14 February 2018

Enggak Perlu Iri, Jomblo Juga bisa Bahagia

Enggak Perlu Iri, Jomblo Juga bisa Bahagia

Halodoc, Jakarta – Memilih untuk tidak memiliki pasangan alias jomblo pada dasarnya adalah hak bagi siapa saja. Sayangnya, hingga kini masih ada saja orang yang merasa kalau jadi jomblo maka jadi sulit bahagia. Duh, enggak usah iri deh! Nyatanya jomblo enggak seburuk itu, kok.

Sering menjadi bahan olokan, terutama di hari kasih sayang alias valentine day’s, benarkah jomblo tak bisa ikut merayakan? Jawabannya adalah tidak. Malahan, jomblo ternyata bisa membuat seseorang lebih sehat dan mungkin lebih bahagia dari orang yang punya pasangan. Yuk, cek tips merayakan valentine bahagia ala jomblo!

  1. Berkumpul dengan Teman

Meski tak punya pasangan, orang yang single biasanya akan punya lebih banyak teman. Karena mereka cenderung akan memiliki tingkat interaksi dan hubungan sosial yang lebih tinggi. Para jomblo biasa juga akan lebih sering melakukan interaksi dengan keluarga, teman dan tetangga.

Nah, enggak ada alasan untuk kesepian di hari kasih sayang, bukan? Kamu bisa mengajak semua teman-teman tesebut untuk menghabiskan waktu bersama. Lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Kegiatan seperti itu telah terbukti secara ilmiah dapat menjaga kesehatan mental, bahkan bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari serangan penyakit.

  1. Menonton Film

Biar enggak galau sama “nyinyiran” orang, coba alihkan perhatian kamu pada film. Efek yang muncul setelah menonton film ternyata bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Apalagi kalau film tersebut memiliki jalan cerita yang menarik dan dibintangi aktor idola.

Kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton sejumlah film atau yang lebih dengan movie marathon. Nikmati berbagai pengalaman dan sudut pandang baru dari film-film yang kamu saksikan. Dan bersiaplah untuk menjadi seorang jomblo yang lebih berkualitas!

  1. Meditasi

Daripada galau dan iri dengan pasangan yang merayakan hari kasih sayang, lebih baik habiskan waktu dengan hal yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah dengan melakukan meditasi.

Meditasi sudah lama dikenal sebagai satu kegiatan yang dapat membuat tubuh dan pikiran lebih tenang. Di tengah kesibukan dan tumpukan pekerjaan yang banyak, ambil waktu unutuk melakukan meditasi. Nyatanya aktivitas ini telah terbukti dapat menjaga kesehatan mental seseorang, dan tentunya akan membuat pikiran jadi lebih jernih.

  1. Berolahraga

Tak memiliki pasangan bukan berarti tak bisa mencintai dan dicintai. Buat para jomblo, cobalah untuk mulai mencintai diri sendiri. Malahan, hal ini adalah “peraturan” pertama untuk membuat hidup lebih bahagia.

Kamu bisa memulainya dengan rutin berolahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Isi hari kasih sayang dengan melakukan olahraga seperti jogging atau pergi ke pusat kebugaran.

  1. Jalan-Jalan

Coba explore tempat-tempat baru yang bisa membuat kamu lebih sehat dan tambah pengalaman. Salah satu caranya adalah melakukan solo travelling alias jalan-jalan seorang diri. Bukan menyedihkan, sendirian malah bisa memberi manfaat yang luar bisa pada tubuh.

Dengan jalan sendirian, kamu akan lebih mengenal diri sendiri dan bisa membuat tubuh lebih rileks. Dan mungkin saja, jalan-jalan sendiri ke tempat baru bisa membuat kamu menenmukan jodoh, ya kan? Jadi, tahun depan enggak perlu iri sama pasangan yang merayakan valentine lagi, deh.

Nah, biar tetap aman dan menyenangkan, pastikan kamu telah menyiapkan rencana perjalanan dengan benar, ya. Bawa semua baju dan perlengkapan pribadi termasuk kamera dan smartphone yang bisa kamu gunakan sebagai penunjuk jalan di tempat baru.

Kalau tiba-tiba sakit, kamu bisa menghindari hal yang tak diinginkan dengan menghubungi dokter lewat aplikasi Halodoc. Bicarakan masalah kesehatan lewat Video/Voice Call dan Chat. Bisa juga untuk beli obat, produk kesehatan dan merencanakan lab test. Yuk, download sekarang!