• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Intip Diet Vegan Ala Ariana Grande

Intip Diet Vegan Ala Ariana Grande

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim

Halodoc, Jakarta – Penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, sudah menjalani pola makan nabati sejak tahun 2013 yang lalu, yaitu diet yang sebagian besar atau seluruhnya terdiri dari makanan yang berasal dari tanaman tanpa produk hewani. Yuk, intip diet vegan ala Ariana Grande dan jenis makanan apa saja yang ia konsumsi sehari-hari di sini.

Dilansir dari laman Women's Health, Ariana sempat mengungkapkan pada majalah V bahwa kebanyakan orang Amerika perlu mengonsumsi daging untuk mendapatkan asupan protein. Namun, sejak menonton Forks Over Knives pada tahun 2013, wanita penyayang binatang ini akhirnya memutuskan untuk menjalani diet vegan. Ariana sangat percaya bahwa diet nabati atau plant-based diet dapat memperpanjang umur dan membuat ia menjadi lebih bahagia secara menyeluruh.


Tetap Mengonsumsi Sayur-sayuran Saat Makan Di Luar

Menjadi vegan artinya kamu hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tanaman, seperti sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah. Seorang vegan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan, termasuk produk susu dan telur. 

Namun, berpegang teguh pada dua aturan dasar diet vegan tersebut tidak mudah. Apalagi bila kamu harus mencari makan di luar rumah. Restoran atau tempat makan yang menyajikan menu makan vegan masih cukup jarang. Hal ini berarti saat makan di luar rumah, kamu perlu benar-benar memperhatikan bahwa makanan yang kamu pesan sama sekali tidak mengandung produk hewani. 

Nah, kesulitan itu juga yang dirasakan oleh Ariana Grande. Namun, Ariana memberikan tips, yaitu saat berada di luar rumah, ia hanya memesan menu makanan yang sudah jelas tidak mengandung produk hewani, seperti sayuran, buah dan salad.

Baca juga: Perbedaan Vegan dan Vegetarian, Mana yang Lebih Sehat?

Ariana adalah orang Italia yang tumbuh besar dengan mengonsumsi makanan seperti daging, keju, dan masih banyak lagi. Meskipun Ariana sangat bangga dengan tradisi dan kebudayaan negara asalnya, namun ia mengaku sudah tidak lagi mengonsumsi makanan khas Italia lantaran sudah menjadi vegan.


Makanan Favorit Ariana: Makanan Jepang dan Buah Beri

Ariana Grande ternyata adalah penggemar masakan Jepang, lho. Meskipun penyanyi “Thank You, Next” ini sudah menjadi vegan, namun kecintaannya pada masakan Jepang belum pudar. Ariana mengaku ia suka mengonsumsi daikon, lotus, dan kacang adzuki, menu makanan yang mirip dalam diet makrobiotik Jepang.

Selama bertahun-tahun, Ariana juga menyatakan kecintaannya pada stroberi, khususnya lewat posting-annya di Twitter. Dalam salah satu tweet, Ariana mengatakan bahwa ia makan setidaknya lima buah stroberi setiap hari karena itu adalah makanan favoritnya. Kecintaannya pada buah beri juga ia tunjukkan dengan mengunggah sebuah foto sekotak blueberry jumbo di Instagram.


Camilan Favorit Ariana: Kacang-kacangan dan Air Kelapa

Ariana Grande juga selalu membawa camilan favoritnya untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu ia merasa lapar. Penyanyi wanita berusia 27 tahun itu sangat suka mencamil almond dan kacang mete. Kacang-kacangan itu disebut-sebut membuatnya tetap berenergi sepanjang hari. Sementara untuk minuman pendampingnya, Ariana selalu menyiapkan sebotol air kelapa di dekatnya.

Baca juga: Lagi Diet, Ini Camilan Sehat yang Tidak Bikin Gemuk


Bagi Ariana, Diet Vegan untuk Merasa Lebih Baik

Menurut Ariana, menjadi vegan bukan tentang menurunkan berat badan, melainkan untuk memastikan bahwa makanan yang ia masukkan ke dalam tubuh akan menyehatkan dan memberi manfaat baik. Alasan mengapa penyanyi yang dikenal dengan gaya rambut khas ponytail ini kehilangan begitu banyak berat badan karena Ariana mengaku dulu ia sudah membuat pilihan yang buruk dengan tidak menjaga dirinya sendiri dan mengonsumsi banyak junk food. Namun, sejak ia mengubah pola makannya secara drastis, ia menjadi lebih sehat dan lebih baik. 

Baca juga: 5 Cara Mudah Hindari Junk Food

Ariana juga mengungkapkan bahwa diet vegan yang ia jalani sudah memberikan dampak nyata pada kesehatannya, yaitu membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuhnya. Ariana selama ini sudah berjuang untuk mengatasi hipoglikemia parah yang diidapnya, dan ia mengaku kondisinya menjadi lebih baik setelah menjalani diet vegan. 

Nah, itulah rahasia di balik tubuh sehat dan langsing Ariana Grande, yaitu menjalani diet vegan. Buat kamu yang ingin menjadi lebih sehat sekaligus menurunkan berat badan, kamu bisa mencoba diet vegan ala Ariana Grande di atas.

Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar diet maupun nutrisi makanan, gunakan saja aplikasi Halodoc untuk bertanya langsung pada ahlinya. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.

Referensi:
Women’s Health Magazine. Diakses pada 2020. Ariana Grande Sticks To A Vegan Diet And Walks 12,000 Steps A Day
NHS. Diakses pada 2020. The vegan diet