16 April 2018

Inilah Yang Terjadi pada Tubuh Ketika Orgasme

Inilah Yang Terjadi pada Tubuh Ketika Orgasme

Halodoc, Jakarta – Menurut sains, selain membuat seseorang merasa senang, hubungan intim juga menyehatkan tubuh, lho. Misalnya, menyehatkan jantung, memperbaiki suasana hati, hingga menangkal flu. Nah, berbicara hubungan intim, tentu enggak lepas dari orgasme, salah satu fase dari hubungan seks. Namun, apa kamu tahu tubuh bagian mana yang bereaksi dan bekerja saat kamu atau pasangan mencapai orgasme? Nah, berikut hal yang terjadi pada tubuh saat orgasme.

  1. Kulit Memerah

Melansir Prevention, ketika tubuh melepaskan hormon endorfin dan hormon lainnya, enggak hanya membuat ambang nyeri tubuh meningkat, tetapi juga Pelepasan hormon-hormon tersebut juga bisa membuat sirkulasi darah ikut meningkat. Alhasil, kamu akan merasakan rasa hangat di dada dan pipi akan tampak bersemu merah.

  1. Pelepasan Hormon

Apa kamu tahu kapan tubuh memproduksi hormon dopamin dalam level tertinggi? Selidik punya selidik, produksi alami dopamin tertinggi akan dihasilkan tubuh ketika orgasme, sehingga menyebabkan seseorang merasa kenikmatan secara intens. Selain itu, hormon oksitosin dari hipotalamus (area di otak) juga bisa meningkatkan perasaan lebih intim dengan pasangan.

  1. Panggul

Menurut ahli, otot-otot panggul banyak terlibat dalam aktivitas seksual. Itulah sebabnya, banyak ahli menyarankan untuk berlatih senam kegel agar kualitas hubungan seksual semakin meningkat. Otot-otot di sini termasuk otot dasar panggul, vagina, uterus, dan anus. Semua otot itu akan berkontraksi sehingga menimbulkan kenikmatan.

  1. Otak

Yang terjadi pada tubuh saat orgasme juga akan memengaruhi otak. Dua area di bagian otak, amigdala dan hippocampus, daerah yang terlibat dalam ketakutan dan kecemasan akan menjadi lebih santai.

  1. Mata

Organ yang satu ini ikut mengalami perubahan saat tubuh orgasme. Pupil mata akan melebar, bahkan bisa mencapai 50 persen. Sehingga, kamu bisa mengalami peningkatan penglihatan untuk sementara waktu.

  1. Jantung

Denyut dan tekanan darah dari organ vital ini akan meningkat ganda ketika orgasme. Alasannya, jantung harus memompa darah ke alat kelamin seseorang dan otot-otot lainnya. Selain itu, metabolisme dan suhu tubuh pun akan ikut naik.

Baca juga: (Inilah yang Menyebabkan Kepuasan Seksual Menurun)

 

Mau tahu lebih banyak yang terjadi pada tubuh saat orgasme? kamu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc untuk berdiskusi mengenai diet tersebut. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.