67 Spesialisasi

Penyakit Mulut

Semua Spesialisasi

Penyakit Mulut

Penyakit Mulut

Spesialis Penyakit Mulut merupakan cabang ilmu Kedokteran Gigi yang berfokus pada pengelolaan kesehatan pasien secara menyeluruh meliputi diagnosa dan perawatan yang bersifat non bedah pada kelainan primer maupun sekunder di rongga mulut dan sekitarnya.

Dokter Gigi

Dokter Gigi

Dokter gigi umum merupakan praktisi kesehatan yang memberikan layanan sebagai tindakan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif terhadap kondisi gigi dan mulut pasien.

Psikolog Klinis

Psikolog Klinis

Psikolog merupakan tenaga ahli bidang kesehatan mental yang berfokus untuk mempelajari tingkah laku dan proses mental seseorang termasuk mencari tahu penyebab, gejala dan cara mengobatinya (psikoterapi) . seorang psycologist mendiagnosis masalah yang dialami lewat kepribadian, tingkah pola, perilaku dan kebiasaan, cara berbicara dan lewat cerita yang dicurahkan. namun seorang psycologist tidak dapat memberikan resep obat untuk pasiennya

Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi

Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi

Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi merupakan spesialis ilmu kesehatan yang mengupayakan pelayanan kesehatan terhadap gangguan fisik dan fungsional yang diakibatkan karena kondisi penyakit tertentu dimana yang dalam pengobatannya menggunakan media fisik untuk memfokuskan diri terhadap pemulihan pasien.

Spesialis Akupuntur

Spesialis Akupuntur

Akupunktur medik atau akupuntur dalam istilah medis merupakan teknik menusukkan/menancapkan jarum di bagian tubuh pada bagian tubuh di titik akupuntur. Teknik pengobatan ini merupakan teknik pengobatan yang diadaptasi dari pengobatan tradisional tiongkok. Titik yang digunakan dipilih oleh akupunkturis untuk melancarkan aliran darah dan mengembalikan keseimbangan QI (energi vital). Semakin lancar dan seimbang energi ini maka akan membuat tubuh semakin sehat.

Spesialis Kebidanan Kandungan

Spesialis Kebidanan Kandungan

Spesialis Kebidanan & Kandungan atau Spesialis Obstetri & Ginekologi (Obgyn) merupakan spesialis yang berfokus dalam menangani perawatan pada masa kehamilan dan proses persalinan, serta kesehatan sistem reproduksi wanita secara umum

Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT)

Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT)

Spesialis THT-KL atau dalam istilah kedokteran dikenal sebagai Otolaringologi/Otoringolaringologi merupakan spesialis yang menangani permasalahan yang berhubungan dengan telinga, hidung, tenggorokan serta kepala dan leher.

Dokter Umum

Dokter Umum

Dokter umum merupakan tenaga medis yang memiliki peranan terluas karena melakukan praktik medis untuk memeriksa kemungkinan masalah kesehatan pasien secara umum yang muncul secara tiba-tiba ataupun bersifat kronis di segala usia

Spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiatri

Spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiatri

Spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiater merupakan dokter spesialis yang tidak hanya berfokus untuk mempelajari tingkah laku dan proses mental seseorang namun dapat melakukan pemberian terapi obat-obatan (farmakoterapi)

Spesialis Hemodialisa

Spesialis Hemodialisa

Hemodialisa merupakan ilmu kedokteran tentang pencucian darah dengan membuang cairan darah yang mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh melalui dialisis untuk menggantikan fungsi organ yang rusak.

Spesialis Kedokteran Gigi Anak

Spesialis Kedokteran Gigi Anak

Spesialis Kedokteran Gigi Anak merupakan spesialisasi yang berfokus menangani masalah kesehatan gigi pada anak, mulai dari usia bayi hingga remaja. Spesialis ini juga membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan gigi dan mulut pada anak yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan pada rongga mulut dan mencegah penyakit pada gigi anak.

Bedah Digestif

Bedah Digestif

Bedah Digesif merupakan sub bagian dari spesialis bedah yang menitikberatkan pada penanganan pembedahan pada kelainan yang terjadi pada sistem pencernaan manusia baik tindakan pencegahan, pengobatan dan diagnosa penyakit yang menyerang sistem/saluran pencernaan.

