22 November 2017

Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Asmara Awet

Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Asmara Awet

Halodoc, Jakarta – Menjaga keharmonisan dan kelanggengan sebuah hubungan asmara merupakan tanggung jawab kedua pihak. Artinya, kamu tidak boleh hanya menunggu dan menerima perlakuan manis untuk “menghidupkan” hubungan dengan Si Dia. Sesekali, penting untuk bertindak dan memberikan hal-hal untuk menjaga keutuhan hubungan.

Nyatanya, perasaan memiliki dan dimiliki adalah hal yang paling berperan dalam sebuah hubungan asmara. Tak perlu hal-hal yang berlebihan, nyatanya perlakuan  kecil yang sederhana pun dapat meningkatkan kehangatan dalam hubungan, lho. Ini 5 hal yang bisa kamu terapkan untuk membuat hubungan asmara awet.

       1. Dukungan

Berikan dukungan atas apa yang disampaikan dan dipikirkan oleh pasanganmu. Kamu bisa memulainya  dengan selalu mendengarkan apa yang dia sampaikan dan apa yang dia keluhkan. Tak sekadar mendengarkan, tunjukkan pula gairah dan semangat saat kamu menyimak ceritanya. Lalu berikan pujian atas ide dan pemikiran yang ia sampaikan.

Dukungan-dukungan kecil seperti ini akan membuatnya lebih percaya diri dan semakin mencintai kamu. Sesekali kamu pun bisa mengejutkannya dengan memberi kertas kecil berisi kalimat penyemangat.

       2. Saling membantu

Kamu dan pasanganmu punya kesibukan masing-masing dan urusan yang berbeda di luar hubungan. Namun hal itu bukan alasan untuk membuat kalian sibuk sendiri dan saling melupakan. Tak ada yang salah dengan mempusatkan perhatian pada pekerjaan, namun ada kalanya kamu membutuhkan bantuan seseorang, meskipun hanya sebagai sandaran atau tempat berkeluh kesah.

Dan tahukah kamu, bahwa pasanganmu adalah orang yang paling pas untuk itu. Selain membuat lebih tenang, saling membantu pun akan membuat hubunganmu lebih awet. Sebab baik kamu dan pasangan akan merasa nyaman dan yakin bahwa tak ada hal yang disembunyikan dalam hubungan kalian.

       3. Waktu bersama

Menghabiskan banyak waktu yang berkualitas bersama pasangan benar-benar ampuh untuk membuat hubungan semakin mesra dan awet. Agar lebih lengkap, jangan lupa untuk menunjukkan padanya bahwa kamu bersyukur dan menghargai setiap waktu yang dilalui bersama dia.

Kamu bisa mencoba untuk mengajaknya mencoba restoran yang baru dibuka dan menghabiskan makan malam romantis bersama. Atau ajak dia berjalan di taman kota dan membicarakan impian kalian bersama dalam beberapa tahun ke depan.

Mudah bukan? Namun jangan ragukan manfaat dari kebiasaan yang satu ini. kamu dan pasangan dijamin akan semakin lengket dan tak terpisahkan.

       4. Sentuhan

Di hari libur, luangkan waktu untuk melakukan beberapa aktivitas bersama pasangan. Kamu bisa melakukan hal yang terlihat sepele namun bisa merekatkan. Seperti membersihkan rumah bersama, memasak bersama dan beberapa kegiatan yang melibatkan kamu dan pasangan dalam aktivitas fisik.

Atau kamu bisa memilih untuk menghabiskan waktu dengan membaca buku sambil bersandar di bahu pasanganmu. Buatlah dunia kalian berdua dan nikmati sensasi romantis yang diciptakan.

       5. Hadiah kecil

Tak ada salahnya untuk memberikan pasanganmu hadiah sekalipun kalian tidak sedang merayakan apapun. Kamu bisa memberikan dia sebuah hadiah sederhana sebagai ucapan terima kasih karena telah selalu ada.

Tak perlu spesial, jika  kamu menemukan kemeja favorit pasanganmu mulai kusam, belikan dia sebuah kemeja baru. Itu juga bisa jadi tanda bahwa kamu memperhatikannya. Percaya deh, dia pasti tak akan rela kehilangan orang seperti kamu.

Atau jika pasangan kamu punya riwayat sakit tertentu, kamu bisa memastikan apakah persediaan obat-obatan miliknya masih cukup. Sesekali tanya juga keadaannya. Jika pasanganmu mulai mengeluhkan sakit, jangan panik, kamu bisa menghubungi dokter di aplikasi Halodoc. Kamu bisa bicara dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Membeli obat-obatan dan produk kesehatan di Halodoc pun sangat mudah dan praktis. Pesanan akan diantar dalam waktu satu jam. Tunggu apalagi? Download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!