Frequently Asked Question
Pilih Bahasa
Bahasa Indonesia
Mengapa saya tidak bisa menyambungkan polis asuransi saya ke akun Halodoc saya?

Jika kamu atau anggota keluarga gagal menyambungkan asuransi, kamu akan menerima pesan eror yang menyatakan alasannya. Ini adalah skenario yang paling sering terjadi:


Sistem berkendala atau profil belum terverifikasi

  • Jika kamu mencoba menyambungkan asuransi dan mengalami kendala (eror), ini berarti kamu menyambungkan profil Halodoc yang belum terverifikasi. Pertama, verifikasi profil Halodoc dengan mengunggah KTP atau KIA kemudian lanjutkan sambungan. Jika kamu tidak punya dokumen tersebut, chat dengan Heidy di WhatsApp untuk verifikasi manual.


Polismu telah disambungkan ke akun Halodoc lain

  • Jika kamu adalah tanggungan polis (bukan pemegang utama), polismu mungkin tersambung dengan akun Halodoc pemegang utama. Hapuskan sambungan polismu dari akun Halodoc pemegang utama, lalu coba sambungkan lagi di akun Halodocmu.
  • Jika polismu sebelumnya telah disambungkan ke nomor ponsel lama, kamu harus menghapus sambungan polismu dari nomor tersebut terlebih dahulu. ATAU chat Heidy untuk membantu kamu dengan hal ini.


Polismu tidak aktif, sudah berakhir atau ditangguhkan

  • Jika polismu disponsori oleh tempat kerja, hubungi tim HR kamu untuk cek validitas dan detail polis.
  • Jika polismu dibeli secara pribadi, hubungi penyedia atau agen asuransi kamu untuk cek validitas dan detail polis.


Tanggal Lahir kamu tidak sesuai

  • Jika Tanggal Lahir pada Halodoc Profil kamu tidak sesuai, ubah detail ini pada profilmu dan sambungkan kembali polis asuransimu ke Halodoc.
  • Jika Tanggal Lahir pada polis asuransimu tidak sesuai, silakan hubungi penyedia asuransimu untuk memperbarui informasi dan sambungkan kembali polis asuransimu ke Halodoc.


Jika butuh bantuan lebih lanjut, chat dengan Heidy di WhatsApp atau hubungi pusat bantuan kami di 021-39506663 atau melalui Chat Sekarang pada menu Bantuan atau kirimkan email ke heidy@halodoc.com.

Punya pertanyaan lanjutan?
HUBUNGI KAMI