Spesialis Penyakit Dalam

Spesialis Penyakit Dalam

Spesialis penyakit dalam atau internis merupakan spesialis yang menangani berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan masalah kesehatan pada organ tubuh bagian dalam yang diderita. spesialisasi ini hanya menangani pasien orang dewasa hingga lansia namun tidak dapat melakukan proses pembedahan untuk mengobati penyakit yang dialami.

Spesialis Penyakit Dalam (Endokrin-Metabolik-Diabetes)

Spesialis Penyakit Dalam (Endokrin-Metabolik-Diabetes)

Spesialis Penyakit Dalam (Endokrin-Metabolik-Diabetes) merupakan sub-spesialisasi kedokteran penyakit dalam yang memiliki keahlian khusus untuk menangani berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan endokrin dan metabolisme, dimana spesialisasi ini melakukan pemeriksaan dan pengobatan yang berhubungan dengan gangguan endokrin/ kelenjar penghasil hormon dalam tubuh dan juga penyakit metabolik yang berkaitan dengan reaksi kimia abnormal dalam tubuh mengubah proses metabolisme normal.

Spesialis Penyakit Dalam (Gastroenterologi-Hepatologi)

Spesialis Penyakit Dalam (Gastroenterologi-Hepatologi)

Spesialis Penyakit Dalam (Gastroenterologi-Hepatologi) merupakan sub-spesialisasi ilmu penyakit dalam untuk melakukan pencegahan, diagnosis dan pengobatan terhadap penyakit pada sistem pencernaan dari yang sederhana hingga kompleks termasuk di dalamnya penyakit kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, rektum, hati, kantung empedu, dan pankreas.

Spesialis Penyakit Dalam (Geriatri)

Spesialis Penyakit Dalam (Geriatri)

Spesialis Penyakit Dalam (Geriatri) merupakan sub-spesialisasi ilmu penyakit dalam yang berfokus pada penanganan sindrom/keadaan-keadaan fisiologis dan penyakit yang berhubungan dengan orang-orang lanjut usia 65 tahun ke atas dan penuaan dini yang mengakibatkan penurunan fungsi sistem organ seperti sistem sensorik, saraf pusat, pencernaan, kardiovaskular, sistem pernafasan dan kejiwaan.

Spesialis Penyakit Dalam (Ginjal - Hipertensi)

Spesialis Penyakit Dalam (Ginjal - Hipertensi)

Spesialis Penyakit Dalam (Nefrologi atau Ginjal-Hipertensi) merupakan sub-spesialisasi ilmu penyakit dalam yang berfokus pada penyakit ginjal secara mendalam. Spesialisasi ini melakukan pemeriksaan/diagnosis pada penyakit ginjal kronis / gagal ginjal yang menyebabkan kondisi ginjal tidak berfungsi dengan baik serta mempelajari kerusakan ginjal yang menyebabkan fungsi ginjal menurun.

Spesialis Penyakit Dalam (Hematologi dan Onkologi Medik)

Spesialis Penyakit Dalam (Hematologi dan Onkologi Medik)

Spesialis Penyakit Dalam (Hematologi-Onkologi Medik) merupakan sub-spesialisasi ilmu penyakit dalam yang berfokus pada penyembuhan kanker yang menyerang darah dengan melakukan berbagai rangkaian untuk melawan sel kanker mulai dari kemoterapi intensif, terapi molekul darah, imunoterapi hingga transplantasi sum sum tulang belakang.

Spesialis Penyakit Dalam (Kardiovaskular)

Spesialis Penyakit Dalam (Kardiovaskular)

Spesialis Penyakit Dalam (Kardiovaskular) merupakan sub-spesialisasi ilmu penyakit dalam berfokus pada penanganan gangguan jantung dan pembuluh darah seperti stroke dan penyakit jantung akibat tekanan darah tinggi, pembesaran aorta dan penyakit jantung bawaan.

Spesialis Penyakit Dalam (Penyakit Tropik-Infeksi)

Spesialis Penyakit Dalam (Penyakit Tropik-Infeksi)

Spesialis Penyakit Dalam (Penyakit Tropik-Infeksi) merupakan sub-spesialis ilmu penyakit dalam yang berfokus pada penanganan penyakit menular yang ditemukan didaerah tropis yang disebabkan oleh patogen (virus) yang menyebar secara luas didaerah tropis khususnya kondisi panas dan lembab seperti penyakit malaria, demam berdarah dan kusta.

