20 April 2018

Kenapa Perempuan yang Hobi Olahraga Lebih Atraktif Ketimbang yang Tidak?

Kenapa Perempuan yang Hobi Olahraga Lebih Atraktif Ketimbang yang Tidak?

Halodoc, Jakarta – Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Orang-orang yang memiliki jadwal rutin berolahraga memiliki imunitas lebih tinggi ketimbang yang tidak. Selain itu juga olahraga dapat melatih gerak motorik dan kinerja otot lebih baik lagi. Makanya, banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk rajin berolahraga.

Ternyata, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ada manfaat lain dari olahraga yang perlu kamu ketahui. Menurut Sport England, mereka yang aktif berolahraga dapat menurunkan adrenalin untuk melakukan tindakan kriminal. Inilah yang menjadi alasan kenapa sebagian penjara memasukkan aktivitas olahraga ke dalam jadwal rutin para tahanan. (Baca juga: Ingin Berat Badan Cepat Turun? Coba Skipping)

Selain manfaat kesehatan dan sosial, olahraga juga membuat penampilanmu lebih atraktif. Tidak percaya? Berikut penjelasannya.

  1. Mengeluarkan Keringat Rutin akan Membuat Kulitmu Bercahaya

Selain sehat ternyata berkeringat juga memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan kulitmu. Keringat akan mendorong keluarnya kotoran dari pori-pori dan melancarkan sirkulasi darah, yang membuat kulitmu lebih segar kemerahan.

  1. Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal dan Fit

Pastinya olahraga akan membentuk tubuh kamu menjadi lebih ideal dan terlihat fit. Olahraga rutin yang kamu lakukan akan menambah massa otot sehingga penampilanmu terlihat prima dan sehat.

  1. Percaya Diri

Menurut kampanye yang dilakukan oleh Sports England, aktivitas fisik dapat menunjang rasa percaya diri para perempuan. Bahkan lebih lanjut lagi, perempuan muda dengan tubuh berisi yang menjalankan olahraga rutin tetap memiliki rasa percaya diri terhadap body image mereka. Pada akhirnya, rasa percaya diri akan memancar dan membuat orang-orang yang ada di sekelilingmu merasakan aura positif dari dirimu dan membuatmu terlihat lebih menarik.

  1. Mereka yang Memiliki Passion Terlihat Menarik

Ada banyak orang yang menjadikan olahraga sebagai passion. Setiap kali membicarakan olahraga, wajahnya akan berseri-seri, bersemangat dan ingin menularkan semangatnya pada orang-orang sekelilingnya. Antusiasme inilah yang membuat daya tarik mereka meningkat.

  1. Lebih Rileks dalam Menjalani Hidup

Karena memiliki aktivitas “pelepasan”, perempuan yang hobi olahraga terkesan lebih rileks dalam menjalani hidup. Tidak gampang stres karena kalau stres, “dilarikan” saja ke olahraga. Atmosfer positif inilah yang membuat orang-orang didekatnya merasa nyaman dan termotivasi untuk hidup lebih rileks.

  1. Mandiri dan Bertanggung-jawab

Sejatinya olahraga tidak hanya beraktivitas fisik saja. Dalam olahraga permainan, ada pembelajaran mengenai kerja sama untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Secara tidak langsung ini menunjukkan rasa tanggung-jawab dan membuat mereka yang hobi olahraga terlihat atraktif dan menarik karena punya “kehidupan” lain di luar aktvitas biasanya.

  1. Lebih Bahagia dan Glowing

Sudah banyak penelitian yang menekankan kalau aktivitas olahraga dapat menghasilkan hormon endorfin dan oksitosin yang setara dengan aktivitas berhubungan intim. Kerja hormon inilah yang membuatmu terlihat bahagia, glowing, menarik serta atraktif.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat olahraga dan jenis olahraga yang tepat sesuai kebutuhanmu, kamu bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.