30 July 2018

Ini yang Dilakukan Setiap Hari oleh Wanita Berkulit Sehat

hal yang dilakukan setiap hari oleh wanita berkulit sehat, perawatan kulit,perawatan kulit wajah

Halodoc, Jakarta - Kulit yang bersih dan sehat adalah impian banyak wanita. Seiring berkembangnya teknologi pun, para wanita dapat melakukan beragam rangkaian perawatan untuk menjadikan kulit mereka semakin cantik. Mulai dari penggunaan bahan alami, penggunaan laser, produk kosmetik asal Korea Selatan, dan sebagainya yang diyakini ampuh membuat mereka tampil lebih percaya diri.

Namun, banyak di antara wanita yang belum menyadari bahwa kecantikan tersebut juga perlu dirawat agar semakin terpancar dengan cara melakukan rutinitas yang baik. Nah, mulai dari pagi hari hingga malam hari menjelang tidur, berikut ini adalah hal yang dilakukan setiap hari oleh wanita berkulit sehat:

  1. Minum Air Putih

Saat tidur, kita akan kehilangan cairan tubuh karena selama 7 hingga 8 jam tubuh kita beristirahat dan tidak mendapatkan asupan air sama sekali. Dengan minum minimal segelas air putih penuh, maka tubuhmu akan kembali segar. Tidak hanya itu, konsumsi air putih yang cukup setiap hari juga akan menghindarkan kulitmu dari kekusaman dan rambutmu akan semakin berkilau.

Baca juga: Serba Serbi Air Putih yang Belum Populer

  1. Olahraga

Olahraga yang baik di pagi hari adalah olahraga yang ringan semisal jogging, skipping, bersepeda, planking, yoga, atau semacamnya. Selain itu, latihan aerobik juga dapat kamu lakukan dan akan membuat sirkulasi darah dalam tubuhmu semakin lancar. Efeknya, darah akan dapat menghantarkan nutrisi ke sel-sel kulitmu.

Dengan olahraga pun, produksi kolagen dalam tubuh akan terangsang sehingga kulitmu semakin kenyal dan tampak awet muda. Senada dengan itu, The American College of Sports Medicine juga merekomendasikan untuk melakukan olahraga selama 30 menit setiap harinya dengan minimal 5 hari dalam seminggu agar manfaatnya untuk kulit dan anggota tubuh lain akan maksimal.

  1. Membersihkan Wajah Sehabis Mandi Pagi

Saat pagi hari setelah mandi, awali perawatan kulit wajahmu dengan menggunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Tidak hanya cleanser, semua produk perawatan kulit juga harus yang sesuai dengan kondisimu agar hasilnya maksimal. Jangan pernah menggunakan suatu produk hanya karena ikut tren.

Setelah menggunakan cleanser, gunakan toner hingga meresap. Selanjutnya, kamu dapat menggunakan pelembab atau day cream yang mengandung SPF untuk melindungi kulitmu dari sinar UV matahari.

  1. Minum Teh

Dalam bermacam penelitian telah disebutkan bahwa teh adalah minuman yang lebih sehat ketimbang kopi. Hal ini karena teh mengandung sedikit kafein dan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan tersebut pun dapat membuat saraf lebih tenang dan mencegah kerusakan akibat radiasi sinar UV.

Baca juga: Manfaat Green Tea untuk Kulit Wajah

  1. Mencuci Wajah Sebelum Tidur

Aktivitas di siang hari dapat membuat kulitmu kering, keriput, kusam, dan gelap. Hal ini disebabkan karena paparan sinar matahari, stres, polusi udara, dan faktor lingkungan lainnya. Nah, malam hari ini adalah saat yang tepat untuk merawat kulit karena pada pukul 1 hingga 3 pagi kulitmu akan mengalami peremajaan.

Kamu bisa menggunakan makeup remover untuk menghapus dan membersihkan semua sisa riasan. Setelah itu, gunakan cleanser dan keringkan wajah. Jangan langsung tidur, kamu dapat menggunakan krim mata, toner, krim malam, dan serum. Selama beberapa kali seminggu juga, kamu dapat mengaplikasikan masker wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulitmu.

Nah, kini kamu sudah hal yang dilakukan setiap hari oleh wanita berkulit sehat. Kini giliranmu untuk mempraktekan itu semua, kamu juga bisa merawat kulit dengan mengonsumsi vitamin untuk kesehatan kulit, lho. Kamu hanya perlu memesan vitamin yang kamu butuhkan di aplikasi Halodoc melalui fitur Pharmacy Delivery atau Apotik Antar. Jadi, ayo download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!