Spesialis Penyakit Dalam (Psikosomatik)

Spesialis Penyakit Dalam (Psikosomatik)

Spesialis Penyakit Dalam (Psikosomatik) merupakan gangguan yang terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak yang diakibatkan dari sikap maupun hubungan orang tua dengan anak yang dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan mental pada penderita. psikomatrik berawal dari masalah psikologis, seperti takut, stres, depresi, atau cemas. seorang spesialis penyakit psikomatrik berfokus untuk mengidentifikasi kondisi mental pada penderita yang dapat mempengaruhi tingkat penyakit fisik nantinya.

Spesialis Penyakit Dalam (Reumatologi)

Spesialis Penyakit Dalam (Reumatologi)

Spesialis Penyakit Dalam (Reumatologi) merupakan sub-spesialisasi ilmu penyakit dalam yang berfokus pada penyakit reumatik yang terjadi pada sendi, tendon, ligamen, jaringan halus dan otot. Spesialis ilmu kedokteran ini juga mengatasi penyakit Artritis (peradangan sendi), Asam urat, Fibromialgia (penyakit rematik yang disertai dengan sindrom kelelahan kronis dan penegangan otot), dan lupus (dimana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan penghubung, sendi, dan tendon).

Spesialis Mata

Spesialis Mata

Spesialis mata merupakan spesialis yang berkonsentrasi untuk menangani dan melakukan pemeriksaan, pencegahan terhadap kerusakan, cedera, gangguan penglihatan dan penyakit mata. Spesialis ini menangani segala aspek yang terkait dengan mata hingga dapat melakukan operasi untuk menyembuhkan penglihatan mata pasien.

Spesialis Urologi

Spesialis Urologi

Spesialis Urologi merupakan spesialis yang berfokus pada penangganan gangguan sistem saluran kemih dan penyakit yang dapat mengganggu sistem tersebut. Pada umumnya urologi berhubungan dengan ginjal, ureter (saluran yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih), kelenjar adrenal, kandung kemih dan uretra (saluran kemih).

Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial

Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial

Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial merupakan salah satu sub-spesialisasi kedokteran gigi yang berfokus pada penanganan gangguan pada mulut dan daerah maksilofasial (rahang, leher, dan wajah) ataupun jaringan-jaringan keras dan lunak disekitar daerah wajah dan maksilofasial yang disebabkan karena cacat bawaan ataupun kecelakaan melalui pembedahan.

Spesialis Anak

Spesialis Anak

Spesialis anak merupakan spesialis ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada kesehatan anak yang dimulai sejak mereka dilahirnya hingga berusia 18 / 21 tahun. Tidak hanya berfokus pada aspek penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh anak, namun juga gangguan kesehatan pada anak seperti penyakit, kelainan, alergi, dan sebagainya yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik

Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik

Spesialis Bedah Plastik merupakan bagian dari spesialis bedah yang berfokus untuk memperbaiki organ atau jaringan tubuh yang tidak normal menjadi normal seperti, memperbaiki cacat bekas luka bakar hingga bibir sumbing dan rekontruksi tubuh yang rusak atau cacat baik karena bawaan lahir, kecelakaan ataupun mengubah dari normal menjadi supranormal untuk mempercantik atau mengubah penampilan fisik seseorang dengan mengubah atau menambahkan sesuatu yang kurang pada tubuh agar menjadi lebih baik.

Spesialis Saraf

Spesialis Saraf

Spesialis saraf atau Neurologi merupakan spesialis yang menangani kelainan pada sistem saraf manusia, dimana seorang neurolog menangani pasien dewasa dengan mendiagnosis, memberikan perawatan pada pasien yang memiliki kelainan saraf. Kelainan dan terganggunya sistem saraf dapat menyebabkan gangguan pada sebagian maupun seluruh fungsi tubuh.

Spesialis Andrologi

Spesialis Andrologi

Spesialis Andrologi merupakan ilmu kedokteran yang menangani permasalahan kesehatan pria, khususnya pada masalah yang berhubungan dengan sistem reproduksi dan sistem urin pria. Adapun kasus-kasus yang ditangani Andrologi, seperti Infertilitas pria, Disfungsi ereksi, Hipogonadotropik-Hipogonadism, KB pria, Male aging, Mikropenis, Ejakulasi dini, Antibodi antisperma, dan Andropause.

