Selain Sehat 5 Tips Ini Membuat Hubungan Intim Berkualitas

Selain Sehat 7 Tips Ini Membuat Hubungan Intim Berkualitas
SEKS 11 September 2017

Halodoc, Jakarta - Bagi sebagian atau mungkin banyak orang, berhubungan intim bagi pasangan suami-istri bukanlah salah satu faktor yang berpengaruh pada kesehatan, melainkan hanyalah sebuah penyaluran hasrat berhubungan intim yang tertunda dan harus dilampiaskan. Kadang-kadang rasa sakit atau ketidaknyamanan timbul saat melakukan hubungan intim dan pastinya menjadi tidak menyenangkan. Hal tersebut bisa jadi karena beberapa penyebab seperti kecemasan saat melakukan berhubungan intim, atau bahkan dilanda stres. Berikut beberapa tips hubungan intim sehat agar dapat terasa lebih menyenangkan.

1.  Kompromikan untuk Menemukan Kepuasan Satu Sama Lain
Tips pertama hubungan intim yang sehat adalah ketahui dan bicarakan daerah sensitif yang dapat membuat pasangan bergairah. Ketika mengetahui apa yang kamu suka, sebaiknya kamu mengatakan daerah yang membuat kamu merasa bergairah. Untuk wanita khususnya, pria butuh arahan, jadi jangan ragu memberikan instruksi.

2.  Berhubungan di Pagi Hari
Berhubungan intim yang sehat baiknya dilakukan pada pagi hari. Menurut para ahli produksi testosterone pria melonjak pada malam hari, sehingga di pagi hari pria memiliki mood yang baik untuk berhubungan intim. Berhubungan intim di pagi hari membuat rambut berkilau, kulit dan tubuh lebih sehat. Selain itu berhubungan intim pada pagi hari dapat membakar kurang lebih 300 kalori perjam, meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah serta mengurangi tekanan darah tinggi.

3.  Mencuci Tangan
Sebelum melakukan tips hubungan intim sehat, kamu dan pasangan harus mencuci tangan dan kuku. Hal ini dilakukan untuk mencegah pindahnya bakteri dan kuman dari tangan dan sebaliknya.

4.  Tidak Berhubungan Intim Saat Haid
Saat haid atau datang bulan pasangan dilarang berhubungan intim. Hal ini dikarenakan bisa menimbulkan banyak risiko seperti, alat kemaluan wanita yang mengeluarkan bau tidak sedap, kelainan rahim, bahkan bisa sampai berujung pada kemandulan. Kamu dan pasangan tetap bisa berhubungan intim, namun tidak dengan adanya penetrasi.

5.  Hubungan Intim Tantrik
Hubungan tantrik bertujuan untuk hubungan intim sehat yang lembut dan tidak mengutamakan kepuasan fisik. Jenis hubungan intim ini bukanlah untuk mencari kepuasan, melainkan untuk mendapatkan ketenangan. Faktanya adalah mereka yang sudah mempratikkan hubungan intim tantrik mengaku mendapatkan kepuasan yang mendalam dan berulang. Hubungan intim tantrik merupakan gaya bercinta yang banyak dilakukan oleh pasangan yang dilanda stres akibat terlalu sibuk.


Selain mempratikkan tips hubungan sehat di atas, kamu juga bisa menanyakan atau sekedar berbicara dengan dokter melalui aplikasi kesehatan Halodoc via chat, video atau voice call mengenai cara berhubungan intim yang sehat dan juga berkualitas. Beli berbagai macam obat tanpa harus antri? Mungkin saja di Halodoc! Beli obat dengan cepat, aman dan nyaman melalui smartphone melalui fitur Pharmacy Delivery. Dengan mengunduh aplikasi Halodoc pada smartphone, kamu bisa melakukannya dimana saja. Tunggu apalagi segera download sekarang juga!

BACA JUGA: 7 Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Saat Hubungan Intim


Rekomendasi Artikel

KECANTIKAN

18 July 2018

Sebagian besar kasus cacar air yang parah terjadi pada orang dewasa. Lalu, bagaimana sih cara merawat wajah se...

Selengkapnya

IBU & ANAK

18 July 2018

Kata ahli, anak balita pun juga bisa mengalami abses gigi. Nah, agar anak terhindar dari penyakit ini, yuk ken...

Selengkapnya

KECANTIKAN

18 July 2018

Tak hanya di bibir saja, stomatitis pun bisa terjadi pada gusi. Nah, berikut hal yang perlu diketahui mengenai...

Selengkapnya