03 January 2018

Generasi Millennial, Waspadai 4 Penyakit yang Mungkin Menyerangmu

Generasi Millennial, Waspadai 4 Penyakit yang Mungkin Menyerangmu

Halodoc, Jakarta – Penyakit generasi milenial memang unik, jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. “Mager” atau malas gerak, merupakan salah satu ucapan yang sering dilontarkan oleh generasi millennial sehingga mereka lebih suka untuk berdiam diri tanpa bergerak. Belum lagi, gaya hidup yang tidak sehat tentu memicu berbagai penyakit.

Para generasi millennial, lebih baik cari tahu yuk apa saja penyakit yang mungkin bisa menyerang kamu.

Obesitas
Gaya hidup millennial yang tidak sehat, seperti minum dan makanan yang manis berlebihan, serta mengonsumsi alkohol, akan membuat generasi ini rentan terkena penyakit obesitas. Kurangi dan hindari alkohol serta minuman dan makanan manis, yuk! Enggak maukan terkena obesitas di usia muda?

Gangguan kepribadian ganda
Sosial media memang tak dapat dipisahkan bagi millennial. Padahal sosial media bisa menyebabkan adanya kepribadian ganda pada diri seseorang, seperti feed Instagram harus terlihat bagus dan lain sebaginya.

FOMO
Fear of Missing Out atau rasa khawatir dan ketakutan yang berlebihan akan sesuatu yang belum bisa diraih, juga penyakit yang mungkin menyerang generasi ini. Rasa takut tersebut sering kali berasal dari sosial media yang membuat hilangnya percaya diri. Hati-hati ya guys!.

Nomophobia
Merupakan adanya kekhawatiran akibat tidak memegang smartphone dalam aktivitas sehari-hari. Memang saat ini smartphone membuat hidup jadi semakin lebih mudah. Namun, yuk gunakan dengan bijak, seperti tidak memegang smartphone saat mau tidur, sedang makan dan berinteraksi dengan orang lain.

Cegah keempat penyakit diatas dengan tanyakan ke dokter cara yang tepat agar jauh dari penyakit tersebut di aplikasi Halodoc. Jangan lupa konsumsi vitamin dengan beli di Halodoc yang akan diantar hanya dalam 1 jam. Ayo, unduh Halodoc sekarang!.