Spesialis Bedah Saraf

Spesialis Bedah Saraf

Spesialis Bedah Saraf atau Neurologi merupakan sub bagian dari spesialis bedah yang berhubungan dengan diagnosis, pemeriksaan, pengobatan dan rehabilitasi gangguan yang menyerang saraf pada sistem saraf otak, sumsum tulang belakang, saraf perifer, dan sistem serebrovaskular ekstra-kranial.

Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah merupakan dokter yang bekerja untuk mencegah, mendiagnosis, dan melakukan pengobatan berbagai penyat kardiovaskuler seperti tekanan darah tinggi sampai serangan jantung.

Spesialis Ortodonsia

Spesialis Ortodonsia

Spesialis Ortodonsia merupakan sub-spesialisasi dari spesialis gigi yang berfokus untuk melakukan perawatan dalam memperbaiki struktur gigi atau gusi yang tidak teratur atau kelainan agar struktur oklusi gigi rapi, optimal dan fungsional.

Spesialis Konservasi Gigi

Spesialis Konservasi Gigi

Spesialis Konservasi Gigi merupakan sub-spesialisasi dari spesialis gigi berfokus pada penanganan kelainan jaringan keras gigi seperti edodontik (perawatan akar gigi), pencegahan gigi berlubang, dan penambalan lubang gigi untuk memperbaiki kondisi gigi kembali normal.

Spesialis Bedah

Spesialis Bedah

Spesialis Bedah merupakan spesialis kedokteran yang mengobati penyakit dan luka dengan menggunakan metode bedah (operatif).

Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru)

Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru)

Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru) merupakan spesialis ilmu kedokteran yang berfokus pada penanganan gangguan paru-paru atau sistem pernafasan, seperti infeksi paru, asma, dan onkologi paru.

Konselor Laktasi

Konselor Laktasi

Konselor laktasi merupakan tenaga medis yang memiliki keterampilan untuk memberikan dukungan kepada para ibu pemberi ASI melalui membangun niat dan kepercayaan diri seorang ibu dalam memberikan asi. Konselor laktasi juga memberikan konseling tentang manajemen waktu dan faktor psikologis yang dapat mempengaruhi kualitas ASI yang dihasilkan.

Spesialis Radiologi

Spesialis Radiologi

Spesialis Radiologi atau Radiologis merupakan spesialis yang memanfaatkan radiasi untuk terapi atau studi pencitraan. Radiasi diagnostik yang dilakukan bertujuan untuk dapat melihat bagian dalam tubuh tanpa perlu adanya prosedur invasif.

Spesialis Bedah Anak

Spesialis Bedah Anak

Spesialis Bedah Anak merupakan sub-spesialisasi bedah umum yang mencakup prosedur bedah untuk menangani berbagai jenis penyakit yang dilaksanakan pada janin, bayi, anak-anak, dan remaja.

Spesialis Patologi Anatomi

Spesialis Patologi Anatomi

Spesialis Patologi Anatomi merupakan spesialis yang memeriksa perubahan sel dan jaringan tubuh akibat adanya suatu penyakit melalui pemeriksaan kasar, mikroskopik, dan molekuler atas organ, jaringan, dan sel untuk mendiagnosis penyakit.

Spesialis Periodonsia

Spesialis Periodonsia

Spesialis Periodonsia merupakan spesialis kedokteran gigi yang berfokus pada struktur disekitar gigi seperti jaringan penyangga gigi seperti gusi, tulang, dan struktur lain disekitar gigi seperti karang gigi. spesialisasi ini berperan untuk melakukan pencegahan, diagnosis, dan pengobatan pada gangguan gusi, peradangan mulut, pemasangan implan gigi/ akar gigi buatan, melakukan rekonstruksi untuk mengembalikan bentuk dan fungsi dari rongga mulut.

Spesialis Gizi

Spesialis Gizi

Spesialis Gizi Klinik merupakan spesialis gizi yang mengupayakan pengembangan dan keilmuan gizi berstandar internasional dengan mempelajari hubungan antara makanan dan zat-zat gizi dengan kesehatan dan penyakit -penyakit terkait gizi.

Spesialis Onkologi Radiasi

Spesialis Onkologi Radiasi

Spesialis Onkologi Radiasi merupakan ilmu kedokteran yang berfokus untuk menyembuhkan kanker menggunakan terapi radiasi untuk menyerang dan membunuh sel-sel kanker dengan dosis yang teratur dalam jangka waktu tertentu. Metode pengobatan ini digunakan agar sel kanker dapat terbunuh dan untuk mengubah kromosom dan DNA sel agar sel kanker tidak dapat membelah diri dan menimbulkan tumor.

