• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ini 7 Manfaat Olahraga Freeletics yang Diminati Anak Muda
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ini 7 Manfaat Olahraga Freeletics yang Diminati Anak Muda

Ini 7 Manfaat Olahraga Freeletics yang Diminati Anak Muda

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 13 September 2022

“Freeletics memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain membuat kekuatan tubuh menjadi lebih optimal, freeletics dinilai mampu menurunkan tingkat stres.”

Ini 7 Manfaat Olahraga Freeletics yang Diminati Anak MudaIni 7 Manfaat Olahraga Freeletics yang Diminati Anak Muda

Halodoc, Jakarta – Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan, mulai dari bulutangkis, berenang, bersepeda, jalan kaki, hingga berlari. Namun, jangan lewatkan untuk mencoba olahraga yang cukup banyak diminati oleh anak muda masa kini, yaitu freeletics.

Freeletics adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan secara pribadi maupun beregu. Olahraga ini bisa dilakukan dalam waktu beberapa menit hingga satu jam. Selain itu, olahraga ini memiliki beragam gerakan yang menarik untuk dilakukan sehingga kegiatan ini menjadi jenis olahraga yang tidak mudah membosankan. Yuk, simak manfaatnya berikut ini!

Manfaat Freeletics untuk Kesehatan

Freeletics adalah salah satu jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan berat tubuh yang kamu miliki. Kamu bisa menemukan freeletics dalam bentuk sebuah aplikasi kesehatan olahraga yang bisa memberikan berbagai jadwal dan rencana jenis gerakan yang perlu kamu lakukan.

Olahraga ini bisa dikombinasikan dengan berbagai gerakan-gerakan yang akan sesuai dengan kebutuhan atau tujuan kamu melakukan olahraga. Ada beberapa gerakan yang akan dilakukan, seperti:

  • Gerakan dengan intensitas tinggi.
  • Gerakan sesuai dengan rencana yang dibuat.
  • Gerakan kombinasi.

Jika dilakukan dengan tepat, ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan dari olahraga ini, seperti:

1. Mencegah Penyakit Kronis

Melakukan olahraga ini secara rutin juga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Hal ini membuat kamu terhindar dari berbagai penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, gangguan jantung, hingga kolesterol.

2. Menurunkan Tingkat Stres

Ketika kamu melakukan gerakan freeletics sekitar 20 menit, maka tubuh dapat memproduksi hormon yang membuat kamu merasa lebih rileks dan bahagia. Hal ini membuat kamu mampu mengelola tingkat stres dengan baik.

3. Meningkatkan Kekuatan Otot

Gerakan-gerakan freeletics bisa dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot dan tulang. Hal ini membuat kamu akan terhindar dari gangguan kesehatan yang berkaitan dengan otot dan tulang, seperti osteoporosis.

4. Mengontrol Berat Badan

Olahraga ini akan membuat kamu berlatih sesuai dengan tujuan yang kamu ingin capai. Salah satunya kamu bisa mengontrol berat badan atau menurunkan berat badan. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghindari kamu dari kondisi obesitas yang bisa memicu berbagai gangguan kesehatan lainnya.

5. Meningkatkan Energi dan Kekuatan Tubuh

Semakin sering kamu berlatih menggunakan freeletics, tentunya hal ini akan membantu kamu dalam meningkatkan energi semakin optimal. Bahkan, kekuatan tubuh akan lebih kuat dan berstamina. Jadi, tidak ada salahnya mulai menentukan rencana saat melakukan olahraga ini.

6. Mengatur Asupan Nutrisi untuk Tubuh

Kamu juga bisa mengatur asupan nutrisi yang kamu perlukan untuk tubuh agar latihan yang kamu lakukan dapat dirasakan secara optimal. 

Kamu bisa bertanya langsung pada dokter mengenai berbagai jenis dan manfaat dari olahraga yang akan kamu lakukan untuk kesehatan. Agar lebih menyenangkan, kamu bisa melakukan freeletics bersama dengan teman-temanmu agar kegiatan ini semakin menyenangkan.

Gunakan aplikasi Halodoc agar kamu bisa bertanya melalui Chat atau Voice/Video Call secara langsung dengan dokter. Caranya download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!

Referensi:
Training. Diakses pada 2022. 5 Ways Freeletics Makes You Healthier.
Healthline. Diakses pada 2022. The Top 10 Benefits of Regular Exercise.
Training. Diakses pada 2022. What is Freeletics? An Overview of Bodyweight Training.