada wanita yang memiliki waktu untuk segalanya, tapi tidak untuk kehidupan seksualnya. Nah, hal inilah yang jadi penyebab utama rendahnya libido yang berkaitan dengan hormon dalam tubuh. Meski tenaga kamu sudah habis untuk bekerja atau mengurus anak, cobalah untuk menghabiskan waktu dengan intim bersama suami.

  1. Olahraga

Bisa jadi ini termasuk cara sederhana dan mudah untuk mengembalikan gairah seks kamu dan pasangan. Kok bisa? Nah, menurut ahli olahraga bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh, termasuk organ-organ yang berhubungan dengan aktivitas seksual. Misalnya, senam kegel yang berhubungan erat dengan otot panggul. Otot panggul sendiri terlibat banyak  saat kamu dan pasangan berhubungan intim. Enggak cuma itu, olahraga juga membuat kamu makin percaya diri saat berhubungan intim.

Selain kegel, yoga juga bisa mengatasi gairah seksual yang terus menurun. Menurut studi dalam Journal of Sexual Medicine, wanita yang beryoga selama 12 minggu secara teratur selama 10 menit tiap harinya, kepuasan, gairah terhadap seks, bahkan orgasmenya makin meningkat.  

Mau tahu lebih jauh mengenai cara meningkatkan gairah seks dan masalah kesehatan lainnya, kamu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc untuk berdiskusi mengenai masalah tersebut. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.



Rekomendasi Artikel

OLAHRAGA

20 July 2018

Bila kamu mencari olahraga yang efektif untuk membentuk tubuh, olahraga angkat beban adalah jawabannya. Namun,...

Selengkapnya

KECANTIKAN

20 July 2018

Area siku dan lutut yang gelap tentu saja bikin kamu jadi enggak percaya diri saat ingin mengenakan dress pend...

Selengkapnya

KEHAMILAN

20 July 2018

Untuk meningkatkan peluang kehamilan, bisa dilakukan dengan cara mengenali masa subur. Lalu, apa saja sih ciri...

Selengkapnya