Spesialis Alergi

Spesialis Alergi

Spesialis Alergi merupakan spesialis yang berfokus pada penangan berbagai jenis alergi yang dapat menyebabkan beberapa gejala yang cukup parah, seperti asma dan sesak napas dengan memberikan pengobatan tertentu.

Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin

Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin

Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin merupakan spesialis kedokteran yang berfokus untuk menangani masalah kesehatan pada kulit dan kelamin seperti alergi kulit, infeksi jamur, herpes zoster (cacar api/cacar ular) , Psoriasis (penumpukan sel kulit mati) , kanker kulit dan juga beberapa permasalahan kelamin seperti penyakit menular seksual.

Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif

Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif

Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif merupakan tindakan untuk menghilangkan rasa sakit yang biasa dilakukan sebelum melakukan proses pembedahan dan untuk beberapa tindakan medis lainnya yang dapat menimbulkan rasa sakit. Tindakan medis ini dilakukan oleh dokter spesialis anestesi / anestesiologis dimana selama proses pembedahan dokter berperan untuk memantau tanda-tanda vital pasien dari waktu ke waktu.

Spesialis Prostodonsia

Spesialis Prostodonsia

Spesialis Prostodonsia merupakan cabang ilmu spesialis kedokteran gigi yang mempelajari restorasi rongga mulut dan gigi asli dan penggunaan prostesis gigi (gigi tiruan) untuk menggantikan gigi yang hilang beserta jaringan lunak rongga mulut dan malfaksional dengan bahan buatan.

Spesialis Kedokteran Forensik

Spesialis Kedokteran Forensik

Spesialis Kedokteran Forensik atau yang biasa disebut ilmu kedokteran kehakiman merupakan ilmu kedokteran yang digunakan untuk kepentingan penegakan hukum untuk membantu polisi dan penyidik dengan melakukan pengenalan terhadap bukti-bukti fisik seperti mayat, bangkai dan lainnya.

Spesialis Kesehatan Olahraga

Spesialis Kesehatan Olahraga

Spesialis Kesehatan Olahraga merupakan spesialisasi kedokteran yang berfokus pada kebugaran fisik, pengobatan dan pencegahan cedera dan penyakit lain yang berhubungan dengan olahraga dan latihan seperti cedera pada otot, tulang, tendon, sendi, dan ligamen.

Spesialis hipnotherapi

Spesialis hipnotherapi

Spesialis Hipnotherapi merupakan terapi alternatif melalui hipnotis untuk mengeksplorasi pikiran atau ingatan seseorang dengan tujuan untuk mengatasi keluhan terhadap masalah medis tertentu yang dapat membuat pasien lebih rileks, mengurangi kecemasan & ketegangan hingga meredakan nyeri.

Spesialis Kosmetik Gigi

Spesialis Kosmetik Gigi

Spesialis Cosmetic Dentistry merupakan spesialis dalam perawatan gigi untuk kesehatan dan kecantikan seperti dental bonding dan veneer (untuk menambal gigi dan memperbaiki gigi yang patah) yang digunakan untuk mempercantik gigi karena dapat mengubah warna, bentuk, sudut dan menutup gigi yang tidak rapat (diastema).

Spesialis Farmakologi Klinik

Spesialis Farmakologi Klinik

Spesialis Farmakologi Klinik merupakan cabang ilmu farmakologi yang berhubungan dengan ilmu kedokteran klinis terkait farmasi yang digunakan untuk mengembangkan jenis obat baru dan juga untuk mengkaji penerapan pemakaian obat yang tepat pada pasien.

Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular

Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular

Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular (Bedah Jantung dan Dada) merupakan spesialisasi kedokteran yang terlibat dalam perawatan bedah penyakit yang mempengaruhi organ di dalam dada khususnya jantung dan paru-paru.

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi merupakan sub-spesialisasi bedah yang melakukan terapi bedah untuk memperbaiki keadaan tulang dan sendi karena adanya trauma muskluloskeletal yang disebabkan oleh cedera olahraga, penyakit infeksi, tumor dan kecelakaan.

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi - Spine

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi - Spine

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi-Spine merupakan sub-spesialisasi bedah yang berfokus untuk menangani permasalahan spinal (tulang belakang) yang mengakibatkan nyeri punggung.

Spesialis Bedah Onkologi

Spesialis Bedah Onkologi

Spesialis Bedah Onkologi (tumor) merupakan spesialisasi kedokteran yang menangani pencegahan dan pengobatan kanker dengan mendiagnosis kanker dan identifikasi langkah penanganannya, mengawasi jalannya pengobatan dan alur terapi, dan merawat kondisi kesehatan pasien yang terkena kanker.

Spesialis Mikrobiologi Klinik

Spesialis Mikrobiologi Klinik

Spesialis Mikrobiologi Klinik merupakan spesialisasi kedokteran yang menangani penyakit infeksi yang mengalami resistensi/kebal terhadap antibiotika dan melakukan pemantauan distribusi penyakit serta mencegahnya.

Spesialis Patologi Klinik

Spesialis Patologi Klinik

Spesialis Patologi Klinik merupakan cabang dari ilmu patologi, dimana spesialisasi ini berfokus untuk mengkaji perubahan pada fungsi yang nyata pada fisiologis tubuh. Ilmu ini meneliti perjalanan penyakit dengan mengambil sampel dari penderita dan melakukan diagnosis dan analisis laboratorium atas cairan tubuh, darah, urin, dan jaringan dengan menggunakan piranti kimiawi, mikrobiologi, hematologi, dan patologi mokuler.

Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler

Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler

Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler merupakan spesialis yang berfokus pada gangguan pembuluh darah baik arteri, vena, dan sistem limfatik (mengangkut cairan limfe kembali ke sistem vena) dimana spesialisasi ini dapat mengambil tindakan pembedahan pada bagian vaskular/sistem peredara darah untuk mengobati penyakit tertentu.

Spesialis Okupasi

Spesialis Okupasi

Spesialis Okupasi merupakan spesialis kedokteran kesehatan kerja yang diperuntukan bagi perusahaan dan kegiatan usaha yang berfokus untuk mencegah dan mengobati permasalahan kesehatan yang mungkin dialami di tempat kerja.

Spesialis Kedokteran Nuklir

Spesialis Kedokteran Nuklir

Spesialis Kedokteran Nuklir merupakan spesialis medis yang didalam penerapannya melibatkan penerapan zat radioaktif dalam mendiagnosis dan mengobati penyakit, dimana spesialisasi ini memanfaatkan energi radiasi terbuka dari nuklir untuk menilai fungsi dari suatu organ, mendiagnosis penyakit dan mengobati penyakit. Energi radiasi terbuka ini akan dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara diminum maupun disuntikan dalam bentuk obat radioaktif.

Spesialis Kedokteran Kelautan

Spesialis Kedokteran Kelautan

Spesialis Kedokteran Kelautan merupakan kedokteran yang menggunakan teknologi dibidang hiperbarik (terapi oksigen) dengan memanfaatkan ruangan udara bertekanan tinggi untuk mengatasi masalah fisiologis dan patologis dalam penyelaman.

Spesialis Hiperbarik

Spesialis Hiperbarik

Hiperbarik merupakan terapi dengan menghirup oksigen murni dalam ruang udara bertekanan tinggi dimana metode ini dilakukan agar paru-paru pasien dapat menyerap oksigen lebih banyak dan membantu penyembuhan penyakit

Spesialis Radiologi Gigi

Spesialis Radiologi Gigi

Spesialis Radiologi Gigi merupakan ilmu kedokteran yang berhubungan dengan penerapan teknologi pencitraan X-ray untuk mengidentifikasi penyakit pada area Oral-Maxillo-Fasial.

Psikolog Klinis Dewasa

Psikolog Klinis Dewasa

Psikolog merupakan tenaga ahli bidang kesehatan mental yang berfokus untuk mempelajari tingkah laku dan proses mental seseorang termasuk mencari tahu penyebab, gejala dan cara mengobatinya (psikoterapi) .

Psikolog Klinis Anak dan Remaja

Psikolog Klinis Anak dan Remaja

-

Psikolog Non Klinis

Psikolog Non Klinis

Psikolog merupakan tenaga ahli bidang kesehatan mental yang berfokus untuk mempelajari tingkah laku dan proses mental seseorang termasuk mencari tahu penyebab, gejala dan cara mengobatinya

Medikolegal dan Hukum Kesehatan

Medikolegal dan Hukum Kesehatan

-

67 Spesialisasi